oleh

Suzuki Bangun Depo Sparepart untuk Indonesia Timur

Suzuki bangun depo sparepart untuk wilayah Indonsia Timur. Hal ini dilakukan karena permintaan sparepart Suzuki untuk wiayah tersebut dinilai tinggi.

Menurut PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) dalam keterangan resminya 22 April 2022 mengatakan pembukaan depo Surabaya ini merupakan salah satu upaya Suzuki untuk menjamin ketersediaan suku cadang resmi di Indonesia Timur yang meliputi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Papua juga Kalimantan.

“Dari tahun ke tahun, permintaan suku cadang yang berasal dari Indonesia Timur dan Kalimantan terus naik. Tahun 2021 saja, wilayah tersebut berkontribusi sebesar 26,4% terhadap total penjualan suku cadang Suzuki baik untuk mobil, sepeda motor, dan mesin tempel kapal,” kata Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS.

Depo Surabaya digunakan untuk menyimpan berbagai jenis suku cadang, baik fast moving items atau suku cadang yang dapat terjual dengan cepat karena permintaannya tinggi maupun slow moving item atau suku cadang yang permintaannya rendah.

Menurut Suzuki, dengan dibukanya depo di Surabaya, pengiriman suku cadang ke diler akan jauh lebih cepat. Jika sebelumnya pengiriman dari Bekasi ke diler-diler di timur Indonesia bisa memakan waktu selama 21 hari, maka depo Surabaya dapat memangkas durasi pengiriman hingga di bawah 14 hari.

Baca juga  Promo Menarik Suzuki untuk Konsumen XL7 dan Ertiga

Hal ini membuat stok suku cadang di diler terjaga yang pada akhirnya kebutuhan konsumen akan suku cadang pun terjamin.

Saat ini depo Surabaya menyokong kebutuhan suku cadang untuk 47 diler yang ada di Indonesia Timur dan Kalimantan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Suzuki untuk konsumen.

Sehingga konsumen dari wilayah tersebut yang membeli langsung ke diler atau secara daring melalui aplikasi MySuzuki tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan suku cadang.

“Dengan adanya depo suku cadang di Surabaya, konsumen Suzuki tidak perlu khawatir lagi akan ketersediaan barang, baik yang membeli ke diler maupun lewat MySuzuki. Kami akan pastikan kebutuhan suku cadang konsumen terpenuhi dengan harga yang sama di seluruh Indonesia,” tambah Christiana.

Penjualan Meningkat

Suzuki Bangun Depo Sparepart
Penjualan suku cadang mobil berkontribusi sebesar 39% dengan lokasi pemesanan tertinggi di wilayah NTB, Jawa Timur dan Barat.

Permintaan sparepart Suzuki meningkat sering adanya kenaikan penjualan Suzuki secara nasional.

Pada bulan Maret 2022, MySuzuki mencatatkan peningkatan penjualan penjualan suku cadang mobil sebesar 45%.

Baca juga  Suzuki Luncurkan Jimny LCV, Bagasinya Luas!

Penjualan suku cadang mobil berkontribusi sebesar 39% dengan lokasi pemesanan tertinggi di wilayah NTB, Jawa Timur dan Barat. Sedangkan penjualan suku cadang mesin tempel kapal berkontribusi sebanyak 0,1%.

“Total penjualan MySuzuki di bulan Maret 2022 naik signifikan kalau dibandingkan dengan bulan Februari 2022. Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan konsumen akan suku cadang kembali meningkat,” tutup Christiana.

Demikian ulasan terkait Suzuki bangun depo sparepart di wilayah Indonesia Timur. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru