by

Suzuki Burgman 400 2021, Tampil Semakin Elegan

Suzuki Burgman 400 2021, resmi diperkanalkan untuk market otomotif di Eropa. Skuter matik ini, dikabarkan telah mengantongi sertifikasi standar emisi Euro 5.

Melihat dari sisi penampilannya, Burgman 400 terbaru terlihat semakin elegan dan modern. Skuter matik Suzuki ini juga hhadir dengan beragam fitur yang serba terbaru.

 

Suzuki telah melakukan perubahan pada mesin 400 cc skuter matik bertubuh gambot ini. Mesin yang direvisi tersebut akan menghasilkan torsi low-midrange yang seimbang dengan kontrol throttle yang ditingkatkan, berkat sejumlah perubahan.

Burgman 400 dilengkapi dengan twin-plug cylinder head terbaru berikut piston dan injektornya. Kepala silinder twin-plug baru akan m,enghasilkan waktu pengapian simultan dan menyediakan pengiriman daya yang lebih kuat, meningkatkan efisiensi pembakaran, dan membantu konsumsi bahan bakar.

Nilai tambah dari itu, waktu pengapian yang disesuaikan juga menghasilkan penyalaan mesin yang lebih mudah dan idle yang lebih stabil. Perubahan tersebut juga berkontribusi pada kecepatan pembakaran yang tinggi dan mengurangi kemungkinan engine knocking pada kisaran kecepatan atas.

Baca juga  5 Motor Sport Paling Irit di 2021

Akibatnya, waktu pengapian dapat diatur ke waktu di mana daya dihasilkan dengan lebih mudah, sehingga meningkatkan kecepatan tertinggi. Jalur udara sekunder baru membantu memenuhi standar emisi Euro 5.

Sistem injektor pun telah berubah, dari injektor 16 lubang kini menjadi 10 lubang. Ubahan ini menghasilkan tetesan bahan bakar yang lebih kecil dan peningkatan agitasi udara, sehingga meningkatkan konsumsi bahan bakar.

Konverter katalitik baru meningkatkan jumlah katalis dari satu menjadi dua, yang selanjutnya akan memurnikan gas buang.

Fitur Suzuki Burgman 400 2021 semakin modern dan canggih

Suzuki Burgman 400 2021
Ragam fiitur yang dihadirkan pada skuter matik gambot ini semakin modern dan canggih

Salah satu perubahan terbesar pada Suzuki Burgman 400 2021 yang diperbarui adalah hadirnya sistem kontrol traksi. Fitur ini menguntungkan pengendara saat berkendara dalam kondisi licin dan menarik diri dengan cepat dari pemberhentian total.

Sementara pengereman dibantu dengan unit Anti Lock Braking System (ABS) terbaru. Sistem pengereman ini diklaim lebih ringan 36 gram dari versi sebelumnya.

Untuk memudahkan proses pengoperasian tombol starter, motor ini dibekali dengan Easy Start System Suzuki. Fitur ini membantu pengendara ketika akan menyalakan mesin motor hanya dengan sekali tekan tombol starter.

Baca juga  Kapan PCX 160 Masuk Indonesia? Ini Kata Honda

Fitur keamanan yang dihadirkan berupa Suzuki Advanced Immobilizer System (SAIS) dan penutup magnetik yang melindungi laras penyalaan dan hanya terbuka untuk kunci pemiliknya. Pada panel instrumen, Suzuki Burgman 400 2021 juga diberikan sentuhan pembaruan dengan tampilan yang lebih modern.

Pada sektor pencahayaan Suzuki menerapkan lampu dengan model LED yang memberikan pencahayaan maksimal kala dikendarai di malam hari.

Sementara untuk membantu membawa barang bawaan, terdapat bagasi yang terletak di bawah jok dengan kapasitas hingga 42 liter ditambah kompartemen depan yang berkapasitas 6,3 liter. Skuter matik ini juga dilengkapi dengan soket pengisian USB dengan kapasitas daya 12 volt.

Suzuki Burgman 400 2021 akan hadir dalam 3 pilihan warna yakni, matte silver, matte black, dan iron grey. Semua warna ini akan dikombinasikan dengan velg yang dilabur dengan warna biru.

Sayangnya belum ada informasi terkait harga resmi dari skuter matik maxi Suzuki ini. Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Mau Tampil keren? Pasang 5 Aksesori Yamaha Freego Ini!

Terbaru