Suzuki Burgman Versi 2020 Resmi Dijual di Jepang!

Suzuki Burgman Versi 2020 – Jepang akhirnya merilis versi terbaru dari Burgman. Motor bongsor ini tetap mempertahankan fitur-fitur kenyamanan yang ada sebelumnya. Alhasil rasa berkendaranya tidak berubah.

Ingin tahu spesifikasi detail dari Suzuki Burgman versi 2020? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

Suzuki Burgman Versi 2020 Produksi Thailand

Suzuki Brugman 200 versi 2020 sudah dijual di Jepang

Tidak beda dari sebelumnya, Suzuki Burgman 200 yang dijual di Jepang, merupakan produksi Thailand. Dari sisi tampian, perubahan sesungguhnya cuma ada di pilihan warna.

Suzuki Burgman 200 versi 2020 kini tampil dengan tiga kelir: brilliant white, titan black, dan matt platinum silver metallic. Warna barunya adalah titan black.

Kamu bisa melihat ciri-cirinya lewat bodi yang secara keseluruhan di cat hitam mengilap. Sektor pelek dan suspensi juga sama hitam. Khusus bagian knalpot dicat silver untuk menambah kesan elegan.

Terkait mesin, Kompetitor Nmax dan PCX ini tidak berubah. Pakai kapasitas 199 cc SOHC berkonfigurasi silinder tunggal. Jantung mekanis tersebut bisa memuntahkan torsi 16 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga 18 PS pada 8.000 rpm.

Soal kaki-kaki pakai ukuran yang tidak biasa, terlebih bila dibandingkan motor matik di Indonesia. Dimensi ban berbeda antara depan dan belakang. Khusus ban depan pakai 110/90-13 inci, sementara yang belakang 130/70-12 inci.

Baca juga:

Fitur Istimewa Muat Dua Helm Full Face

suzuki burgman 2020
Kelebihan lain dari motor ini, joknya rendah sehingga mudah ditunggangi orang berpostur 168 cm

Dengan bodi bongsor, kelebihan Suzuki Burgman 200 versi 2020 ini mampu menyimpan dua helm full face. Posisi penyimpanannya juga unik, satu helm berdiri dan satu lagi menyamping.

Fitur lain yang hadir adalah kompartemen besar di dashboard. Di sana, kamu bisa menyimpan mulai dari botol minum, smartphone, dompet, sarung tangan, hingga kaca mata. Suzuki juga member DC outlet untuk mengisi daya baterai smartphone ketika berkendara.

Kelebihan lain dari rival Nmax dan PCX ini, punya jok rendah dengan spesifikasi 735 mm. Hal tersebut memungkinkan orang dengan postur 168 cm tidak perlu jinjit saat duduk di atas joknya.

Meski demikian, Burgman versi 2020 bukan tanpa kekurangan. Sistem pencahayaan, belum ada LED. Kemudian panel instrumen masih kombinasi analog dan digital.

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *