Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Suzuki Carry Minibus dan Carry Blind Van Rilis, Ini Sosoknya!

by Deni Ferlindungan
Suzuki Carry Minibus dan Carry Blind Van

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Carry Minibus dan Carry Blind Van untuk pasar Indonesia. Varian terbaru Carry Pikap tersebut merupakan hasil kolaborasi SIS dan mitra karoseri.

“New Carry Pick Up berhasil menguasai 58,8% pangsa pasar di segmennya. Keberhasilan ini membuat kami menerima banyak sekali permintaan dan berbagai bidang usaha yang memerlukan kendaraan niaga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Lebih lanjut Ia pun menjelaskan, “Untuk itu kami berupa mengakomodasi kebutuhan dunia usaha yang beragam dengan menggandeng mitra karoseri untuk membuat New Carry Minibus dan New Carry Blind Van”.

Mengenal Sosok Suzuki Carry Minibus dan Carry Blind Van

Suzuki Carry Minibus dan Carry Blind Van mengaspal di Indonesia dengan banderol Rp 200 jutaan

Suzuki Carry Minibus dan Carry Blind Van mengaspal di Indonesia dengan banderol Rp 200 jutaan

Membahas mengenai Suzuki Carry Minibus dan Carry Blind Van, di atas kertas kedua produk tersebut punya dimensi yang mumpuni digunakan dalam menunjang kebutuhan masyarakat.

Kendaraan komersial itu punya dimensi panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.150 mm. Mobil ini juga dibekali dengan radius putar sebesar 4,4 meter.

Baca juga  Isuzu Enggak Main Segmen Suzuki Carry Pikap dan Toyota Rangga

Berangkat dari dimensi besar dan radius putar yang mumpuni, mobil ini diklaim mudah ketika diajak bermanuver. Tak hanya itu, Suzuki Carry Pikap juga punya performa mesin yang cukup tangguh.

Di atas kertas mobil ini dibekali mesin berkode K15B-C berkapasitas 1.500cc DOHC 16 katup. Mesin itu menghasilkan tenaga sebesar 97 PS dengan torsi maksimum 135 Nm.

Khusus untuk Suzuki Carry Minibus dan Carry Blind Van dilengkapi dengan fitur immobilizer dan sensor parkir. Lalu apa perbedaan antara Suzuki Carry Minibus dan Carry Blind Van?

Sebagai informasi, Suzuki Carry Minibus dengan pintu tengah sisi kiri dan kanan dengan model sliding door. Sedangkan Blind Van memiliki pintu tengah sisi kiri dengan model yang sama dan dinding samping yang ditutup dengan panel.

Kedua varian terbaru Suzuki Carry Pikap itu punya desain dengan bukaan pintu belakang model swing ke atas yang lebih maksimal. Efeknya diklaim lebih memudahkan keluar-masuk barang ataupun penumpang, serta dapat memberikan perlindungan dari hujan, saat memasukkan atau mengeluarkan barang.

Baca juga  5 Risiko Mobil Pikap Bawa Muatan Berlebih, Jangan Dicoba!

Pada varian Minibus punya ruang kabin yang lega dengan muatan mencapai 10 orang dalam 4 baris dengan banyak pilihan konfigurasi kursi. Selain itu, kursi juga dirancang dengan desain yang modern.

Menariknya seluruh kursi dibalut dengan kualitas sintetis dan dilengkapi konektor charger di setiap baris tempat duduk. Lantai mobil didesain dengan model rata, dilengkapi plafon tertutup dan lampu interior di tengah, serta AC double blower.

Carry Minibus tersedia dalam varian AC PS dan Non AC PS. Dengan tiga pilihan warna, yakni Superior White, Silky Silver, dan Real Black.

Sementara Suzuki Carry Blind Van, mobil ini juga menawarkan ruang kabin yang lapang dengan desain lantai yang rata, untuk dapat memudahkan dalam menyusun dan memaksimalkan muatan barang.

Bukaan pintu juga di desain lebih besar sehingga memudahkan akses keluar dan masuk barang muatan. Kabin dilengkapi dengan partisi antara ruang kabin dengan bagian belakang, serta dinding samping yang ditutup dengan panel, dengan harapan dapat menjaga keamanan barang muatan.

Baca juga  Daftar Perubahan Suzuki Carry Pikap Terbaru

Suzuki Carry Blind Van tersedia dalam varian AC PS dan Non AC PS, dengan pilihan warna Superior White.

“Kami harap kehadiran 2 varian New Carry ini dapat semakin membantu beragam bidang usaha yang membutuhkan kendaraan terpercaya untuk menjalankan usaha,” tutup Donny.

Baca juga:

Daftar Harga Suzuki Carry Minibus dan Blind Van

Varian Non AC P/S AC P/S
Minibus Modifikasi 2-2-3/LH* Rp253.000.000 Rp262.300.000
Minibus Modifikasi 2-2-3/LH & RH Rp259.000.000 Rp268.000.000
Minibus Modifikasi 2-3/LH & RH Rp259.000.000 Rp268.000.000
Blind Van Rp221.800.000 Rp228.100.000

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika