by

Suzuki dan Toyota Kembangkan C-HR Bermesin Ertiga

Maruti Suzuki menjalin kerja sama dengan Toyota di Negeri Hindustan. Kabar terbaru menyebutkan kerja sama antar pabrikan sedang mengembangkan Toyota C-HR bermesin Ertiga.

Bagi Suzuki dan Toyota kerja sama dalam pengembangan produk terbaru setidaknya telah membuahkan dua produk hingga saat ini. Melihat dari tingginya permintaan akan produk kolaborasi mereka, nampaknya mendorong kedua pabrikan itu kembali berkolaborasi.

Kerja sama antara Suzuki dan Toyota sebelumnya telah melahirkan dua produk teranyar di tahun 2019 lalu. Toyota Glanza dan juga Toyota Urban Cruiser yang merupakan produk ‘kawin silang’ antara Toyota dan produk berlogo ‘S’ tersebut.

Toyota Glanza dan Toyota Urban Cruiser diketahui mengusung platform dari dua produk andalan Suzuki, yakni Vitara Brezza dan juga Baleno hatchback. Kedua produk itu memang memiliki penjualan yang cukup besar di Negeri Bollywood.

Maka tak heran jika Toyota juga tertarik menghadirkan mobil sejenis, namun dengan logo yang berbeda. Jika diperhatikan sebenarnya antara Baleno hatchback dan juga Glanza tak mengalami ubahan yang signifikan.

Baca juga  Suzuki Luncurkan Jimny LCV, Bagasinya Luas!

Bahkan bisa dibilang ubahan paling mencolok hanya sebatas emblem dan logo pabrikan saja. Sejalan dengan itu, Toyota Urban Cruiser pun tak ada ubahnya seperti Suzuki Vitara Brezza. Sentuhan penyegaran yang terjadi hanya di sisi logo saja.

Toyota berharap besar kepada Glanza dan Urban Cruiser dapat mendongkrak penjualan jenama asal Jepang itu untuk pasar Negeri Hindustan. Menariknya, kerja sama antara Toyota dan Suzuki nampaknya berlanjut dalam pengembangan produk.

Menurut informasi terbaru, antara Toyota dan Suzuki saat ini sedang mengembangkan C-HR, namun dengan mesin yang berbeda. Penasaran seperti apa? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

C-HR Bermesin Ertiga Akan Diproduksi di India

Toyota C-HR bermesin Ertiga
Toyota C-HR bermesin Ertiga di India

Mengutip dari sejumlah sumber, kabar terbaru menyebutkan bahwa kerja sama Suzuki dan Toyota saat ini sedang melakukan pengembangan sebuah crossover. Menurut gambar yang beredar luas saat ini, terlihat dari belakang, sosoknya begitu mirip dengan Toyota C-HR.

Menurut gambar-gambar yang beredar, terlihat desain lampu belakang begitu serupa dengan C-HR yang juga dipasarkan di Indonesia. Lampu belakang menyerupai sebuah boomerang dengan spoiler di bagian atas.

Baca juga  Suzuki Ertiga dan XL7 Hybrid Siap Hadir di Indonesia

Salah satu faktor yang cukup khas juga terlihat pada rear diffuser yang menandakan bahwa mobil itu merupakan sosok Toyota C-HR. Dari informasi yang beredar, jantung pacu C-HR bermesin Ertiga untuk pasar India.

Ya, C-HR terbaru yang kemungkinan bakal berlogo Suzuki bakal usung mesin berkapasitas 1.5 liter 4-silinder. Mesin serupa yang juga digunakan untuk Suzuki Ertiga, Vitara Brezza, dan juga Ciaz.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 103 daya kuda dengan torsi puncak 138 Nm. Kehadiran produk ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan banyak masyarakat di Negeri Hindustan.

Kehadiran C-HR untuk melengkapi line-up produk Suzuki bisa jadi teralisasi. Mengingat jajaran produk Suzuki tidak begitu banyak saat ini, hanya tersedia Vitara Brezza dan S-Cross di segmen crossover.

Semoga informasi mengenai Toyota C-HR bermesin Ertiga ini dapat bermanfaat untuk kalian. Menarik nih jika dijual di Indonesia!

Baca juga:

Baca juga  Harga Toyota Yaris Facelift 2020 Mulai Rp 263,4 Jutaan

Terbaru