by

Suzuki Escudo S Limited Rilis Seharga Rp 377 Jutaan

Suzuki Escudo S Limited baru saja dijajakan untuk pasar Jepang. Bila dibandingkan dengan model sebelumnya, Escudo S Limited usung sejumlah ubahan.

Mobil ini menyajikan penyegaran di Escudo S Limited, mulai dari sisi eksterior dan interiornya. Secara garis besar, desainnya semakin menarik layaknya sebuah SUV modern.

SUV legendaris Suzuki ini kembali hadir dengan varian spesial. Beberapa penambahan fitur pada eksterior hingga interior bertujuan untuk menggoda konsumen.

Pabrikan mengklaim, sejumlah sentuhan yang tersedia di Suzuki Escudo S Limited bahkan pertama kali diterapkan untuk pasar Negeri Sakura.

Pertanyaannya lalu seperti apa sebenarnya sosok Suzuki Escudo S Limited? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Suzuki Escudo S Limited Punya Desain dan Teknologi Modern

Suzuki Escudo S Limited
Escudo S Limited mengaspal, usung sejumlah ubahan

Membahas mengenai Suzuki Escudo S Limited, tampilannya kini didominasi kelir biru yang dipadukan dengan kelir Cooper Brown sebagai aksen di sejumlah bagian. Penggunaan warna itu setidaknya mampu mendongkrak tampilannya.

Kesan tangguh pun diperkuat melalui penggunaan pelek berukuran 17 inci yang punya desain yang elegan dan meningkatkan tampilan jadi semakin terasa gagah.

Baca juga  Beda 3 Varian Kia Seltos, Mana yang Sebaiknya Dibeli?

Suzuki Escudo S Limited tersedia dalam sejumlah pilihan warna, mulai dari Sphere Blue Pearl, Cosmic Black Pearl Metallic, Savannah Ivory Metallic, Galatic Gray Metallic yang hanya ditujukan untuk pasar Jepang saja.

Nuansa modern semakin terasa berkat penggunaan lampu LED Headlamp projector yang menggunakan cover dengan aksen copper brown. Secara garis besar, desainnya memang cukup istimewa.

Beralih ke kabin, pada Escudo S Limited disematkan aksen copper brown pada sisi interiornya. Hal ini membuat interior semakin terasa elegan.

Penggunaan jok berbahan kulit, yang dipadukan dengan benang jahitan berwarna coklat lalu berpadu dengan suede tone. Nyatanya memberikan nuansa mewah cukup terasa ketika berada di dalam kabin.

Aksen copper brown yang tengah hits di dunia belakangan ini sangat kental di Suzuki Escudo S Limited. Pedal gas dan rem kendaraan ini diberikan aksen metal sehingga menambah kesan prestige.

Menyoal jantung mekanisnya, Suzuki Escudo S Limited dipersenjatai mesin 1.4 liter DOHC VVT Direct Injection Turbo. Mesin itu menyemburkan tenaga langsung ke empat roda alias 4WD.

Baca juga  Booking Fee Toyota Raize, Cukup Rp 5 juta

Mobil ini tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 6-percepatan. Pabrikan mengklaim, transmisinya menggunakan metode WLTC.

Terkait konsumsi bahan bakarnya, menurut hasil pengujian pabrikan. Escudo S Limited penggunaan 1 liter bahan bakar mampu menempuh jarak hingga 16 kilometer.

Suzuki Escudo S Limited ditawarkan dengan banderol sekira Rp 377 juta untuk pasar Jepang. Harga itu tentunya cukup menarik, jika Suzuki Escudo S Limited dijajakan di Indonesia.

Namun sayang, nampaknya Suzuki Indonesia tak lagi ingin menjual produk legendarisnya itu ke Tanah Air. Untuk diketahui, Suzuki Escudo S Limited diproduksi oleh pabrik Magyar Suzuki yang berada di Hungaria.

Baca juga:

Terbaru