Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Suzuki Ignis Hybrid Meluncur, Fiturnya Lebih Lengkap

by Firdaus Ali
suzuki ignis hybrid

Suzuki Ignis Hybrid resmi meluncur di Singapura. Menariknya, mobil city car dengan desain crossover ini menyuguhkan fitur-fitur yang lebih lengkap dari Suzuki Ignis konvensional. Lalu tidak ketinggalan konsumsi BBM juga semakin irit.

Di Indonesia sendiri, Suzuki Ignis masih menggunakan jantung mekanis konvensional. Mobil ini masuk ke Tanah Air sejak 2016 dengan jalur impor dari India. Kehadirannya sukses mengusik eksistensi Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion di segmen city car Indonesia.

Selanjutnya pada tahun 2020 Suzuki Ignis mendapat ubahan alias facelift. Bila melihat depot daya, Ignis yang dijual di Indonesia mengusung mesin K12M 4 silinder berkapasitas 1.197 cc.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 83 ps dengan torsi 113 Nm. Kemudian soal transmisi ada opsi 5-percepatan manual dan automatic gear shift (AGS).

City car ini juga dilengkapi fitur AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, dan bagasi 260 liter. Untuk fitur keselamatannya punya ABS, EBD, BA, lalu dual airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt.

Baca juga  Suzuki Ertiga Diesel Bekas Jadi Buruan, Apa Kelebihannya?

Bagaimana dengan spesifikasi Suzuki Ignis Hybrid yang ada di Singapura? Apakah tidak jauh beda dengan versi yang dijual di Indonesia? Untuk jawabannya simak bahasan berikut

Inilah Spesifikasi Suzuki Ignis Hybrid

suzuki ignis hybrid

Sosok Suzuki Ignis Hybrid yang meluncur di Singapura, apakah akan masuk Indonesia?

Suzuki Ignis Hybrid resmi meluncur di Singapura pada Oktober 2021. Dilansir dari laman carbuyer.com.sg, distributor lokal Champion Motors, telah resmi memperkenalkan mobil hibrida ini di Negeri Singa.

Secara tampilan, versi hybrid ini tidak ada perbedaan besar dibanding yang dijual di Indonesia. Paling mencolok justru dapat dicermati pada kelengkapan fitur.

Ignis Hybrid di Singapura hadir dengan teknologi lebih lengkap. Dibuktikan dari adanya lampu otomatis self-levelling, head unit dengan support Apple Car Play dan Android Auto, serta paddle shift.

Selain itu, Ignis hybrid telah mengadopsi peranti keselamatan canggih seperti Lane Departure Warning (LDW) dan Automatic Emergency Braking (AEB). Keduanya menggunakan sistem dual camera.

Suzuki Ignis hybrid di Singapura mengusung mesin 1.200cc hybrid dengan kombinasi teknologi mild hybrid. Tenaga maksimalnya diklaim mampu meraih mencapai 83 PS dan torsi 107 Nm. Seluruh daya pacu mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Baca juga  Suzuki Ertiga Hybrid 2022, Siap Meluncur!

Performanya memang tidak terlalu istimewa. Hanya saja keunggulannya dari sisi konsumsi BBM. Klaimnya, Ignis Hybrid bisa mengirit BBM hingga 18,5 km/liter. Istimewa bukan?

Lalu apakah mobil hibrida ini bakal masuk Indonesia? “Belum ada Info dari pusat mengenai Suzuki Ignis Hybrid untuk dijual,” jawab salah satu wiraniaga diler Suzuki daerah Radio Dalam saat kami hubungi via pesan singkat pada Senin (11/10/2021).

Moladiners, itulah ulasan mengenai Suzuki Ignis Hybrid yang meluncur dengan beberapa fitur tambahan. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika