by

Suzuki Nex Gen II vs Honda Beat Fi, Pilih Mana?

-Hot Issue, Featured-11,358 views

Sepak terjang Suzuki menciptakan skutik paling efisien telah dibuktikan pada Suzuki Nex Fi yang diklaim sebagai skutik paling irit besutan Suzuki. Setelah beberapa waktu namanya tenggelam oleh popularitas GSX Series, Suzuki Nex Gen II lahir sebagai sosok regenerasi Nex terdahulu yang diperkenalkan pada Senin (23/4/18) kemarin.

Gen terbaru ini diyakini merupakan penantang tangguh untuk skutik entry level khususnya Honda Beat Fi. Meskipun terlihat tidak semudah itu untuk menantang skutik terlaris se-Nusantara keluaran Honda tersebut. Maka dari itu, Suzuki harus membekali lini Suzuki Nex terbarunya dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh Beat Fi. Apa saja fitur yang bisa mengalahkan pesaing dari pabrikan sebelah?

Setidaknya ada tiga kelebihan Suzuki Nex terbaru, yang tidak dimiliki Honda Beat Fi. Apa saja itu?

1. Headlamp LED Suzuki Nex Gen II

Meski tidak semua varian, Nex Gen-2 dibekali headlamp LED, yang dapat meningkatkan visibilitas pengendara, terutama pada malam hari. Adopsi bohlam LED lebih hemat daya, sehingga stabilitas kelistrikan motor dapat terjaga. Kemudian, efek cahaya yang dihasilkan dari bohlam LED ini membuat sorot lampu lebih tajam dan konsisten.

Baca juga  Fakta di Balik Suzuki All New Ertiga, Yakin Mau Beli?
Headlamp LED Suzuki Nex Gen-2 untuk Varian tertentu
Headlamp LED Suzuki Nex Gen-2 untuk Varian tertentu

 

Keungulan ini tidak akan ditemui pada Honda Beat Fi yang masih menggunakan headlamp jenis bohlam biasa. Namun Jinny akui, warna lampu yang dimiliki Honda Beat lebih unggul ketika penggunaan diwaktu hujan lebat atau menembus jalan berkabut. Warna kuning muda ini mampu menembus kabut, akan sangat berbeda bila sorot lampu berwarna putih seperti milik Nex Gen II.

2. USB Charger Suzuki Nex Gen II

Nex gen-2 ini dibekali fitur USB charger, satu lagi fitur yang tidak dimiliki oleh Honda Beat. Dengan demikian kompartemen depan yang ukurannya diperbesar guna memberi ruang ekstra untuk penempatan USB charger. Fitur yang bisa dibilang paling dibutuhkan saat ini dimana semua orang kini selalu membawa gadget kemanapun, dan selalu membutuhkan tambahan daya di saat genting seperti keadaan lowbat. Adanya USB charger, dinilai sangat memenuhi kebutuhan kalian di era gadget ini.

Port USB Charger Suzuki Nex Gen II
Port USB Charger Suzuki Nex Gen II

 

Namun bukan berarti tidak memiliki kelemahan, kompartemen tersebut tidak memiliki penutup. Yang mana hal ini menjadi sebuah kendala saat kehujanan dan membuat fitur ini sedikit tidak akan berguna buat nge-charge handphone. Kompartemen yang terbuka seperti ini juga memungkinkan gadget kalian lebih mudah jatuh saat mengalami guncangan.

Baca juga  Review, Spesifikasi dan Harga Suzuki Address Terbaru

Beli motor Suzuki dengan cicilan ringan, ada di sini!

Meskipun mempunyai adopsi model kompartemen yang sama, kompetitor berlogo sayap kepak belum memiliki fitur USB Charge ini. Salah satu kelebihan fitur yang bisa jadi pertimbangan sebelum membeli motor ini.

3. Warna & Emblem 3D Suzuki Nex Gen II

Suzuki Nex Gen terbaru ini ditawarkan dengan konsep warna sporty dan elegant, yang masing-masing memiliki gaya yang sangat berbeda. Konsep sporty yang dibalut stripping keren ini tersedia untuk varian Sporty Runner, Fancy Dynamic dan Standar.

Varian Warna Suzuki Nex Gen-2
Varian Warna Suzuki Nex Gen-2

 

Sementara untuk konsep elegant hadir dengan laburan warna matte yang berkolaborasi dengan emblem 3D tanpa balutan stripping. Konsep elegan ini dikelompokkan menjadi 2 varian lain yaitu Elegant dan Elegant Premium yang masing-masing memiliki pilihan warna Solid Black dan Matte Stellar Blue. Asiknya, untuk varian Elegant Premium dihadirkan dengan penambahan beberapa aksesoris pada bagian Cover Muffler dan Floor Board.

Konsep Sporty yang juga dimiliki Honda Beat Fi tidak cukup tangguh untuk bertahan dari “serangan” Suzuki Nex Gen-2. Pilihan warna dan konsep yang dimiliki Nex Gen-2 lebih bervariasi dengan harga yang bervariatif pula. Sayangnya, Suzuki belum merilis harga resmi untuk Suzuki Nex Gen II ini.

Baca juga  Review Suzuki GSX-R150, Sport Fairing Andalan Suzuki

Nantikan kabar selanjutnya tentang Nex Gen 2 cuma di Moladin Blog!

Ingat Motor, Ingat Moladin!

Comment

Leave a Reply

Terbaru