by

Suzuki Raider J Crossover 2020, Motor Bebek Rasa Trail

Suzuki Raider J Crossover 2020 – Suzuki Filipina memperkenalkan varian terbaru untuk kelas motor bebek, uniknya motor lansiran pabrikan berlogo S ini sepertinya juga andal untuk menghadapi jalanan bergelombang. Hal itu dipertegas dengan suspensi depan tinggi, juga front fender model trail, dan setang tinggi dengan bar di tengah.

Motor ini dirilis saat ajang penghargaan Dealer Suzuki Filipina, Rabu (19/2). Suzuki Raider J Crossover 2020 usung tagline ‘Adventure Across Borders’. Aura motor trailnya semakin kentara berkat penggunaan ban dual purpose di bagian depan dan belakang.

Akan tetapi, jika dilihat lebih jauh desain bodinya mirip dengan motor ayago (ayam jago) yang kerap kali digunakan untuk ajang balap drag race, siapa lagi kalau bukan Suzuki Satria F150. Karena bentuk headlampnya meskipun belum pakai LED alias masih andalkan lampu bohlam yang besarnya berada di tengah, dan memiliki bodi yang ramping.

 

Suzuki Raider J Crossover 2020 Pakai Mesin 115cc

3 13
Dibekali mesin 115cc

Berbicara jantung mekanisnya, Suzuki Raider J Crossover 2020 menggendong mesin berkubikasi 115cc. Meskipun tidak disebutkan secara gamblang bagaiman konfigurasinya, mesin satu silinder, berpendingin udara, transmisi 4-kecepatan. Output yang dihasilkan, tenaga maksimal 9.2Hp dan torsi puncak 9.1Nm.

Baca juga  Test Ride Honda Supra GTR: Motor Bebek Super (Bag. 1)

Spesifikasi jantung mekanisnya mirip dengan Suzuki Smash FI yang dipasarkan PT Suzuki Sales Indonesia (SIS), motor bebek yang pernah banyak peminatnya ini menggendong mesin berkubikasi 113cc.

Suzuki Smash FI memiliki konfigurasi mesin, 4-Langkah, SOHC, 2 katup berpendingin udara, dan transmisi 4-kecepatan. Dengan sistem pembakaran fuel injection, mesin ini sanggup semburkan tenaga maksimal 9.2Hp/8.000rpm dan torsi puncak 9.1Nm/6.000rpm.

 

Harga Dibanderol Rp 17 jutaan

suzuki-raider-j-crossover-2020-motor-bebek-rasa-trail
Harganya dibanderol Rp 17 jutaan

Berbicara soal harganya, motor bebek rasa trail ini ternyata punya banderol yang tidak terlalu mahal untuk ukuran motor yang andal di medan aspal juga jalanan semi off-road. Suzuki Raider J Crossover 2020 dibanderol dengan harga VND 29 juta di Filipina sana. Atau jika dikonversikan ke mata uang Indonesia setara dengan harga Rp 17 jutaan. Motor ini menawarkan empat pilihan warna, yaitu: merah, biru, kuning dan hitam.

Mengusung genre motor bebek, motor yang satu ini layak disandingkan dengan Suzuki Smash FI. Karena bersaing di kelas yang sama, sama-sama motor bebek, dengan kapasitas mesin 115cc. Akan tetapi, selisih harganya cukup lumayan lebih dari Rp 1 jutaan.

Baca juga  4 Tips Beli Suzuki GSX-S150 Bekas Agar Dapat Barang Berkualitas

Motor yang satu ini belum diketahui akankah masuk ke Indonesia atau tidak? Akan tetapi sepertinya kalau masuk ke Indonesia akan sulit untuk memasarkannya. Mengingat, branding Suzuki di Tanah Air kurang, hal itu bisa dibuktikan dengan kurang diminatinya Suzuki Smash FI di pasaran.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru