Kabar Suzuki Melakukan Recall GSX-Series di Inggris

Haloo sobat Jinny, masih dalam suasana lebaran bikin aktifitas hari ini jadi agak males-malesan ya kan? Brosis, Jinny ada hot news nih yang mungkin bisa bikin kalian lebih bersemangat. Hot news kali ini berasal dari produsen sepeda motor asal Jepang, Suzuki. Memang pabrikan berlogo “S” ini sudah lama melakukan ekspor beberapa produk ke banyak negara, dan salah satunya adalah Inggris. Baru-baru ini, kabar Suzuki Melakukan recall GSX-Series tepatnya pada Suzuki GSX 125 yang melibatkan Suzuki GSX-R125 dan Suzuki GSX-S125. Kedua motor tersebut merupakan produk ekspor Suzuki rakitan asal Indonesia. Wah, ada apa ya?

Suzuki GSX S 150

*DP mulai dari

Suzuki GSX-S125 Ikutan Kena Recall
Suzuki GSX-S125 Ikutan Kena Recall

Melansir dari situs resmi Suzuki Inggris dan portal web otomotif Visordown, permasalahan yang terjadi di kedua motor entry level Suzuki tersebut adalah pada bagian sasisnya. Memang belum ada kejadian fatal yang melibatkan komponen penting tersebut. Namun, menurut mereka kualitas pengecatan sasis pada Suzuki GSX-R 125 dan GSX-S 125 dinilai kurang bagus. Hal ini dikhawatirkan cat pada bagian sasis lama-kelamaan akan rusak karena panas dan getaran mesin. Meskipun terdengar sepele, namun hal itu menjadi faktor mengendurnya baut mounting pada mesin. Sehingga akan mengurangi unsur keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Suzuki GSX Series Recall Di Inggris Dan Australia
Suzuki GSX Series Recall Di Inggris Dan Australia

BACA JUGA : Review Suzuki GSX-R150 Disini

Jadi, recall tersebut bertujuan untuk memperbaiki komponen terkait guna menghindari disfungsi baut. Namun, tidak semua unit Suzuki GSX-series di Inggris terkena dampak recall, disebutkan setidaknya ada 522 unit saja yang ditarik kembali. Asal kalian tau, guys. Selain di Inggris, Suzuki Australia juga melakukan penarikan kembali dengan alasan yang sama. Meskipun jumlahnya tak sebanyak di Inggris, Suzuki melakukan recall GSX-Series 125cc di Australia hanya ada 242 unit saja.

Recall GSX Series 125 Gara-gara Cat Pada Chasis
Recall GSX Series 125 Gara-gara Cat Pada Chasis

Sebagai informasi, sepak terjang Suzuki Indonesia dalam berjualan motor di Tanah Air memang tidak terlalu mulus dibandingkan kompetitornya. Namun bila ditinjau dari jangkauan ekspornya, terlihat Suzuki mampu menjadi pemasok beberapa model sepeda motornya. Coba bayangkan, Suzuki sudah mengekspor produknya diberbagai belahan dunia seperti Inggris dan Australia.

Suzuki GSX R 150

*DP mulai dari

Tapi hal yang perlu dicatat adalah Suzuki melakukan recall pada unit GSX-R125 dan GSX-S125 yang beredar di Inggris dan Australia. Masih belum ada kabar mengenai masalah ini dari negara-negara lain. Kira-kira masalah seperti ini akan terjadi pada semua varian GSX series? Lalu, bagaimana nasib GSX-R150 dan GSX-S150 versi Indonesia meskipun secara model keduanya hampir sama? Sejauh ini Suzuki Indonesia belum menerima komplain terkait dengan hal tersebut dari owner GSX-150 series.

Nah demikian hot news kali ini semoga menjadi pil penambah semangat buat kalian dalam menjalani aktifitas. Kalian juga bisa cek review dari GSX-R150 disini dan GSX-S150 disini.

Ingat motor ingat moladin!

DISKON DP 1,6 JUTA UNTUK SUZUKI GSX R150 CUMA DI BULAN INI! AJUKAN SEKARANG!

Share this!

2 thoughts on “Kabar Suzuki Melakukan Recall GSX-Series di Inggris

  • June 26, 2018 at 12:55 am
    Permalink

    Dari pengalaman temenku pakai Suzuki Sport irit. Mungkin kelebihannya GSX 125 ini juga sama yah irit bbm

    Reply
    • October 10, 2018 at 11:29 am
      Permalink

      udah pasti bro, versi 150 aja irit, apalagi 125cc

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *