Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Suzuki Tegaskan Tak Turunkan Tim Satelit di MotoGP 2020, Targetnya di 2021

by Baghendra Lodra
suzuki-tak-akan-turunkan-tim-satelit-di-motogp-2020

Moladin – Suzuki tegaskan tak akan turunkan tim satelit di MotoGP 2020. Banyak kendala yang ditemui pabrikan asal Jepang untuk membangun tim ini, Davide Brivio pun membenarkan hal itu. Meskipun, Suzuki tetap akan membangun tim satelit, ditargetkan setidaknya siap mentas pada MotoGP 2021.

Suzuki sebelumnya sempat dikabarkan akan berkolaborasi dengan Marc VDS, namun tim asal Belgia itu mundur dari MotoGP. Manajer Suzuki, Davide Brivio pun harus putar otak mempersiapkan semuanya. Bukanlah pekerjaan yang mudah membangun tim satelit, mengingat butuhkan logistik dan motor baru. Tetapi Davide Brivio tetap targetkan membangun tim satelit demi pengembangan GSX-RR.

suzuki-tak-akan-turunkan-tim-satelit-di-motogp-2020

Marc VDS sempat dikabarkan bakal jadi tim satelit Suzuki

“Suzuki dipastikan belum akan memiliki tim satelit sebelum 2021 mendatang. Kami terus menjalin komunikasi dengan pabrikan, untuk mendapatkan semua yang dibutuhkan baik itu logistik atau tambahan dua motor baru yang bakal turun di starting grid, tetapi semuanya berjalan lambat,” ucap Brivio dikutip dari laman motorsport.com.

 

Suzuki Belum Tentukan Siapa Tim Satelitnya?

Peluang Skuat Hamamatsu untuk segera mendapatkan tim satelit agaknya bakal menemui sedikit kendala, karena faktanya tim independen yang turun di musim ini, sudah memiliki hubungan yang kuat dengan pabrikan yang turun di MotoGP.

Baca juga  Tips Nyaman Jemput Buah Hati Menggunakan Motor

Sebut saja LCR, Tech 3, Pramac juga Petronas SRT sudah menjadi andalan masing-masing pabrikan untuk membantu pengembangan motor. Praktis hanya tinggal Avintia saja yang punya peluang besar untuk gabung dengan Skuat Hamamatsu. Namun, musim lalu Avintia yang menjadi tim satelit Ducati mendapatkan perpanjangan kontrak satu musim lagi, keduanya dipastikan bakal berkolaborasi hingga 2020 mendatang.

Pilihan sulit buat Suzuki tentunya, jika memaksakan untuk memiliki tim satelit sebelum gelaran MotoGP 2021 tentu hasilnya akan tak maksimal. Peluang terbesar Suzuki memiliki tim satelit yang kuat kemungkinan terjadi di MotoGP 2021, dengan dukungan penuh dari pabrikan ditambah tim indepen yang sudah berpengalaman.

suzuki-tak-akan-turunkan-tim-satelit-di-motogp-2020Skuat Hamamatsu belum tentukan siapa yang jadi tim satelitnya

Baca Juga:

Baca juga  Fairing atau Naked? Motor Sport yang Pas Libas Macet Jakarta

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika