by

SYM Jet X150 Mendekat ke Indonesia, Rival Nmax dan PCX

Motor matik asal Taiwan, SYM Jet X150 semakin mendekat ke Indonesia. Produk ini telah dipasarkan di Thailand dengan nama GPX Drone 150. Lalu tidak lama lagi bakal hadir di Malaysia.

“Jet X150 dijadwalkan hadir pada quarter pertama pada 2021 (untuk pasar Malaysia),” seperti dikutip dari media otomotif asal Negeri Jiran, Paultan.org.

Bukan tidak mungkin, setelahnya masuk juga ke Indonesia. Kenapa? Pasalnya dari sisi permintaan, motor matik 150 cc sungguh besar di Tanah Air. Terbukti dari larisnya Yamaha Nmax dan Honda PCX di sini.

Pastinya kehadiran motor SYM Jet X150 bisa semakin menggairahkan segmen tersebut. Terlebih dari sisi desain, aura sportif sangat kental terasa dan sesuai dengan permintaan kebanyakan masyarakat Indonesia.

Kemudian dari sisi spesifikasi dan fitur, skutik ini juga sangat mampu bersaing dengan kompetitor. Ada sistem pencahayaan LED, panel instrumen digital, USB charging, keyless, dan lain-lain.

Ingin tahu lebih detail terkait spesifikasi lengkapi SYM Jet X150? Simak bahasan berikut:

Spesifikasi SYM Jet X150

sym jet x150
Kalau masuk Indonesia, SYM Jet X150 siap menantang PCX dan Nmax

Meski belum meluncur secara resmi di Indonesia, namun kita bisa merujuk spesifikasi SYM Jet X150 dari negara tetangga. Di Thailand, motor matik ini diberi label GPX Drone 150.

Baca juga  Honda PCX 160 di Indonesia Meluncur, Harga Bikin Kaget!

Tampilannya sekilas mirip Honda PCX 150, hanya saja dengan jubah yang lebih berotot. Garis tubuhnya kaku lewat kemunculan banyak sudut tajam. Di atas kertas bodi motor SYM juga lebih bongsor dengan panjang 2.000 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.115 mm.

Soal ukuran roda, pakai 100/90-14 inci di depan dan 110/80-14 inci di belakang. Kemudian untuk bobot totalnya mencapai 140 Kg.

Bicara performa mesin, di atas kertas kubikasinya 149,6 cc, satu silinder, berpendingin cairan. Sistem penyemprotan bahan bakar sudah mengadopsi injeksi. Lalu transmisinya pakai CVT. Hanya saja soal torsi dan tenga, tidak dibocorkan.

Terkait pengereman, sudah ada rem cakram di kedua roda yang telah terintegrasi combi brake system (CBS). Kemudian yang juga menarik, suspensi belakang tipe ganda milik SYM Jet X150 memiliki pengaturan kekerasan (preload adjuster) dalam tiga tingkat.

Fitur-Fitur Modern

panel instrumen sym jet x150
Sudah ada keyless, alarm, dan USB charger di SYM Jet X150

SYM Jet X150 istimewa dengan berbagai fitur modern. Sebut saja sistem pencahayaan full LED yang hemat daya sekaligus bisa meningkatkan visibilitas berkendara pada malam hari.

Baca juga  4 Varian Honda Scoopy: Sporty, Stylish, Fashion dan Prestige

Ada pula panel instrumen digital untuk memberi berbagai informasi soal motor ke pengendara. Di sana kamu bisa melihat informasi terkait kecepatan, putaran mesin, tingkat konsumsi BBM, jam, dan lain-lain.

Sistem Keyless pun hadir agar motor semakin sulit dibobol maling. Fitur ini terintegrasi pula dengan alarm yang bisa memberikan peringatan berupa bunyi, ketika motor bergerak secara tidak wajar.

Fitur modern lain yang tidak kalah penting, SYM memberi Jet X150 USB Charger. Fungsinya untuk mengisi daya baterai smartphone ketika berkendara atau sebagai sumber daya peranti navigasi. Dalam hal bagasi, di bawah joknya dapat menyimpan satu helm full face.

Tertarik punya SYM Jet X150? Di Thailand, motor ini dijual dengan nama GPX Drone 150 yang harganya 65.900 baht atau setara Rp 30 jutaan untuk varian tanpa keyless. sementara varian keyless, banderolnya 69,800 baht atau sekitar Rp 32 jutaan. 

Kalau masuk Indonesia, SYM tidak merevisi harganya terlalu jauh. Bukan tidak mungkin Jet X150 bakal menjadi saingan ketat dari Honda PCX dan Yamaha Nmax.

Baca juga  Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Suzuki Address Bekas!

Terbaru