by

Tahun 2022, BMW Seri-3 Touring Tidak Lagi Dijual!

BMW seri-3 Touring sudah mengaspal di Indonesia sejak 2020 lalu. Kemudian pada 18 Agustus 2021, BMW seri-3 dengan tampilan station wagon ini hadir versi terbarunya.

Mau itu versi 2020 dan 2021, semuanya dijual secara terbatas. Khusus model 2021 atau BMW 320i Touring M Sport, masuk Tanah Air cuma 40 unit. Itu pun sudah hampir habis terjual.

Lalu kalau stoknya untuk tahun ini sudah habis, apakah bisa konsumen memiliki BMW seri-3 Touring pada tahun 2022. Jawabannya tidak!

Pasalnya station wagon ini tidak lagi dipasarkan di tahun 2022. Pemberhentian penjualan BMW seri-3 Touring, dikatakan manajemen BMW Group Indonesia sebagai salah satu menjaga eksklusifitasnya. 

“Untuk Seri 3 Touring body wagon ini adalah tahun terakhir, sehingga tahun depan nggak kita bawa. Antusiasme konsumen pun sangat besar. Jika ditanya sisanya? Itu sangat dikit sekali, mungkin 1 atau 2 unit masih ada di dealer, yang jelas 95% dari alokasi yang ada sudah habis terjual,” jelas Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto saat konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.

Baca juga  BMW 840i Gran Coupe, Mobil 'Orang Berduit' di Indonesia

Jadi satu-satunya jalan, kalau mau punya BMW seri-3 Touring pada tahun depan adalah membeli versi bekas. Hanya saja biasanya mobil bekas edisi terbatas, banderolnya justru akan jauh lebih mahal dibandingkan model baru.

Harga dan spesifikasi BMW seri-3 Touring

bmw seri-3 touring
Desain dan fitur pada BMW seri-3 Touring

BMW seri-3 Touring mengusung mesin empat silinder turbo dengan kapasitas 1.998 cc. Tenaga puncaknya diklaim mampu meraih 184 hp serta torsi 300 Nm. Semburan tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 8-percepatan Steptronic.

BMW seri-3 Touring 2021 hadir dengan perubahan eksterior profile yang lebih modern dan sporty, interior BMW M interior trim finishers ‘Carbon Fibre’ serta teknologi anyar yaitu Remote Engine Start dan Parking Assistant Plus.

Untuk menunjang penampilan yang elegan, BMW seri-3 Touring kini dibekali dengan dengan pelek berukuran 19 inchi model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black. Pelek tersebut dipadu-padankan dengan ban berukuran 225/40 R19 – 255/35 R19.

Pada bagian interior, BMW seri-3 Touring menyuguhkan Cluster instrumen 12.3 inci digital dan Display Control 10.25 inci. Sebagai mobil modern mobil ini juga sudah didukung BMW Intelligent Personal Assistant, karakter digital cerdas yang merespons ucapan suara “Hey BMW”.

Baca juga  Harga Rp 2 Miliar, BMW M3 dan M4 Terjual Habis!

BMW Ontelligent Personal Assistant adalah co-driver yang ideal dan sangat berguna selama berkendara sehari-hari dengan menanggapi perintah suara untuk membantu pengemudi mengopersaikan beberapa fitur, seperti fitur hiburan onboard yang didukung sistem merek audio kenamaan, Harman Kardon.

Soal harga, BMW 320i Touring M Sport ini dibanderol mencapai Rp 1,329 miliar off the road.

“Satu tahun lalu, BMW secara resmi untuk pertama kalinya di Indonesia meluncurkan model body Touring untuk BMW Seri 3 dan diikuti dengan animo yang sangat tinggi dari para fans dan pelanggan BMW di Indonesia. Oleh karenanya, pada tahun ini kami kembali meluncurkan model body Touring bersamaan dengan profil terbaru dari varian sedan,” jelas Jodie O’tania selaku Director of Communication BMW Group Indonesia.

Moladiners, itulah ulasan mengenai BMW 320i Touring  M Sport yang tahun 2021 ini menjadi tahun pemasaran terakhirnya.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru