Nakagami Bertahan di LCR Honda, Zarco Numpang Lewat

Moladin – Takaaki Nakagami resmi bertahan di LCR Honda, setelah mendapatkan perpanjangan kontrak satu musim. Dipastikan akan kembali berduet dengan Cal Crutchlow di gelaran MotoGP 2020.

Dua musim turun di MotoGP, penampilan pembalap berusia 27 tahun terbilang memuaskan untuk sekelas pembalap satelit. Musim ini Nakagami rajin finis di posisi 10 besar, bahkan musim ini berhasil finis di posisi kelima di Mugello lalu, sebuah pencapaian yang luar biasa semenjak turun di kelas MotoGP.

Johann Zarco dipastikan tidak akan menjadi kandidat pembalap LCR Honda musim depan, hanya menjadi pengganti sementara sang pembalap asal Jepang karena harus menjalani operasi akibat cedera bahu yang dialaminya.

LCR Honda tetap akan menggunakan jasa Takaaki Nakagami musim depan, diproyeksikan dirinya akan menggunakan RC213V yang musim ini digunakan Marquez meraih gelar juara dunianya,

“Pertama saya senang bertahan bersama dengan Honda dan tim LCR. Saya merasakan banyak peningkatan disini, di sisi lain Honda selalu memberikan dukungan penuh terhadap saya dan memberikan paket motor terbaiknya. Saya yakin kita bisa mempertahankan ini musim depan,” ucap Nakagami dikutip dari laman autosport.com.

“Soal cedera yang saya alami, saya mendapatkannya sejak di Assen, lalu hingga saat ini saya masih merasakan sakit. Saya berkonsultasi dengan dokter untuk memahami kondisi cedera ini, dan hasilnya tidak ideal untuk balapan sehingga memaksa saya untuk menjalani operasi segera mungkin,” lanjutnya.

 

Honda Sepakat Istirahatkan Nakagami

Nakagami disiapkan untuk hadapi tes pra-musim MotoGP 2020Nakagami disiapkan untuk hadapi tes pra-musim MotoGP 2020

Baik tim dan Honda sepakat untuk mengistirahatkan Takaaki Nakagami, pasca operasi dirinya bakal menjalani masa pemulihan yang cukup memakan waktu. Sang pembalap pun diproyeksikan kembali akan mengaspal pada tes pra-musim MotoGP 2020 di Sepang.

“Kami senang melanjutkan proyek ini bersama dengan Takaaki Nakagami, kami berharap penampilan sang pembalap jauh lebih mengesankan lagi di musim 2019. Taka telah menunjukkan potensinya dan bersaing di posisi sepuluh besar dalam kejuaraan ini, dan setiap akhir pekan bersama dengan HRC dia terus berkembang, kami siap untuk melangkah maju,” ujar Bos LCR, Lucio Cecchinello.

“Musim 2020, Taka siap bersaing dengan motor pabrikan yang digunakan Marquez meraih gelar juara dunia musim ini. Musim depan akan menjadi luar biasa. Meskipun kami sangat menyesali Taka harus absen setelah MotoGP Jepang karena harus jalani operasi, tetapi kami berharap kondisinya lebih siap untuk jalani musim baru dan tes pertama di Malaysia, Februari mendatang,” tambahnya.

 

Line-up Pembalap Sementara MotoGP 2020

Honda: Marc Marquez, Jorge Lorenzo
Ducati: Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci
Yamaha: Maverick Vinales, Valentino Rossi
Suzuki: Alex Rins, Joan Mir
KTM: Pol Espargaro, tba
Aprilia: Aleix Espargaro, Andrea Iannone
Petronas SRT Yamaha: Fabio Quartararo, Franco Morbidelli
Pramac Ducati: Jack Miller, Francesco Bagnaia
LCR Honda: Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami
Tech3 KTM: Miguel Oliveira, Brad Binder
Avintia Ducati: Tito Rabat, Karel Abraham

 

KTM Duke 250 New

*Angsuran mulai dari

 

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *