Tanpa Alvaro Bautista, Ducati WorldSBK Tak Akan Menang

Moladin – Tanpa Alvaro Bautista diyakini Ducati WorldSBK belum akan merasakan kemenangan hingga balapan seri keempat WorldSBK musim ini. Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati pun mengakui hal tersebut.

Berstatus sebagai rookie WorldSBK musim ini, Alvaro Bautista sukses meraih 11 kemenangan beruntun, bahkan saat ini Bautista nyaman di puncak klasemen sementara unggul 53 poin dari Jonathan Rea yang di empat musim terakhir selalu tampil mendominasi.

Meski menggunakan motor yang sama, Chaz Davies tak senasib dengan Alvaro Bautista. Davies dengan Panigale V4 R terbaru tampak kesulitan, bahkan hanya mampu mencatatkan dua kali finis ketiga di Aragon dan berada di posisi keenam klasemen sementara WorldSBK. Ciabatti mengatakan bahwa Alvaro Bautista memiliki kemampuan menaklukan Panigale V4 R dan telah membuat perbedaan bagi prospek Ducati di kejuaraan WorldSBK.

Chaz DavieChaz Davies kesulitan di atas Panigale V4 R

“Dalam balap motor, pengaruh pembalap begitu penting untuk meraih kemenangan. Contohnya pada kasus Panigale V4 R milik kami, kami harus akui tanpa Alvaro Bautista besar kemungkinan kami belum merasakan kemenangan di WorldSBK musim ini meskipun kami memiliki pembalap yang kompetitif seperti Davies,” ucap Paolo Ciabatti dikutip dari laman motorsport.com.

Yamaha Aerox 155

*DP mulai dari

Ducati Terbilang Sukses di Musim Ini

Ducati musim ini terbilang sukses, Alvaro Bautista berhasil memuncaki klasemen sementara WorldSBK sementara di MotoGP, Andrea Dovizioso juga tengah nyaman di puncak klasemen usai meraih hasil maksimal di tiga seri MotoGP musim ini. Menang di Qatar, serta finis ketiga saat MotoGP Argentina dan keempat di Amerika membuat Dovi unggul tiga poin atas kompatriotnya Valentino Rossi. Dovi pun tak ragu untuk hadapi balapan di Jerez akhir pekan ini.

tanpa-alvaro-bautista-ducati-worldsbk-tak-akan-menangAlvaro Bautista puncaki klasemen sementara WorldSBK musim ini

“Kami merasa saat ini sedang berada dalam momen yang sangat positif dari sejarah olahraga kami, meskipun perjalanan kami di musim ini masih sangatlah panjang. Performa Bautista di atas Panigale V4 R begitu spektakuler. Saya akan katakan itu melampui ekspektasi kami,” papar Paolo Ciabatti.

“Dan di MotoGP, setelah berhasil meraih kemenangan di Qatar, kami akhirnya mampu mengatasi dua sirkuit yang secara historis selalu menyulitkan buat kami, seperti Argentina dan juga Austin, memungkinkan kami memimpin kejuaraan menuju Jerez. Jelas saat ini kami merasa sangat puas, tetapi pada yang sama kami tak mau lupa diri,” lanjutnya.

Honda Vario 150 eSP

*Angsuran mulai dari

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *