by

Tanpa Diskon PPnBM, Penjualan Pajero Sport Kalahkan Fortuner

Penjualan Pajero Sport sepanjang semester satu 2021, membuktikan bahwa mobil Mitsubishi tersebut merupakan raja SUV Tanah Air. Berdasar data Gaikindo, kendaraan ini sukses terjual secara whole sales sebanyak 8.299 unit.

Varian yang paling diminati konsumen adalah Pajero Dakar 4×2 AT dengan 6.939 unit dari Januari hingga Juli 2021. Kemudian Ultimate dengan 636 unit. Sisanya adalah varian lain.

Menariknya lagi, SUV Mitsubishi memperoleh gelar raja tersebut tanpa bantuan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah. Tentu ini menjadi bukti bahwa masyarakat tetap minat untuk meminang Pajero Sport dibanding merek lain.

Tidak percaya? Cek saja catatan penjualan rivalnya yaitu Toyota Fortuner yang cuma terjual 7.787 unit. Itu pun sudah gabungan antara mesin bensin dan diesel. Sementara Pajero Sport cuma punya varian diesel. Lalu Fortuner juga dapat diskon PPnBM sehingga harga jualnya bisa lebih murah.

Lalu apa yang membuat konsumen lebih tertarik meminang mobil Mitsubishi Pajero Sport? Sebenarnya kita bisa lihat dari spesifikasi yang ditawarkan.

Baca juga  Konsep Modifikasi MG ZS, Simpel dan Juga Sporty

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport

penjualan pajero sport 2021
Mesin turbo diesel dengan performa mantap jadi salah satu keunggulan yang mendongkrak penjualan Pajero Sport di Indonesia

Penjualan Pajero Sport yang terbaik di Indonesia, tidak lepas dari spesifikasi yang ditawarkan oleh mobil ini. Sebut saja penggunaan mesin turbo diesel bertenaga.

Di atas kertas, jantung mekanisnya bisa melontarkan torsi puncak hingga 430 Nm pada 2.500 rpm dan tenaga maksimal 181 PS pada 3.500 rpm. Performa tersebut jauh lebih baik dibanding mesin Fortuner yang cuma mampu mengeluarkan torsi 400 Nm pada 1.600-2000 rpm dan tenaga 149,6 PS pada 3.500 rpm.

Kemudian Pajero Sport punya fitur Mitsubishi Remote Control. Teknologi ini mampu membuat pemilik mengatur berabgai hal terkait mobil, cuma lewat smartphone. Contohnya membuka bagasi, mencari lokasi parkir, dan lain-lain.

Fitur Mitsubishi Remote Control bisa juga memberitahukan bila ada kesalahan di mobil, seperti pintu belum terkunci serta lampu masih menyala ketika parkir. Lalu yang tidak kalah menarik, pemilik uga bisa mengetahui konsumsi BBM, jarak tempuh, dan eco riding score hanya dari smartphone.

Tidak cuma itu, Mitsubishi pun memberi Pajero Sport 2021 teknologi keselamatan aktif. Sebut saja forward collition mitigation system (FCM), active stability & traction control (ASTC), blind spot warning (BSW), dan ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS). Ada pula lane change assist (LCA) dan rear cross traffic alert (RCTA).

Baca juga  3 Kelebihan Mitsubishi L300, Mobil Niaga yang Tangguh!

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah adaptive cruise control (ACC) yang bisa membuat mobil melaju dan mengerem secara otomatis, mengikuti kendaran lain di depan. Menarik bukan?

Harga Mitsubishi Pajero Sport 2021

penjualan pajero sport 2021
Angka penjualan Pajero Sport Dakar jadi yang paling tinggi

Dengan penjualan Pajero Sport yang mantap, serta segudang kelebihannya, apakah kamu tertarik meminang mobil SUV Mitsubishi ini? Jika iya, harga Pajero Sport 2021 varian Dakar 4×2 AT yang paling digemari konsumen, Rp 580,7 juta (OTR Jakarta). Lalu versi Dakar Ultimate, dijual Rp 629,7 juta (OTR Jakarta).

Jika melakukan pembelian pada Juli. Ada berabgai promo menarik yang diberikan oleh Mitsubishi, sebut saja DP Ringan mulai 15%, atau bunga ringan 0,75%, atau Program Tabungan emas senilai Rp 5.000.000 dan gratis perpanjangan Smart Package s/d 20.000 KM/1 Tahun.

Tidak itu saja, Mitsubishi juga memberi gratis kaca film V-Kool, gratis biaya jasa sesuai service manual book hingga 50 ribu Km atau 4 tahun. Ada pula gratis Paket SMART SILVER untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50 ribu km atau 4 tahun, dan lain-lain.

Baca juga  Bocoran Toyota Raize Pakai Mesin Baru, Performanya Mantap!

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru