by

Target Ambisius Lin Jarvis di MotoGP 2020, Juara Dunia?

Target Ambisius Lin Jarvis – Bos Balap Yamaha percaya diri menatap MotoGP 2020, berpatokan pada hasil yang diraih oleh tim pabrikan dan satelit di MotoGP 2019. Pada paruh kedua MotoGP 2019, Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo tampi jauh lebih baik dengan YZR-M1.

Perubahan di jajaran petinggi Yamaha juga memberikan dampak positif buat pabrikan berlogo garpu tala di gelaran MotoGP. Hadirnya Hiroshi Itou dan Takahiro Sumi menggantikan Kouji Tsuya menjadikan grafik performa para pembalap meningkat, pengembangan YZR-M1 kini pun mulai terlihat.

“Terutama di musim dingin kami melakukan perubahan di jajaran internal. Perubahan ini memperbaiki kesalahan di masa lalu dan kami saat ini sudah berada di jalur pengembangan yang benar. Anda bisa melihat bagaimana penampilan kami di paruh kedua musim ini. Kami jauh lebih kompetitif, meskipun di area top speed masih jauh tertinggal dari Honda dan Ducati. Hal ini yang menjadikan kami sulit bersaing dengan rival,” ucap Lin Jarvis seperti dikutip dari speedweek.

Lin Jarvis memasang target yang tidak main-main di MotoGP 2020, setelah dua musim Yamaha tidak bisa berbicara banyak. Pada MotoGP musim depan, dengan Yamaha YZR-M1 2020 tim pabrikan siap hadirkan kejutan. Target ambisius Lin Jarvis, berharap Maverick Vinales mampu kompetitif dan menjadi salah satu kandidat peraih titel gelar juara dunia MotoGP 2020.

Baca juga  Rossi Tak Targetkan Juara Dunia MotoGP 2020, Ini Alasannya

Penampilan Maverick Vinales di MotoGP 2019 terbilang kompetitif karena sanggup finis di posisi ketiga klasemen akhir. Top Guns menorehkan total enam podium, termasuk dua diantaranya meraih kemenangan yang diraih pada race di Assen dan Sepang. Sementara itu, penampilan Valentino Rossi juga dinilai Lin Jarvis jauh membaik ketimbang paruh pertama MotoGP, bahkan juara dunia sembilan kali menjadi pembalap Yamaha terbaik ketiga dibelakang Vinales dan Fabio Quartararo.

“Kami berhasil meraih dua kemenangan yang ditorehkan oleh Maverick Vinales, Valentino Rossi juga berhasil mencatatkan waktut tercepat di Sepang. Maverick Vinales berhasil berada di posisi ketiga klasemen akhir musim ini, hasil yang sama dengan raihan Valentino Rossi musim sebelumnya. Secara keseluruhan kami berada di level yang sama seperti musim lalu, tetapi musim ini kami lebih optimis karena banyaknya kemajuan,” lanjut Lin Jarvis.

Baca juga;

Baca juga  Komisi GP Revisi Regulasi Aerodinamika, Efektif di MotoGP 2020

 

Yamaha Fokus Tingkatkan Top Speed YZR-M1 2020

2 35

Permasalahan utama YZR-M1 dua musim terakhir adalah top speed yang membuat pabrikan berlogo garpu tala sulit bersaing dengan Honda dan Ducati. Maka, musim ini Yamaha fokuskan untuk terus meningkatkan top speed YZR-M1 2020 demi tuntaskan target ambisius Lin Jarvis musim depan. Perlahan tapi pasti, Yamaha bangkit dengan menjadi yang tercepat di tes pramusim.

“Area ini kami tertinggal dan harus diperbaiki. Saya tidak mengatakan kalau itu fokus utama. Tapi, kami ingin hadirkan paket yang kompetitif. Kami tidak hanya fokus untuk meningkatkan top speed saja, tetapi kami harus akui kalah dalam hal power, aerodinamika dan akselerasi. Ini akan jadi bahan evaluasi,” papar Lin Jarvis.

Baca juga;

Terbaru