Minggu, September 25, 2022

Target Penjualan Toyota Voxy, 250 Unit Tiap Bulan!

by Firdaus Ali
target all new voxy

Toyota All New Voxy resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada kamis (17/2). Tak muluk-muluk, pihak TAM memasang target penjualan Toyota Voxy sebanyak 250 unit untuk setiap bulannya.

Mobil bergaya boxy dengan segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini hadir dengan desain, mesin serta fitur yang lebih modern dan lengkap. Diproduksi langsung di Jepang, All New Voxy dibangun menggunakan platform global Toyota New Global Architecture tipe C atau TNGA-C.

Oh ya, Secara global All New Voxy merupakan generasi keempat dan menggunakan kode bodi RA90. Untuk pasar Indonesia, All New Voxy hadir dalam empat pilihan warna, yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl dan Metal Dream.

All New Voxy mengusung mesin berkode M20A-FKS berteknologi Dynamic Force Engine. Dengan mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan efisisiensi bahan bakar dan juga emisi yang lebih baik.

Sementara itu, untuk fiturnya, senjata mobil MPV terbaru dari Toyota ini sudah menggunakan Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0). Dimana fitur TSS 3.0 tersebut mencakup empat fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Baca juga  Menakar Konsumsi BBM Avanza, Irit Atau Boros?

“Toyota terus mengembangkan teknologi TSS dan memperluas penggunaan TSS ke banyak model, termasuk All New Voxy,” jelas President Director PT Toyota- Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, saat peluncuran secara virtual, (17/2/2022).

Sekilas Soal Penjualan Voxy di Indonesia

target penjualan toyota voxy - tampak belakang

All New Voxy sudah mengusung fitur Dual Sliding Door with New Kick Sensor

Saat peluncurannya, Anton Jimmy selaku Marketing Director TAM mengungkapkan bahwasanya mereka optimis All New Voxy akan disambut positif oleh market di Indonesia. Sebab sejak pertama kemunculannya pada 2017 lalu, Voxy sudah terjual lebih dari 13 ribu unit dengan market share sebesar 70 persen.

“Model yang lama dua tahun terakhir penjualan per bulannya sekitar 120 sampai 150 unit. Saya rasa dengan model baru ini mudah-mudahan marketnya juga mendukung. Target penjualan Toyota Voxy di atas 200 sampai 250 per bulannya,” ungkap Anton Jimmy.

Sementara itu, Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor juga mengungkapkan optimismenya terhadap All New Voxy.

“Secara total Voxy telah membukukan penjualan retail lebih dari 13.000 unit dengan market share stabil di level 70 persen. Kami bersyukur Voxy mampu menjadi market leader di segmennya,” jelas Henry.

Baca juga  3 Kelebihan Rocky-Raize 1.2 Liter, Masih Ragu Beli?

Sebagai informasi, All New Voxy hadir dalam satu tipe yaitu 2.0 CVT. MPV yang kerap dijuluki ‘Baby Alphard’ ini dibanderol Rp 558,2 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Kemudian, untuk pemesanan dan deliverynya, All New Voxy di bulan ini sudah ada yang dikirim ke konsumen.

“Beberapa konsumen sudah melakukan pemesanan sebelum peluncuran. Jadi untuk pengiriman, di bulan ini sudah ada. Jadi jangan kaget nanti kalau melihat All New Voxy sudah ada di jalan,” tutup Jimmy.

Moladiners, itulah ulasan mengenai target penjualan Toyota Voxy terbaru. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika