Teka-Teki Motor Honda di IIMS Motobike!

Motor Honda di IIMS Motobike – Akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) ikut serta di IIMS Motobike 2019. Konfirmasi pabrikan berlambang sayap ini sekaligus menggenapkan daftar agen pemegang merek (APM) motor jadi 14. Selain Honda, ada Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Piaggio, Vespa, Yamaha, Peugeot, Gesits, Selis, dan Lambreta.

Apa yang dipamerkan Honda di IIMS Motobike 2019? Adakah motor baru Honda yang meluncur? Pertanyaan itu wajar dilontarkan lantaran IIMS Motobike merupakan pameran otomotif skala nasional, berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

APM lain juga telah mengonfirmasi siap melahirkan produk barunya di sana. Sebut saja Benelli dengan Imperiale 400 dan Patagonian Eagle FI, ada pula KTM yang siap bawa motor trail edisi spesial, serta Husqvarna dengan Svartpilen 701.

Lalu adakah peluncuran motor Honda di IIMS Motobike? Kalau melihat dari lini produk mereka, sebenarnya hampir semua sudah mendapat penyegaran dalam 1-2 tahun ke belakang, baik dari sektor motor matik, sport, motor bebek, sampai dengan premium.

Meski demikian, bila menilik negara tetangga, ada dua motor Honda terbaru yang sepertinya sesuai dengan pasar Indonesia, tapi belum masuk. Keduanya adalah Honda CB150R Exmotion dan Honda Supra X125 Terbaru.

Baca juga:

Motor Honda di IIMS Motobike?

motor honda terbaru
Honda CB150R Exmotion sudah lebih dulu meluncur di Thailand

Di Thailand, Honda Supra X125 terbaru telah meluncur dengan nama Honda Wave 125i. Kalau melihat spesifikasi di negeri gajah putih, desain motor bebek ini berubah lebih elegan. Sektor paras misalnya, mengintegrasikan lampu senja dengan sein. Jika melihat sekilas, mirip sosok Honda SH150i.

Soal fitur, ada sistem pencahayaan LED untuk lampu depan. Ada pula bagasi yang dibuat lebih besar, sanggup menampung helm full face merek tertentu. Bagian mesin tidak berubah, tetap mengandalkan 125 cc SOHC. Kemudian roda depan tetap pakai 70/90-17 inci di depan dan 80/90-17 inci di belakang.

Kehadiran Honda Supra X125 terbaru semakin dikuatkan lantaran produk ini sudah lebih lima tahun tidak mengalami penyegaran di Indonesia. Jadi bukan tidak mungkin di IIMS Motobike yang berlangsung 29 November – 1 Desember 2019, kuda besi tersebut bakal diperkenalkan.

Spekulasi lain, Honda CB150R Exmotion bisa jadi hadir di IIMS Motobike. Motor bergaya neo cafe tersebut sudah meluncur di Thailand sejak 2017. Hanya saja di Indonesia, entah kapan motor ini diperkenalkan.

Padahal dari sisi basis, Honda CB150R Exmotion tidak beda jauh dengan Honda CB150R Streetfire. Harusnya tidak sulit buat AHM untk mewujudkannya.

Jadi, motor terbaru Honda apa yang akan meluncur di IIMS Motobike 2019? Saat kami minta konfirmasi ke Corporate Communication AHM, Rina Listiani, ternyata jawabannya cukup bikin kecewa. “Semua motor sudah kami rilis dan model-model yang lagi diminati saat ini,” katanya.

Bila ditelaah lebih jauh pernyataan Rina, sepertinya AHM tidak akan ada produk baru Honda di IIMS Motobike 2019. Benarkah demikian? Sebaiknya kita tunggu saja IIMS Motobike untuk kepastiannya.

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *