Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

7 Rekomendasi Tempat Cuci Mobil Terbaik di Sekitar Jakarta

by Firdaus Ali
tempat cuci mobil terbaik

Ada beberapa tempat cuci mobil terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Berbagai layanan ditawarkan oleh masing-masing tempat pencucian mobil tersebut, mulai dari cuci standar, paket cuci mesin dan kolong hingga poles.

Maraknya layanan car wash memang membantu para pemilik kendaraan. Namun begitu, tidak semua tempat jasa cuci mobil yang hasilnya optimal. Karenanya harus lebih jeli untuk memilihnya.

Car wash yang kualitasnya terjamin umumnya menggunakan air yang bersih, beberapa kain lap, vacum cleaner, sabun dan shampoo khusus body mobil serta tenaga cuci (SDM) yang memahami tahapan mencuci mobil.

Bukan tanpa alasan, masih ada beberapa tempat cuci mobil yang kualitasnya buruk karena menggunakan sabun colek atau hanya menggunakan satu kain lap untuk body dan area bawah (ban dan velg). Alhasil, bukannya mobil menjadi kempling malah muncul baret halus atau jamur yang muncul di permukaan kaca.

Kembali ke pembahasan beberapa tempat cuci mobil terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Berikut informasinya.

1. Master Snow Cirendeu

tempat cuci mobil terbaik

Master Snow Car Wash

Rekomendasi tempat cuci mobil terbaik yang pertama adalah Master Snow Car Wash yang berlokasi di Jl Cirendeu Raya nomor 62, Tangerang Selatan. Adapun nomor yang bisa dihubungi adalah 081229349521.

Tempat cuci mobil ini menggunakan alat hidrolik untuk proses pencuciannya, sehingga kolong mobil juga bisa dibersihkan dengan optimal. Selain itu, untuk proses pengeringannya juga ada ruangan terpisah, jadi hasilnya lebih optimal.

Baca juga  5 Cara Cuci Mesin Mobil yang Aman, Mudah Banget!

Untuk tarifnya, car wash Master Snow adalah Rp 50 ribu untuk hari Senin sampai Jumat. Dan untuk hari libur atau tanggal merah harganya Rp 60 ribu.

Menariknya, Master Snow ini juga mempunyai 13 cabang diarea Jabodetabek. Yaitu di Cirendeu dan Ciputat (Tangerang Selatan), Kemayoran (Jakarta Pusat), Kebon Jeruk (Jakarta Barat), Jakarta Timur, Serpong, Pamulang, Cibubur, Utan Kayu (Jakarta Timur), Halim, Kranggan Bekasi, Cileungsi, Karawang, serta Tambun Bekasi.

Adanya beberapa cabang di wilayah Jabodetabek tersebut tentunya memudahkan konsumen yang ingin mencuci mobilnya di wilayah mana saja.

2. Auto 578 Antasari

tempat cuci mobil terbaik

Auto 578 car wash

Tempat cuci mobil terbaik berikutnya adalah Auto 578 Antasari. Yup, sesuai dengan namanya jika tempat cuci mobil ini beralamat di Jl. Pangeran Antasari nomor 83-A Jakarta Selatan. Adapun nomor telepon yang bisa dihubungi di 087863941818.

Adapun di Auto 578 Antasari, pencucian mobilnya menggunakan hidrolik. Jadi selain body mobil, bagian kolong mobil juga dibersihkan dari kotoran tanah dan lumpur. Untuk harganya adalah Rp 60 ribu.

3. El Paso Carwash

tempat cuci mobil terbaik

El Paso car wash Jagakarsa

Tempat cuci mobil terbaik selanjutnya adalah El Paso Carwash yang berlokasi di Jl Paso nomor 24 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Untuk nomor yang bisa dihubungi 08568809332.

Baca juga  Cara Membersihkan Mesin Mobil di Rumah Saja

Menariknya, cuci mobil di El Paso ini buka 24 jam. Jadi bagi konsumen yang sibuk dengan aktifitasnya seharian, bisa mencuci mobil ini di atas jam 12 malam. Oh ya, untuk biayanya Rp 30 ribu sudah termasuk cuci body, semir ban dan vacum interior.

4. Auto Bridal

tempat cuci mobil terbaik

Auto Bridal Car Wash

Auto Bridal merupakan salah satu tempat cuci mobil terbaik untuk wilayah Jakarta Selatan. Tepatnya beralamat di Jl Abdullah Syafei nomor 30, Tebet Jakarta Selatan. Untuk nomor yang bisa dihubungi 021.8316718.

Car wash ini menggunakan hidrolik untuk mencuci mobilnya. Jadi bagian kolong mobil tentunya juga akan dibersihkan dari semua kotoran. Soal biaya, Rp 60 ribu.

5. Auto Exhibition Centre

tempat cuci mobil terbaik

Auto Exhibition Centre

Bagi warga Bekasi dan sekitarnya yang ingin mencui mobil sembari jalan-jalan di mall bisa mencoba memandikan mobilnya di Auto Exhibition Centre yang berlokasi di Summarecon Mall Bekasi.

Ada dua pilihan paket cuci yang harganya terjangkau. Yaitu paket cuci yang menggunakan hidrolik di harga Rp 40 ribu dan cuci robotic yang harganya hanya Rp 25 ribu.

Baca juga  Kisaran Biaya Cuci Mobil, dari Manual, Robotik, hingga Waterless

Kemudian, jika konsumen ingin mendapat layanan lebih seperti vacum alias membersihkan bagian interior hanya dikenakan biaya Rp 10 ribu.

6. AutoSpa Bekasi

tempat cuci mobil terbaik

AutoSpa Car Wash

Masih di kawasan Bekasi, tempat cuci mobil terbaik selanjutnya adalah AutoSpa yang berlokasi di Jl. Taman Galaxy Raya No.295, Kecamatan Bekasi Selatan.

Layanan car wash di AutoSpa terdiri dari beberapa paket layanan. Seperti cuci premium, cuci premium dengan wax, detailing hingga nano ceramic coating. Untuk layanan cuci premium, ongkosnya hanya cukup merogoh kocek Rp 75.000.

7. Car & Care Auto BSD

tempat cuci mobil terbaik

Car & Care car wash

Tempat cuci mobil terbaik berikutnya adalah Car & Care Auto BSD. Untuk alamatnya ada di Jl Pahlawan Seribu nomor 27-A, Lengkong Gudang, Serpong Tangerang Selatan. Nomor yang bisa dihubungi 0215386798.

Untuk biaya cuci body mobil dan semira ban Rp 50 ribu. Sedangkan untuk membersihkan interior dengan vacum cleaner ada tambahan Rp 10 ribu.

Oh ya, tempat cuci mobil Car & Care BSD ini juga sudah menggunakan sistem robotic untuk pencucian body mobil. Sehingga bisa menghemat waktu.

Moladiners, itulah ulasan mengenai beberapa tempat cuci mobil terbaik. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika