Ten Kate Racing Comeback, Siap Tampil di WorldSBK Jerez

Moladin – Ten Kate Racing comeback ke WorldSBK musim ini, dipastikan mulai akan turun balapan dari seri Jerez yang berlangsung Juni mendatang. Secara resmi tim memperkenalkan livery motor juga pembalap tim Loris Baz di acara yang berlangsung, di Belanda beberapa waktu lalu.

Setelah 18 musim bekerja sama dengan Honda, Ten Kate Racing akhirnya berpisah, meski pihak Honda tak memberikan alasan yang pasti. Honda memutuskan untuk berkiprah dengan dukungan penuh dari pabrikan, sekaligus menggandeng Moriwaki dan Althea.

Ten Kate Racing akhirnya memutuskan mencari pabrikan baru yang bisa mereka ajak berkolaborasi. Tanpa menunggu lama, akhirnya Ten Kate Racing sepakat berkolaborasi dengan Yamaha, kerja keras tim untuk bisa kembali ke WorldSBK akhirnya berbuah manis, setelah sebelumnya tim sempat dinyatakan bangkrut.

Yamaha YZF-R25

*DP mulai dari

Setelah memamerkan motor lengkap dengan pembalap yang akan menjadi andalan tim, Ten Kate Racing pun secara resmi umumkan siap balapan mulai seri Jerez. Sebelum turun di seri Jerez mendatang, Ten Kate Racing berencana untuk uji coba motor lebih dulu di Misano pada akhir bulan ini. Tim yang bermarkas di Belanda ini akan mempersiapkan segalanya, termasuk memberikan paket motor yang baik buat Loris Baz.

ten-kate-racing-comeback-siap-tampil-di-worldsbk-jerezBaz pada acara launching tim di Belanda beberapa waktu lalu

Loris Baz Tak Sabar Menghadapi Balapan Pertamanya Musim Ini

Loris Baz yang ditunjuk jadi pembalap tim Ten Kate Racing sebut balapan pertama tidak akan mudah, tetapi dirinya sudah tak sabar mengendarai R1 di Jerez yang akan menjadi balapan pertamanya di WorldSBK musim ini.

“Ini adalah pertama kalinya saya menggunakan jaket baru tim dan saya sudah melihat motor yang akan saya gunakan nantinya. R1 kali ini terlihat luar biasa, membuat saya tak sabar mengendarainya dan menghadapi balapan pertama yang tentunya tak akan mudah buat saya,” ungkap Loris Baz yang berpengalaman dengan motor Yamaha.

Loris Baz bersama R1Loris Baz bersama R1 yang jadi tunggangannya

Loris Baz membeberkan bahwa dirinya sempat hampir balapan di British Superbikes dan MotoAmerica sebelum memutuskan untuk kembali ke WorldSBK musim ini, namun Baz tak yakin dengan tawaran yang datang pasalnya tidak di dukung oleh tim kuat yang memungkinkan dirinya bisa bersaing di baris depan, maka dari itu Baz lebih memilih gabung Ten Kate Racing yang di dukung penuh pabrikan Yamaha.

Loris BazLoris Baz sudah siap menghadapi balapan pertamanya di WorldSBK musim ini.

Suzuki GSX R 150

*DP mulai dari

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *