by

Inspirasi Modifikasi Suzuki GSX-S150, Tampangnya Bak Moge

Suzuki GSX-S150 Modifikasi – Bodi standard Suzuki GSX-S150 berupa naked bike memang seolah menjadi kanvas kosong yang menggoda untuk dimodifikasi. Ada banyak sekali kemungkinan yang bisa dilakukan untuk mendandani motor petarung jalanan ini untuk tampil lebih sangar, kinerja yang lebih gahar, atau bahkan mungkin terlihat lucu saja.

Semua orang memiliki preferensi modifikasi, dengan aliran yang berbeda-beda. Kalainrenanya, tidak pernah ada benar atau salah dalam pilihan modif, yang ada suka atau tidak saja. Salah satu modifikasi Suzuki GSX-S150 paling ringan tetapi tetap keren dengan ubah tampilan motor ini agar mirip naked bike kelas atas yang punya mesin jauh lebih besar.

 

1. Ala Ducati Monster

terinspirasi-moge-suzuki-gsx-s150-modifikasi-makin-keren
Ala Ducati monster bikin tampilan motornya bongsor

Salah satu contohnya adalah dengan membuat Suzuki GSX-S150 dengan modifikasi ala Ducati Monster. Pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengubah cat motor menjadi merah khas Ducati. Spatbor, cover mesin, dan bodi semuanya dicat merah mengkilap. Seharusnya penggantian warna ini tak akan menghabiskan dana yang kelewat besar.

Selanjutnya, headlamp depan diganti agar lebih mirip Monster. Tidak perlu pakai custom yang super mahal, cukup gunakan lampu depan milik Honda Scoopy versi karburator. Harga semua set lampu depan modif ini, sudah termasuk covernya, adalah sekitar Rp 500 ribuan. Cukup murah untuk tanpilan sangar ala Ducati. Suzuki GSX-S150 modifikasi ini pun bakal mearik perhatian siapa pun yang melihatnya.

Baca juga  Penyegaran: 4 Warna Baru Suzuki Satria F150 All New, Makin Berani!

 

2. Ala GSX-S1000 Carbon Fiber

terinspirasi-moge-suzuki-gsx-s150-modifikasi-makin-keren
Inspirasinya dari moge GSX series

Kemudian ada modifikator yang menyulap tampilan Suzuki GSX-S150menjadi mirip kakaknya yang jauh lebih bongsor Suzuki GSX-S1000. Kalau yang ini bisa menghabiskan dana yang lebih besar karena memang butuh banyak penyesuaian dan banyak pula area yang harus dibuat secara custom. Yang lebih gila lagi adalah kalau semua baju baru GSX-S150 itu dibuat khusus dengan serat karbon.

Spakbor, under cowl, shroud, tangki, dan headlamp semua diberi aksen karbon biar keren. Selain itu, agar lebih mirip GSX-S1000, dipasang juga visor yang sedikit lebih besar di atas speedometer. Lampu depan juga diganti dengan milik sang kakak agar lebih keren. Panel instrumen juga diubah dari yang sepenuhnya digital menjadi semi analog. Sementara itu, stang fatbar bikin tampilan kece dikombinasikan dengan spion bar-end. Jadilah, Suzuki GSX-S150 modifikasi ini  mirip GSX-S1000 tapi lebih keren.

Daftar Harga Suzuki GSX-R150

Produk Kelebihan Harga
Suzuki GSX-R150 shuttered key Harga murah Cek Promo di Sini!
Suzuki GSX-R150 keyless ignition Pilihan warna beragam Cek Promo di Sini!
Suzuki GSX-R150 ABS Sudah ABS Cek Promo di Sini!
Baca juga  Tokyo Motor Show 2019 Siap Digelar, Suzuki Motor Pamerkan Ini!

 

3. Ala MV Agusta Rivale

4 8
Layaknya MV Agusta

Selanjutnya motor ini bisa pula dipermak hingga menyerupai MV Agusta Rivale asal Eropa. Langkah awal adalah dengan melakukan perombakan baju-baju GSX-S150. Nyaris semua bajunya diganti dengan custom, mulai dari spatbor, mud guard, frame slider dan sasis teralis semuanya dibikin khusus. Selain itu, beberapa bagian penting seperti stang kemudi, knalpot, segitiga bawah, dan suspensi semuanya memakai dari motor lain.

Untuk kaki-kaki, perubahannya sangat ekstrem. Suspensi depan diganti dengan suspensi milik Minerva yang upside down. Lalu yang paling frontal adalah penggunaan dual disc brake PSM dengan didukung master caliper Xbreak dan brake hose dari TDR. Perubahan lainnya adalahpenggunaan stang custom yang dilengkapi dengan spion bar-end. Nampak rapi dan gagah.

 

4. Ala Cruiser Mewah

5 3
Hadir seperti motor cruiser yang mewah

Selanjutnya ada Suzuki GSX-S150 modifikasi yang terlihat lebih mirip sebagai motor cruiser ketimbang street fighter. Dengan half-fairing di bagian depan yang gagah, motor ini terlihat kekar di bagian depan, terutama di sekitar tangki. Meski bukan modifikasi resmo oleh Zusuki, namun ini adalah karya sebuah dealer Suzuki di Surabaya.

Kaki depan juga dipergagah dengan tambahan dual disc brake. Tak tanggung-tanggung, langsung pakai caliper Brembo. Suspensi depan juga diganti dengan shockbreaker upside down yang lebih besar, menambah kesan gagah. Ukuran ban juga dinaikkan untuk menambah kesan petualang meski masih memakai ban aspal.

Baca juga  4 Motor Sport Eksotis Ini Dijamin Bikin Cewek Luluh

Stang kemudi juga dinaikkan agar sehingga Nampak sangat tinggi, persis sperti cruiser. Yang membedakan hanya di bagian depan motor Suzuki GSX-S150 modifikasi ini tidak ada visor besar. Beralih ke belakang, tempat duduk sudah diganti tapi masih terpisah. Kulit jok dipilih berwarna biru untuk menyesuaikan dengan tema warna keseluruhan berupa silver biru.

Kulit mesin juga ditutup dengan motif carbon fiber agar menampilkan kesan ganas. Mud cover dipasang dan knalpot Yoshimura pun meraung ketika mesin dinyalakan. Yang kurang dari motor ini agar punya tampilan cruiser adalah boks di kedua sisi bagian belakang.

Tertarik untuk membelinya? Caranya mudah dan tidak perlu ribet. Kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit jadi lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik Suzuki GSX-S150.

Baca juga:

Terbaru