oleh

Terkuak, Ini Bocoran Harga Hyundai Staria di Indonesia

Kabar santer akan hadirnya Hyundai Staria di Indonesia nampakya makin teang benderang. Mobil pesaing ketat Alphard ini terkuak harga jualnya di Indonesia. Bocoran harga Hyundai Staria di Indonesia didapatkan dari salah satu Sales diler di Jakarta Utara.

Hyundai Staria merupakan pesaing ketat Toyota Alphard. Hal tersebut terlihat dari desain yang futuristik nan elegan. Meski minim ornamen, namun desain body bongsornya tetap mencerminkan bahwasanya mobil ini diperuntukkan untuk kalangan berkantong tebal.

Pada artikel Moladin sebelumnya, Hyundai Staria rencananya akan mengaspal di Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2021. Bukan hanya di Indonesia, Hyundai Staria juga akan di distribusikan ke negara lain seperti Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Soal harga, bocoran harga Hyundai Staria kami dapatkan dari salah satu Sales diler di bilangan Jakarta Utara.

“Kita harga berkisar di Rp 800 juta sampai Rp 1 milliar lebih sedikit, ada dua tipe, 7 seat dan 9 seat,” ungkap Sales yang kami hubungi via pesan singkat. (5/8/2021).

Jika dilihat dari bocoran harga Hyundai Staria tersebut jelas lebih mahal dari saudaranya, Hyundai H-1 yang dibanderol harga Rp 600 jutaan untuk tipe tertingginya.

Namun jika disandingkan dengan Toyota Alphard yang dibanderol harga Rp 1 milliaran (tipe 2.5 X AT) kemungkinan tidak akan terpaut jauh dengan bocoran harga Hyundai Staria tersebut.

Mesin dan interior Hyunadi Staria

bocoran harga hyunai staria
Kesan futuristik hadir bukan cuma di eksterior, tapi juga interior Hyundai Staria

Perihal dapur pacunya, Hyundai Staria akan mengusung mesin 2,2 liter diesel turbo. Untuk mesin dieselnya diklaim bisa melontarkan torsi puncak 431 Nm dan tenaga maksimal 177 PS. 

Merambah ke bagian interior, Hyundai Staria suguhkan aura mewah dengan bangku bagian tengah model kapten seat dan foot rest.

Tak hanya itu saja, pada bagian dashboard disematkan panel instrumen dengan layar digital. Tampilannya semakin terlihat mewah dengan dipadupadankannya dengan head unit yang dimensinya cukup besar terletak di bagian tengah.

Awal mula kabar kemunculan Hyundai Staria publik sempat terkecoh, sebab diprediksi akan bersaing dengan Toyota Avanza. Namun setelah muncul desainnya, ternyata Big MPV ini akan bersanding dengan Toyota Alphard di kancah segmen premium.

bocoran harga hyundai staria
Interiornya begitu mewah, sehingga bisa benar-benar bersaing dengan Toyota Alphard

“Kita sudah open inden dari bulan lalu, dan kemungkinan unit akan sampai di bulan ini atau bulan depan di customer,” imbuh Sales yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Moladiners, bagi kamu yang mendambakan mobil keluarga premium, Hyundai Staria bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain mengusung teknologi mesin yang handal, desain dan fiturnya juga modern dan premium.

Untuk informasi seputar otomotif, pantau terus Moladin.com.

Terbaru