Test Drive Neta V-II Dari Jakarta ke Bandung, Sesuai Ekspektasi?

by Firdaus Ali
Test drive Neta V-II dari Jakarta ke Bandung

Berikut kami ulas test drive Neta V-II dari Jakarta ke Bandung dengan mencoba fitur ADAS yang kini dimilikinya. Mau tahu bagaimana keseruannya, simak artikel ini sampai tuntas.

“Media Test Drive kali ini menjadi sebuah kesempatan bagi kami NETA Indonesia, untuk memberikan pengalaman langsung berkendara dengan Neta V-II dan mengeksplor semua fitur canggih dan inovatif kepada rekan-rekan media. Rekan-rekan media diharapkan dapat mendapatkan pengalaman berkesan selama acara serta dapat mencoba semua fitur ADAS, yang kami sematkan guna mendukung kenyamanan dan keamanan,” terang Jerry Huang, Managing Director NETA Auto Indonesia (9/7).

Fitur ADAS Berfungsi Optimal

Pengaturan fitur ADAS membantu keselamatan berkendara
Pengaturan fitur ADAS membantu keselamatan berkendara

Test drive Neta V-II dari Jakarta ke Bandung tentu kurang asyik tanpa menguji fitur ADAS. Pertama mencoba fitur Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC) yang juga sudah terintegrasi dengan fitur Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Emergency Lane Keeping System (ELKS) dan Lane Departure Warning (LDW) saat di jalan tol Cipularang yang kondisinya agak macet karena ada perbaikan jalan.

Baca juga  Buruan Merapat, Ini Promo Menarik Neta di GIIAS 2024!

Dengan mengaktifkan fitur-fitur tersebut, mengemudi menjadi tidak mudah lelah kaena fitur ini memungkinkan mobil untuk menyesuaikan kecepatan dan deselerasi secara otomatis dengan kendaraan di depan serta tetap berada di jalur.

Hal ii memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi pengemudi terutama saat menghadapi kemacetan tanpa menginjak pedal gas.

Setir Terlalu Sensitif, Pengemudi Perlu Adaptasi

Pengaturan setir tidak ada tilt dan teleskopik
Pengaturan setir tidak ada tilt dan teleskopik

Saat melaju di jalan tol yang kosong, kami mencoba menambah kecepatan di 100 km/jam. Yang kami rasakan adalah setir terlalu sensitif dan enteng tentu perlu adaptasi bagi pengemudi Neta V-II yang baru pertama kali mencobanya.

Selain itu, posisi mengemudi juga kurang nyaman karena setir tidak bisa tilt dan telekopik yang berarti tidak bisa disetel tinggi rendah dan posisi maju-mundur kolom seterinya.

Jok Kurang Optimal Menopang Paha

Jok baris kedua kurang lapang menopang paha untuk penumpang setinggi 180 cm ke atas
Jok baris kedua kurang lapang menopang paha untuk penumpang setinggi 180 cm ke atas

Jok baris pertama dan baris kedua kurang optimal menopang paha, hal ini tentunya mengurangi rasa nyaman bagi pengemudi maupun penumpangnya dalam perjalanan jarak jauh.

Kemudian, bagi penumpang dengan tinggi 182 cm seperti kami dan duduk di baris kedua, legroom terasa terbatas. Namun akan terasa cukupan jika tinggi penumpang yang duduk di baris kedua di bawah 175 cm, tinggi rata-rata orang Indonesia.

Baca juga  PEVS 2024: Harga Neta V-II Cuma Rp 200 Jutaan, Wuling Air EV Wajib Waspada!

Moladiners, itulah ulasan mengenai test drive Neta V-II dari Jakarta ke Bandung. Saat ini, Neta V-II dijual dengan harga Rp 299 juta. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika