by

Test Ride Vespa LX 125 i-get: Jagoan Dalam Kota! (Bag. 1)

Test Ride Vespa LX 125 – Kalau kamu cari Vespa yang paling terjangkau, LX 125 i-get salah satu jawabannya. Motor matik ini dijual dengan banderol Rp30 jutaan. Sedikit lebih mahal dari Yamaha Nmax dan Honda PCX varian termahal, tepatnya Rp35.8 juta (OTR Jakarta).

Walau murah, jangan sepelekan kemampuannya sebagai sebuah Vespa. Berkendara dengan Vespa LX 125 i-get, rasanya tetap istimewa dan penuh kebanggaan. Percayalah!

Ingin tahu lebih lengkap soal kelebihan serta kekurangan kuda besi ini? Apakah layak untuk dibeli? Simak bahasan test ride Vespa LX 125 i-get, berikut:

Trik mengatasi Kaki Jinjit Ketika Test Ride Vespa LX 125

test ride vespa lx 125
Kuncinya cukup duduk agak ke depan saat ingin berhenti di kemacetan, dijamin kaki bisa menapak ke aspal


Desainnya kental dengan aura elegan dan klasik. Lihat saja bodi yang minim sudut. Sekilas bodinya bahenol seperti Vespa-Vespa lain, hanya saja ternyata dimensi motor ini tidak terlalu besar kok.

Jika melihat spesifikasi di atas kertas, Vespa LX punya dimensi panjang 1.770 mm dan lebar 705 mm. Saat diajak berkendara, bodi ringkas itu sangat nyaman untuk dipakai selap-selip di kepadatan jalan. Apalagi bobot motor ternyata tidak seberat kelihatannya.

Baca juga  Kredit Honda Vario 150, Angsuran Cuma Rp 1 Jutaan

Kekurangannya ada di posisi jok tinggi. Hal ini membuat pemilik postur 168 cm seperti saya, harus jinjit ketika duduk di motor. Alhasil awal berkendara dengan Vespa LX 125 i-get agak kesulitan, terlebih ketika bertemu kemacetan. Rasa percaya diri berkurang, lantaran kaki jinjit dan motor tidak bisa dikuasai secara penuh.

Hanya saja saat sudah terbiasa dengannya, tidak ada masalah berarti. Terlebih karena ujung jok Vespa agak meruncing. Dengan begitu, triknya cukup sedikit maju ke depan, saat motor mau berhenti. Kaki dijamin lebih mudah menapak ke aspal.

Di sisi lain, posisi jok tinggi bisa juga jadi hal positif. Pengendara memiliki visibilitas yang baik dalam melihat kondisi jalan di depan.

Soal desain, tidak perlu diragukan. Kalau kamu berkendara dengan Vespa LX 125 i-get pasti akan diperhatikan orang-orang. Maklum, motor ini terbilang unik dan jarang terlihat di jalanan. Cocok sekali buat kamu yang mau tampil beda!

Tabel Harga Vespa Murah di Indonesia

Produk Kelebihan Harga
Vespa LX 125 i-get Tampilan Klasik Cek Harga Promo di Sini
Vespa S 125 i-get Tampilan Sportif Cek Harga Promo di Sini
Baca juga  Bocoran Suzuki Burgman 150, Meluncur Februari 2020?

Baca juga:

Punya Fitur Antimaling, LED, dan USB Charger

test ride vespa lx 125
Fitur panel instrumennya diturunkan dari Vespa Primavera yang bisa menyala dan memudahkan pengendara melihat informasi saat malam hari


Kelebihan dari skuter-skuter keluaran Vespa, sudah punya immobilizer, termasuk di LX 125 terbaru. Guna immobilizer untuk memastikan cuma kunci bawaan pabrik saja yang bisa dipakai mengaktifkan motor. Alhasil fitur ini bakal menyulitkan maling dalam membobol.

Vespa LX 125 terbaru juga punya banyak fitur modern lain. Vespa memberi tambahan lampu depan LED dan USB Charger. LED berguna meningkatkan visibilitas berkendara ketika malam hari.

Kemudian USB Charger bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang baterai smartphone saat menungganginya. Fitur USB charger ini posisinya ada di kompartemen depan yang tertutup. Efeknya, kamu tidak perlu takut smartphone terjatuh dan terkena hujan.

Ada pula panel instrumen kombinasi analog serta digital yang merupakan turunan dari Vespa Primavera. Panel instrumen tersebut sukses membuat tampilan LX 125 lebih modern. Apalagi di malam hari, informasi soal motor bisa terlihat dengan mudah oleh pengendara, karena dibuat menyala.

Baca juga  Spesifikasi Suzuki Saluto 125, Skutik Retro Rival Honda Scoopy

Hanya saja, panel instrumen itu masih ada kurangnya. Sebagai motor tanpa kick starter, Vespa belum memberikan fitur informasi untuk voltase aki. Jelas ini kekurangan, karena kompetitor seperti Yamaha Lexi 125 sudah memilikinya. Fitur tersebut sangat penting dalam mengetahui tegangan aki, kalau kurang, pengendara tentu bisa segera mengisi ulang atau mengganti dengan aki baru.

Bagaimana rasa berkendara motor ini? Apakah konsumsi bahan bakarnya irit? Mantapkah performanya? Cek tulisan Test Ride Vespa LX 125 i-get: Jagoan Dalam Kota! (Bag. 2).

Jika kamu tertarik membeli Vespa terbaru dengan DP ringan dan berabagai promo menarik, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Terbaru