Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Test Ride Vespa LX 125 i-get: Jagoan Dalam Kota! (Bag. 2)

by Baghendra Lodra
tanda ban motor harus diganti

Test Ride Vespa LX 125 i-get – Meski jadi salah satu lini produk Vespa dengan harga termurah, LX 125 sungguh punya performa yang tidak murahan. Skuter merek Itali ini mampu menjadi pilihan oke untuk berkendara di dalam kota.

Hal tersebut dibuktikan melalui test ride Vespa LX 125 i-get yang saya lakukan. Ingin tahu detailnya? Simak tulisan ini sampai habis:

Baca juga tulisan Test Ride Vespa LX 125 i-get: Jagoan Dalam Kota! (Bag. 1)

Tabel Harga Vespa Murah di Indonesia

Produk Kelebihan Harga
Vespa LX 125 i-get Tampilan Klasik Cek Harga Promo di Sini
Vespa S 125 i-get Tampilan Sportif Cek Harga Promo di Sini

Posisi Berkendara Nyaman Dibuktikan Saat Saya Test Ride Vespa LX 125 i-get

Konsumsi BBM Vespa LX 125 i get 001

Motor ini punya jok empuk untuk pengendara

Soal posisi berkendara, motor ini cukup nyaman. Setangnya agak tinggi dan melebar membuat badan tegap ketika berkendara. Kemudian ruang lutut juga cukup luas, sehingga tidak perlu khawatir mentok ke kompartemen depan.

Joknya juga empuk buat pengendara. Hanya saja untuk pembonceng kurang ramah, lantaran pijakan kaki terletak jauh ke depan. Kemudian jok belakangnya punya desain pendek melebar. Kemudian bagian bawah Vespa LX 125 i-get kerap bersentuhan ketika lewat polisi tidur.

Baca juga  Beda 3 Varian Yamaha Fino: Sporty, Premium, dan Grande

Saat dipakai berkendara di perkotaan, punya handling ringan. Ditambah bodinya ringkas, sangat mudah dipakai bermanuver melewati padatnya kendaraan.

Kemudian ketika dipakai melaju cepat, Vespa LX 125 i-get rasanya begitu stabil. Ini merupakan efek dari penggunaan ban lebar di depan 110/70-11 inci dan belakang 120/70-10 inci. Suspensi yang berkarakter kaku, juga mendukung kestabilan tersebut.

Menurut saya, kekurangannya muncul begitu diajak meliuk di tikungan dalam kecepatan tinggi. Posisi jok tinggi membuat rasa percaya diri berkurang. Lalu suspensi kaku juga mengurangi kenyamanan saat melewati undakan dan jalan bergelombang.

Hanya saja, berkendara dengan Vespa tidak perlu grasah-grusuh, bukan? Lebih baik santai, nikmati setiap momemnya, dan enjoy!

Baca juga:

Mesin Punya Performa Cukup di Dalam Kota

Test ride Vespa LX 125 i get 003

Vespa LX pakai mesin 125 cc, satu silinder, tanpa pendingin cairan

Test ride Vespa LX 125 i-get yang kami lakukan membuktikan, dari posisi diam sampai 40 Kpj, akselerasinya cukup oke. Jadi untuk kondisi stop & go di kemacetan Jakarta, motor matik ini sangat bisa diandalkan.

Baca juga  Diler Vespa Surabaya yang Ketiga, Resmi Beroperasi

Hanya saja saat melesat dari 40 ke 60 kpj, akselerasinya melambat. Apalagi untuk mencapai 100 kpj, terasa sangat sulit. Kekurangan lain dari mesinnya, sering mengejan saat selongsong gas diputar habis. Kemudian, keluar bunyi seperti ngorok.

Performa terbaiknya ada di putaran mesin menengah. Jadi, kalau mau salip kendaraan lain, selongsong gas harus sedikit digocek.

Salah satu yang perlu diacungi jempol dari mesin 125 cc berteknologi iget ini, getarannya minim. Setidaknnya selama saya satu minggu penuh berkendara bersamanya tidak ada gejala gredek.

Konsumsi bahan bakarnya juga cukup oke untuk dipakai berkendara sehari-hari di dalam kota. hasil yang kami dapat 34,3 Kpl dalam kondisi menerabas kemacetan Jakarta. Pengujian dilakukan sejauh 96,1 Km dengan bahan bakar Pertamax.

Terkait pengereman, Vespa LX 125 i-get ternyata cukup oke. Walau sebenarnya, motor ini cuma pakai cakram di roda depan dan belakang menggunakan teromol. Kemudian belum ada anti-lock braking system (ABS).

Test Ride Vespa LX 125 i-get Membuktikan, Motor ini Punya Fitur Kepraktisan Oke

Test Ride Vespa LX 125 i get 01

Di sela-sela kaki, kamu bisa meletakkan tas atau kantong belanjaan

Sebagai kendaraan komuter untuk dalam kota, motor ini juga dilengkapi fitur kepraktisan. Bagasinya cukup luas, mampu memuat helm half face jenis retro plus berbagai perlatan berkendara lain seperti jas hujan.

Baca juga  5 Ide Modifikasi Aerox 155, Dijamin Beda!

Ada pula cantolan di dekat jok, berguna meletakkan berbagai kantong belanjaan. Dapat pula dipakai menaruh tas. Kompartemen depannya pun mampu meletakkan smartphone, kaca mata, dompet, dan lain-lain.

Nah, simpulannya dengan harga Rp35,8 juta (OTR Jakarta), apakah Vespa LX 125 i-get layak dibeli? Buat kamu yang tidak grasah-grusuh dalam berkendara, mencari motor matik untuk penggunaan dalam kota, tapi tetap ingin tampil beda dan gaya, beli motor ini.

Cari promo untuk memiliki Vespa LX 125? Langsung klik di sini!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika