by

The Cyberster, Mobil Konsep MG Meluncur Sebentar Lagi

Kehadiran mobil konsep MG The Cyberster yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat, terus menuai perhatian pecinta otomotif. Pasalnya, dari beberapa informasi yang beredar, MG, sudah berani menampilkan gambar utuh dari mobil konsep tersebut.

Dipercaya, model yang mengusung jenis roadster ini, akan menjadi pesain yang serius bagi Mazda MX-5 atau yang sering disebut Miata pada masa yang akan datang. Selain dari bentuk desain yang sama, dimensi serta kapasitas tempat duduk yang dihadirkan mobil konsep MG juga memiliki karakter serupa.

Adapun hal yang lebih menariknya lagi, model ini dikabarkan siap mengaspal dengan mengusung sistem EV. Beberapa orang percaya bahwa mobil konsep MG ini akan segera diperkenalkan pada pameran otomotif Shanhai Auto Show di Cina yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

Meski secara spesifikasi MG belum memberikan gambaran lengkap, namun melansir dari carbuzz, kita bisa melihat bahwa mobil konsep MG ini mengusung desain yang futuristic. Bukan hanya dari bagian luarnya, tetapi pada sektor kabin, pabrikan sudah memberikan sentuhan futuristic lewat beberapa fiturnya.

Baca juga  5 Fakta Mengenai Spesifikasi MG HS, Apa Kelebihannya?

Penggunaan warna pun menjadi lebih menarik karena perpaduan warna merah dan warna metal, menjadi salah satu hal menarik dari mobil konsep MG tersebut.

mobil ini mampu melahap jarak sejauh 500 mil hanya dengan sekali pengecasan. Di samping itu, untuk melakukan akselerasi, dari posisi diam hingga 100 kpj, mobil ini hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga detik.

Mobil Konsep MG Kini Serba Digital

Mobil konsep MG
Interior mobil konsep MG kini serba digital

Untuk menguatkan aura modern pada mobil konsepnya, MG, menjelaskan bahwa tema yang saat ini mereka pilih adalah semua yang diusung menjadi serba digital. Beberapa fitur yang sudah menggunakan layanan digital, antara lain adalah instrument LED, serta layar kedua yang dimensinya lebih kecil.

Sementara itu, MG Director of SAIC Design Advanced London, Carl Gotham, mengatakan kehadiran The Cyberster adalah sebuah langkah berani MG untuk menguak masa depan otomotif ke arah yang lebih modern.

“The Cyberster adalah pernyataan berani yang melihat dengan kuat ke masa depan MG. Menyentuh warsan kami, tetapi yang lebih penting membangun teknologi dan desain yang canggih,” ujar Carl Gotham, melansir carbuzz.

Baca juga  5 Perbedaan MG ZS dan MG HS, Beli yang Mana?

Mengenai rincian lebih lanjut, prinsipal menjanjikan bahwa segala informasi tentang mobil konsep MG The Cyberster, akan disajikan secara luas. Namun, salah satu hal yang menurut pengamat otomotif sulit terwujud adalah kesuksesannya.

Jika penawaran kepada konsumen masih memiliki tingkat akurasi yang sama dengan model konsep, maka banyak orang mengatakan ini akan menuai keberhasilan. Namun, seperti apa wujud aslinya, bisa kita saksikan dalam beberapa waktu ke depan, saat pameran Shanghai Auto Show 2021 dimulai.

Untuk informasi otomotif terkini, simak terus moladin.com

Terbaru