oleh

Tiga Mazda Baru Meluncur Sebelum GIIAS 2022, Ada MX-5

Tiga mazda baru akan meluncur sebelum perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus nanti. Diantaranya adalah Mazda 2 sedan.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sosok yang diduga Mazda 2 sedan fotonya muncul diberbagai sosial media dan platform berita otomotif nasional. Hal tersebut tentunya akan memberikan pilihan baru di segmen sedan.

Selain Mazda 2 sedan, pihak Mazda Indonesia juga menampilkan siluet 2 model lainnya yaitu bentuk Sport Utility Vehicle (SUV) dan sedan 2 pintu alias coupe.

“Rencananya kita akan meluncurkan tiga model baru di tahun ini. Jika tidak ada halangan akan kami luncurkan sebelum event GIIAS 2022. Tentunya model-model tersebut akan menampilkan desain yang lebih elegan,” terang Ricky Thio selaku Direktur Sales, Marketing dan Public Relation PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). (30/5/2022).

Selain rencana meluncurkan tiga model mobil baru, Eurokars Motor Indonesia juga memaparkan akan membuka tiga diler baru di wilayah Bekasi.

“Dalam waktu dekat kita juga akan membuka diler yang ke 25 di Bekasi. Market di wilayah Bekasi semakin bagus untuk brand Mazda, jadi kami memudahkan bagi pemilik mobil Mazda dan calon pemilik mobil Mazda untuk melihat unit kita dan melakukan servis berkala,” imbuh Ricky.

Baca juga  Mazda Kenalkan CX-5 2022, Pakai AWD!

Mazda MX-5 Siap Masuk Indonesia

tiga mazda baru
Tiga mazda baru yang akan meluncur sebelum GIIAS 2022

Dalam acara halal bihalal Mazda Indonesia dengan awak media, Ricky Thio memperlihatkan tiga model Mazda baru akan meluncur yang diselimuti siluet warna hitam. Secara kasat mata, tiga model tersebut diprediksi Mazda 2 sedan, Mazda CX-3. Satu lagi yang menarik adalah model roadster yang diprediksi adalah Mazda MX-5.

Sosok MX-5 sesungguhnya sangat menarik bila masuk Indonesia. Ini merupakan mobil dengan dimensi mungil, bergaya roadster dengan dua pintu. Walau demikian, belum jelas soal spesifikasinya.

Dari ketiga mobil model baru tersebut, yang sudah bocor panampakannya adalah Mazda 2 sedan. Jadi, kita akan sekilas membedah Mazda 2 model sedan. Sebagai informasi, mobil ini sudah dijual secara massal di Negeri Jiran alias Malaysia.

Mazda 2 sedan di Malaysia menggunakan mesin SkyActiv 1.496 cc DOHC dengan menggunakan transmisi SkyActiv Drive 6-speed automatic with manual shift mode. Di atas kertas, mesin itu mampu mengeluarkan tenaga maksimum 114 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 149 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Baca juga  Mazda3 100th Anniversary Edition, Cuma 20 Unit di Indonesia

Kemudian, untuk dimensinya mempunyai panjang 4.340 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.470 mm. Untuk wheelbase ada di angka 2.570 mm dan ground clearance 140 mm.

Untuk tampilan luarnya, desain depannya tidak ada perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan model hatchbacknya. Untuk bagian bagasinya sendiri tidak terlalu panjang dan secara keseluruhan Mazda 2 sedan memiliki desain yang membulat.

Sementara itu, dari sisi interior, mobil sedan ini sudah dilengkapi dengan engine start/stop, setir dengan audio control dan Bluetooth hands free serta paddle shift. Oh ya, terdapat pula head up display (HUD) untuk menambah kenyamanan berkendara.

Moladiners, itulah ulasan mengenai tiga Mazda baru akan meluncur sebelum GIIAS 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru