Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Tim Sepak Bola Arab Saudi Dapat Rolls-Royce, HOAX?

by Firdaus Ali

Kabar para pemain tim sepak bola Arab Saudi dapat Rolls-Royce Phantom mencuat, usai menang 2-1 lawan Argentina di Piala Dunia 2022. Apakah informasi tersebut benar adanya atau hanya berita bohong (hoax)?

Ya, kemenangan Arab Saudi atas Argentina memang banyak mengejutkan pecinta sepak bola dunia. Sebab awalnya, Argentina yang memiliki bintang sepak bola seperti Lionel Messi, diprediksi akan menang dengan mudah. Ternyata Arab Saudi tampil impresif pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022.

Kemenangan itu bahkan cukup dramatis, karena Arab Saudi tertinggal lebih dulu 0-1 setelah Messi (10′) mencetak gol. Hingga akhirnya Arab Saudi berbalik unggul 2-1 melalui gol Saleh Al Shehri (48′) dan Salem Al Dawsari (53′).

Usai menang lawan Argentina, tim sepak bola yang dijuluki The Green Falcons langsung memuncaki klasemen Grup C dengan mengoleksi tiga poin. Arab Saudi juga memecahkan sejumlah rekor, mulai dari tim Asia pertama yang membobol Argentina dengan dua gol, kemenangan pertama di laga pertama Piala Dunia, hingga kemenangan pertama atas La Albiceleste.

Gara-gara kemenangan fenomenal itulah, ada kabar bahwa pemain tim sepak bola Arab Saudi dapat Rolls-Royce Phantom dari Pangeran Mohammed bin Salman Al Saud (MBS). Informasinya sendiri sesungguhnya simpang siur, berawal dari sosial media Twitter.

BREAKING: MBS has announced a Rolls Royce Phantom to each team member having defeated ARG #FIFAWorldCup,” kata akun @DrAwab yang sudah centang biru.

Hanya saja sampai sekarang, belum ada konfirmasi dari pihak Kerjaan Arab Saudi. Pasalnya, kalau hal tersebut benar adanya, maka perlu dikuatkan oleh sumber resmi. Sebagai contoh, ketika Arab Saudi menang lawan Argentina, ada pengumuman resmi datang dari Raja Salman.

Ditambah lagi, akun twitter @DrAwab yang menyebarkan informasi pemain tim sepak bola Arab Saudi dapat Rolls-Royce Phantom juga langsung bungkam, ketika netizen mempertanyakan. Jawaban dari @DrAwab cuma emoticon menjulurkan lidah seperti halnya orang sedang bercanda. Jadi bukan tidak mungkin, kabar ini adalah hoax atau tidak benar.

Pemain Arab Saudi Pernah Dapat Rolls-Royce dari Raja

pemain tim sepak bola arab saudi dapat rolls-royce - saeed al-owairan

Saeed Al-Owairan dapat Rolls-Royce dari Kerjaaan Arab pada Piala Dunia 1994

Walau belum ada konfirmasi resmi, pemain tim sepak bola Arab Saudi dapat hadiah Rolls-Royce bukan tidak mungkin dilakukan. Terlebih di masa lampau, hal itu pernah terjadi. Hanya saja bukan untuk seluruh pemain, tapi cuma satu orang.

Tepatnya pada Piala Dunia 1994, salah satu pemain sepak bola Arab Saudi yaitu Saeed Al-Owairan pernah mendapat hadiah mobil Rolls-Royce dari Kerajaan Arab Saudi. Kejadian ini dikarenakan, Owairan mencetak gol pada pertandingan melawan timnas Belgia.

Saeed Al-Owairan, pernah disamakan dengan legenda Argentina, Diego Maradona. Dia mashur dikancah internasional karena mencetak gol indah ke gawang Belgia di Piala Dunia 1994. Berkat gol Al-Owairan tersebut, tim berjuluk The Green Falcons itu lolos ke babak 16 besar. Meski demikain, dalam pertandingan selanjutnya, Arab Saudi takluk 1-3 dari Swedia pada fase knock-out.

Spesifikasi Rolls-Royce Phantom Seharga Rp 20 Miliar

team sepak bola Arab Saudi dapat Roll-Royce Phantom

Rolls-Royce Phantom

Jika benar pemain tim sepak bola Arab Saudi dapat Rolls-Royce Phantom, maka kerajaan perlu menggelontorkan banyak uang. Berdasarkan laman resmi Rolls-Royce Pasadena, harga mobil tersebut dibanderol US$460.000 hingga US$550.000 atau sekitar Rp 7,2 miliar – Rp 8,6 miliar. Sementara untuk di Indonesia, mobil Sultan ini dijual oleh Prestige Motor dengan harga kisaran Rp 20 miliar.

Itu baru satu Rolls-Royce Phantom. Kalau seluruh pemain dapat, maka Rp 20 miliar dikalikan 22 orang. Totalnya jadi Rp 440 miliar. Hmm.

Soal spesifikasi, mobil ini dibekali mesin berperforma tinggi. Rolls-Royce menggunakan mesin V12 turbo ganda berkapasitas 6.750 cc yang dikombinasikan dengan sistem transmisi Satellite Aided 8 percepatan dengan penggerak roda All Wheel Drive (AWD).

Hasilnya, di atas kertas Phantom dapat menghasilkan tenaga hingga 563 hp pada 5.000 rpm dan torsi puncaknya di angka 900 Nm pada putaran mesin 1.700 rpm. Untuk akselerasi 0-100 km/jam diklaim hanya dalam waktu 5,3 detik. Sementara itu untuk kecepatan maksimalnya tercatat tembus hingga 250 km/jam.

Masuk ke kabin interior, tentu mobil ini menyuguhkan desain dan material yang premium. Hal tersebut bisa dilihat dari material pada jok, dashboard, doortrim menggunakan kulit berkualitas. Selain itu jok kursinya juga dilengkapi fitur pemijat dan ventilasi.

Keunggulan lain dari Rolls-Royce Phantom adalah kekedapan kabinnya, sehingga penumpang sangat nyaman saat di dalam mobil ini. Kekedapan kabin mobil milik Rolls-Royce Phantom ini ditopang oleh perangkat khusus yang beratnya mencapai 130 kg.

Moladiners, itulah ulasan mengenia kabar pemain tim sepak bola Arab Saudi dapat Rolls-Royce Phantom dari Pangeran Mohammed bin Salman Al Saud, yang ternyata belum jelas kebenarannya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika