by

5 Trik Ajukan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair – Financial technology atau fintech di Indonesia berkembang dengan pesatnya. Sebagai bukti nyata, kini samakin banyaknya aplikasi yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan atau agunan.

Perusahaan fintech hanya membutuhkan data tertentu. Kemudian masyarakat dapat mendapatkan pinjaman sesuai dengan aturan yang ditentukan.

Bagi sebagian orang pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair adalah perkara yang mudah. Hanya cukup membuka akun di beberapa aplikasi atau penyedia jasa, maka uang bisa segera dicairkan.

Sayangnya, tidak semua orang bisa melakukannya. Jika Anda ingin pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, simak ulasan tips berikut ini:

1. Mengisi data dengan Lengkap

Mengajukan pinjaman tanpa jaminan
Mengajukan pinjaman tanpa jaminan, harus melalui beberapa proses

Langkah pertama dalam mengajukan pinjaman tanpa agunan terbilang cukup mudah. Terkadang hanya mengisikan data saja bisa langsung cair. Namun, ada juga yang pengajuannya tidak diterima atau hanya disetujui dengan jumlah lebih kecil. Umumnya masalah persetujuan ini dipengaruhi oleh data yang dimasukkan.

Bila Anda memasukkan data dengan benar, kemungkinan besar akan disetujui dengan cepat. Bahkan kurang dari satu jam dana bisa langsung di transfe ke rekening Anda. Beberapa orang yang tidak disetujui kemungkinan besar menggunakan KTP terindikasi palsu, foto tidak jelas, atau memasukkan data palsu lainnya.

Baca juga  Butuh Dana Tunai Cepat Tanpa Jaminan? Anda Bisa Pertimbangkan KTA

2. Untuk dapat pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, harus memberikan data pendukung

Lengkapi data pinjaman
Nasabah harus melengkapi seluruh data yang dibutuhkan fintech

Data pendukung juga penting dimasukkan untuk meningkatkan kemungkinan pencarian. Data pendukung yang diminta bisa saja nomor kontak dari teman atau saudara. Selain itu ada juga yang meminta alamat kantor, data jabatan, sampai bukti pekerjaan hingga NPWP.

Umumnya data yang diminta disesuaikan dengan jenis perusahaan yang mengeluarkan layanan pinjaman tanpa jaminan. Besarnya pinjaman juga mempengaruhi sedikit dan banyak data yang diminta. Kalau Anda bisa memenuhi syarat yang ditentukan, peluang mendapatkan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair akan besar.

Namun bila Anda merasa tidak yakin dengan data pendukung dan keamanannya, lebih baik menanyakan pada customer service. Ketimbang Anda sudah repot memasukkan data, pinjaman tidak cair dan data pribadi jadi tersebar ke mana-mana.

3. Agar bisa mendapat pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, tidak memiliki riwayat buruk

Perhatikan record pinjaman sebelumnya
Perhatikan perjalanan pinjaman Anda sebelumnya

Salah satu faktor yang tak kalah penting adalah Anda tidak memiliki riwayat buruk, atau tersandung masalah tagihan di masa lalu. Jika Anda pernah telat membayar tagihan di masa lalu, peluang dana cair akan kecil.

Nahasnya, meski dilakukan pada layanan lain, kemungkinan untuk mendapatkan pinjaman pun sangat kecil. Hal ini terjadi karena beberapa fintech memiliki database blacklist yang sama.

Baca juga  Tips Jika Butuh Dana Tunai dengan Jaminan BPKB

Selama tidak ada masalah dengan tagihan di masa lalu, peluang mendapatkan tagihan yang segera cair akan besar. Dengan begitu kapan pun Anda membutuhkan pinjaman bisa segera mendapatkannya. Selama belum terlalu mendesak, sebaiknya tidak menggunakan pinjaman.

Baca juga:

4. Membayar Tagihan Tepat Waktu

Bayar pinjaman tepat waktu
Jangan lupa kewajiban Anda bayar pinjaman tepat waktu

Setiap perusahaan jasa peminjaman uang memiliki sistem yang berbeda-beda. Ada yang memiliki sistem kenaikan limit, jika pembayaran tagihan dilakukan dengan rutin. Selanjutnya ada juga sistem member prioritas kalau melakukan hal yang sama. Semakin tepat waktu, pinjaman bisa cair dengan cepat dan tanpa menunggu.

Ketika awal mengajukan pinjaman, peluang untuk cair cepat akan rendah. Hal seperti ini biasa terjadi. Namun jika sudah sering melakukannya, pinjaman tanpa jaminan bisa langsung cair dengan cepat. Perhatikan jumlah pinjaman yang diambil, berapa yang didapat, bunga, dan juga biaya lainnya.

5. Memilih Fintech yang Tepat

Pilih fintech yang tepat
Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan Anda memilih fintech yang tepat

Jika dalam terdesak, salah satu faktor yang tak kalah penting adalah Anda harus memilih perusahaan fintech secara tepat. Tidak hanya sebatas memberikan kemudahan pada beberapa penggunanya sehingga bisa cair cepat. Sejumlah fintech pun menerapkan sistem verifikasi yang ketat, sehingga sulit untuk cari dalam waktu yang singkat.

Baca juga  5 Cara Mengajukan Pinjaman Dana Tunai

Bila Anda ingin mendapatkan pinjaman cepat, ada baiknya mengenali beberapa kebiasaan dari perusahaan. Kalau sudah mengenalinya, Anda akan tahu kira-kira perusahaan mana saja yang memberikan kemudahan atau menerapkan sistem berlapis-lapis sehingga peluang cair cukup kecil.

Cara mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair yang Moladin ulas merupakan salah satu cara memenuhi kebutuhan. Bila Anda memang memiliki kebutuhan yang tidak terlalu mendesak, ada baiknya untuk menghindari pinjaman tanpa agunan seperti ini.

Sebagian besar pinjaman tanpa agunan seperti pinjaman online menerapkan biaya yang cukup besar. Mereka mungkin hanya membebankan bunga rendah, tapi biaya lain-lain bisa ratusan ribu untuk durasi pinjam 14-28 hari.

Perusahaan fintech yang ada saat ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga ulasan di atas bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan.

Tertarik melakukan pinjaman dana tunai langsung cair? klik di sini.

Terbaru