by

Tips Modifikasi Vixion R, Ubah Bagian Ini Biar Makin Keren

Vixion R Modifikasi – Meski hadir dengan berbagai fitur dan teknologi yang terbilang canggih, tetap saja ada kekurangan yang terlihat dalam setiap produk. Tidak terkecuali pada Yamaha Vixion R yang sudah dibekali mesin 155cc, 6-percepatan, dan teknologi Valuable Valve Actuation (VVA) membuat motor cowok ini memiliki torsi yang lebih merata pada setiap putaran mesinnya. Belum lagi dengan fitur Liquid Cooled yang akan membuat suhu mesin menjadi lebih stabil.

Namun, sebagian orang melakukan modifikasi pada Yamaha Vixion R karena dinilai masih kurang gahar. Masalah ini ternyata ada pada headlamp dan stoplamp-nya, yang secara tampilan kurang maksimal. Dibandingkan dengan versi Advance, seri terbaru Vixion ini model lampunya sedikit membulat, sehingga terkesan kurang agresif.

 

1. Lakukan Ubahan Vixion R Pada Bagian Headlamp 

2 11
Berikan windshield mini agar tampil lebih gahar

Tips pertama untuk Yamaha Vixion R modifikasi agar terlihat lebih gahar dan agresif ketika Anda tunggangi adalah mengganti bagian headlamp dan stoplamp. Namun, fokus utama adalah headlamp-nya. Anda bisa menambahkan windshield sentuhan pemanis pada lampu depannya. Supaya lebih maksimal dan menonjolkan kesan lancip pada lampu depan, Anda pun bisa menutup bagian dagu motor.

Mungkin, poin menarik dari bagian ini adalah adanya alis berupa lampu LED pada bagian batok windshield-nya. Alis ini akan terhubung melalui konektor yang telah disambungkan pada perangkat listrik sehingga bisa menyala. Lalu, bagaimana jika dilakukan modifikasi? Tenang saja, modifikasi pada lampu depan ini tidak akan mengubah rangka kok, jadi Anda tetap bisa menambahkan sentuhan baru tanpa mengubah bagian asli dari motor sport ini.

Baca juga  Resmi! Yamaha Thailand Rilis XSR155 yang Bergaya Retro

Bahkan, Anda bisa memilih warna lain untuk bagian alis LED ini agar tampilan depannya jadi lebih maksimal. Namun, ingat untuk tidak menggunakan lampu depan dengan warna yang mencolok dan menyilaukan. Karena bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan pengguna lain yang menggunakan jalur yang berseberangan denganmu. Untuk bagian alis lampu sendiri, Anda bisa menggunakan warna biru, merah, atau putih, sesuaikan saja dengan keinginan.

Soal harga tentu saja bervariasi, bergantung pada paket yang Anda dapatkan dan kualitas barang yang disediakan oleh produsen. Namun, sebaiknya belilah suku cadang yang berkualitas tinggi langsung di bengkel yang memang mumpuni dan kredibel. Kalau Anda belum tahu model headlamp Yamaha New Vixion R, Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu, bisa melalui forum motor atau langsung bertanya pada mekanik di bengkel langganan.

Baca juga:

Baca juga  Quartararo Kuasai Tes Sepang, Juara Dunia MotoGP 2019 Keok?

 

2. Lakukan Modifikasi Vixion R Pada Stoplamp

3 7
Pakai part after market yang bikin tampilan stoplamp semakin keren

Setelah Anda selesai dengan bagian lampu depan, tips kedua untuk Yamaha Vixion R modifikasi adalah mengganti bagian stoplamp yang ada di bagian buritan motor. Sama halnya dengan lampu bagian depan, lampu buritan motor Vixion versi terbaru ini dirasa kurang greget alias kurang gagah. Jadi, Anda yang gemar modifkasi pasti sudah ingin sekali mengubahnya agar menjadi lebih gahar.

Nah, untuk modifikasi lampu belakang, Anda bisa memilih bentuk lampu yang lebih besar untuk menonjolkan kesan macho pada kendaraan. Modifikasi lampu buritan ini juga bisa dikombinasikan dengan banyak komponen lainnya, seperti cover seat, undertail, split seat, sein LED, dudukan untuk plat nomor belakang, dan lubang kunci untuk jok. Semua fitur ini akan membuat tampilan motormu jadi lebih kece. Pun, pemilihan jok pisah atau split seat akan membuat motor Vixion R ini terlihat semakin mirip seperti motor cowok dengan body besar yang biasa digunakan untuk balapan.

Bagian paling menguntungkan dari Yamaha Vixion R modifikasi ini adalah suku cadang yang dipasang tidak mengubah rangka bawaan dari motor besutan Yamaha ini. Artinya, kalau Anda merasa bosan dengan modifikasi lampu dan ingin mengembalikannya pada model aslinya, Anda tidak akan kesulitan untuk membongkar dan memasangnya kembali. Perlu diingat, hindari memilih warna putih untuk lampu belakang ya, karena ini menyalahi aturan yang berlaku. Jadi, apa Anda sudah siap untuk menyulap Yamaha Vixion R kesayangan menjadi lebih bergaya di jalanan? 

Baca juga  Review Yamaha Nmax 2020

Daftar Harga Motor Naked Yamaha

Produk Kelebihan Harga
Yamaha MT 15 Desain sporti dengan panel instrumen digital modern Cek Harga Promo di Sini
Yamaha XSR 155 Dilengkapi ban dual purposes dan desain kental aura retro Cek Harga Promo di Sini

Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Caranya mudah, kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik untuk Vixion R.

Terbaru