Resmi! Tito Rabat Bertahan di Avintia Ducati Dua Musim

Moladin – Avintia Ducati secara resmi mengumumkan bahwa Tito Rabat akan tetap bersama tim satelit Ducati setidaknya hingga dua musim ke depan, mengakhiri spekulasi bahwa juara Moto2 2014 hijrah ke WorldSBK.

Tito Rabat di isukan tidak akan bertahan dengan Avintia Ducati, pasalnya alami cedera parah yang akhirnya harus absen panjang di MotoGP. Tim sudah persiapkan beberapa nama untuk gantikan posisinya, mulai dari Alex Marquez, Lorenzo Baldassarri sampai Remy Gardner.

Rabat dikabarkan menjalin komunikasi dengan Kawasaki untuk turun di ajang WorldSBK musim depan, namun setelah beberapa balapan yang solid sebelum libur musim panas, membuat dirinya dipertahankan.

Tim sedang mencari sponsor utama untuk mengarungi musim depan, punya proyek besar dana yang harus dikumpulkan juga besar. Apalagi Avintia Ducati kabarnya bakal menggunakan motor pabrikan.

 

TVS Apache RR 310

*Angsuran mulai dari

 

“Kami senang umumkan Tito bertahan bersama kami untuk dua musim mendatang. Saya sudah membicarakan banyak hal tentang target tim di masa depan bersamanya, dengan kesepakatan ini kami yakin akan maju bersama dan musim depan akan jadi musim yang kuat dari sebelumnya,” ungkap CEO Avintia Ducati, Raul Romero dikutip dari laman autosport.

“Tim tumbuh ke arah kemajuan sejak turun di MotoGP dan kini selangkah lebih maju berkat dukungan mesin dari pabrikan, kami saat ini punya kemiripan dengan tim satelit lain yang ada di starting grid. Kami sedang dalam tahap negosiasi dengan sponsor besar, karena punya proyek besar untuk musim depan,” tambahnya.

 

Rabat Bertahan Karena Dijanjikan Motor Pabrikan

Tito Rabat secara resmi memilih bertahan dengan Avintia Ducati, tim yang dibelanya sejak 2018 lalu. Bukan tanpa alasan pembalap berusia 30 tahun ini pilih tetap bersama Avinitia Ducati ketimbang hengkang, pasalnya dijanjikan menggunakan motor pabrikan.

DucatiDijanjikan motor Ducati pabrikan musim depan | Foto: autosport

“Senang menandatangi perpanjangan kontrak selama dua musim. Kabar baiknya adalah kami akan menggunakan motor pabrikan di 2020, ini penting karena jelas kami punya level kompetitif yang berbeda nantinya,” ucap Tito Rabat dikutip dari laman crash.net.

 

Yamaha MT 25

*Angsuran mulai dari

 

“MotoGP musim ini lebih kompetitif, kami perlu mesin terbaik demi hasil maksimal. Saya ingin berterima kasih kepada Raul atas kepercayaannya. Kami mengalami musim yang sulit. Tetapi harus saya akui, dalam beberapa balapan terakhir kami kuat. Setelah dapat perpanjangan kontrak dua musim, saya lebih percaya diri dan yakin hadapi paruh kedua,” lanjutnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *