Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Toyota Agya Facelift Siap Meluncur, Pakai Start/Stop Engine?

by Deni Ferlindungan
Toyota Agya facelift

PT Toyota Astra Motor (TAM) tampaknya bakal meluncurkan model teranyar dari Toyota Agya di tahun 2020 ini. Wujud Toyota Agya facelift pun kini mulai bermunculan di jagat sosial media. Terbaru akun Instagram @indra_fathan baru saja mengunggah sebuah mobil yang diklaim sebagai Toyota Agya terbaru.

Dalam gambar tersebut terlihat Toyota Agya facelift sedang diangkut dengan towing di sebuah jalan umum. Terdapat dua unit Toyota Agya dengan posisi yang menunjukkan bagian depan dan belakangnya. Secara tampilan terlihat mobil ini memiliki paras yang lebih segar, jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Ingin tahu apa saja ubahan Toyota Agya versi 2020? Simak bahasan berikut:

Kemungkinan Dapat Fitur Start/Stop Engine

Start stop engine button Toyota Agya

Ubahan paling terasa terlihat pada sisi eksteriornya, terlihat Toyota Agya facelift model 2020 mengusung desain baru sejumlah bagian, seperti gril, bumper, dan sejumlah bagian lainnya.

Namun sayang hingga berita ini ditayangkan, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum mau angkat bicara terkait produk terbarunya itu. Berdasarkan informasi yang diterima Moladin, mobil ini bakal segera mengaspal di Indonesia selambat-lambatnya pada semester kedua tahun 2020.

Baca juga  Toyota Bocorkan Mesin Avanza Hybrid, Ini Spesifikasinya?

“Memang ada rencana, kemungkinan itu antara IIMS atau paling lambat di semester kedua 2020. Info dari pusat seperti itu,” ujar seorang sumber yang enggan disebutkan namanya itu kepada Moladin, Rabu (4/3/2020).

Ia pun sempat membocorkan sedikit seputar produk terbaru Toyota tersebut. “Perubahan lebih ke eksterior, seperti gril berubah, desain bumper baru, pelek juga baru, dan ada satu fitur baru yang mungkin tersedia, push start/stop engine.”

Ubahan Terbesar Toyota Agya facelift Pada Eksterior

Toyota Agya 2020

Dari gambar yang beredar, memang diketahui ubahan terfokus pada sisi eksteriornya. Terlihat bagian gril mengusung desain baru, berukuran besar dengan dominasi kelir hitam dengan desain yang tegas.

Selain itu, bumper pun mendapatkan sentuhan baru untuk menunjang tampilan kembaran Daihatsu Ayla itu semakin terasa sporty. Menurut informasi, pelek Toyota Agya facelift juga bakal memiliki desain baru.

Menariknya, jika benar menggunakan start/stop engine rasanya produk ini tak sulit untuk mengaplikasikannya di Indonesia. Karena Perodua Axia yang merupakan ‘saudara kandung’ Agya yang dipasarkan di Malaysia telah dilengkapi dengan fitur tersebut.

Baca juga  Recall Toyota Raize Hingga 14.777 Unit, Ini Penyebabnya!

Sekadar informasi, Toyota Agya saat ini dijual dalam dua pilihan mesin 1.0 liter 3 silinder dan mesin 1.2 liter 4 silinder. Harga yang ditawarkan pun terjangkau, mulai dari Rp143,3 juta hingga Rp163,7 juta.

Pertanyaannya, jika benar mendapatkan sejumlah ubahan serta fitur baru, apakah Toyota Agya facelift model 2020 bakal dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal? Kita tunggu bersama..

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika