Minggu, September 25, 2022

Toyota Agya GR Sport Sapu Bersih Seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022

by Tigor Sihombing
Toyota Gazoo Racing

Toyota Agya GR Sport sapu bersih seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022. Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Terminal Pasir Hayam Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (17/9).

Prestasi ini semakin memperkuat posisi tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) di puncak klasemen sementara di Kejurnas F (modifikasi) dengan 90 poin, Kejurnas Wanita 100 poin, Kejurnas Tandem 95 poin. Artinya TGRI dekat sekali dengan gelar juara Kejurnas 2022, pasalnya musim ini cuma tersisa dua seri lagi. 

“Kami bersyukur performa Toyota Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI tampil konsisten dalam mencatatkan waktu tercepat sejak awal musim, sehingga dapat terus memimpin klasemen di Kejurnas F (Modifikasi), Wanita dan Tandem,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Rincian Toyota Agya GR Sport sapu bersih seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022, salah satunya ada di Kejurnas F (Modifikasi). Tiga peslalom TGRI berhasil sapu bersih podium untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Di Seri ke-4 ini, Anjasara Wahyu #82 meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:42.297. Kemudian diikuti oleh rekan satu timnya Adrianza Yunial #81 yang meraih podium kedua dengan catatan waktu 00:42.428, dan Herdiko Setyaputra #83 yang meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:43.268.

Baca juga  Program 'Toyota Ada Untuk Anda', Apa Keuntungannya?

Kemudian di Kejurnas Wanita, peslalom multitalenta Alinka Hardianti #7 mencetak rekor dengan meriah podium pertama untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Di Seri ke-4 ini Alinka mencatatan waktu tercepat 00:45.636.

Di Kejurnas Tandem, kolaborasi solid antara Anjasara dan Adrianza membawa keduanya ke podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:31.749.

Lalu di Kejurnas A, Anjasara juga mencatatkan waktu tercepat 00:44.279 dan meraih podium pertama, disusul oleh Herdiko di podium kedua dengan catatan waktu tercepat 00:44.324. Sebagai peslalom tim TGRI paling muda, Herdiko mengaku senang mendapatkan dukungan penuh dari tim engineer TGRI dalam memaksimalkan Agya GR Sport, sehingga dirinya tampil konsisten dalam mencatatkan waktu tercepat di setiap seri musim ini.

“Terima kasih atas support yang senantiasa diberikan oleh tim engineer TGRI kepada saya, khususnya dalam hal pengembangan performa Agya GR Sport agar sesuai kebutuhan saya untuk menaklukan sirkuit jalan raya yang berbeda di setiap kota,” kata peslalom TGRI, Herdiko Setyaputra.

moladin tampil baru blog banner

Spesifikasi Toyota Agya GR Sport yang Ikut Slalom

Toyota Agya GR Sport sapu bersih seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022

Agya GR Sport diklaim begitu mudah untuk diajak bermanuver oleh peslalom TGRI hingga mencatatkan waktu terbaik di semua Kejurnas Seri-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022.

Toyota Agya GR Sport sapu bersih seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022, kok bisa? Bagaimana spesifikasi mobil ini? Menurut Toyota dalam keterangan resminya, alasan pemilihan Agya GR Sport untuk kejuaraan slalom, karena DNA motorsportnya yang andal.

Baca juga  Waktu Peluncuran Toyota Harrier Terbaru Terungkap

Mobil ini didukung mesin 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga maksimal mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 107,8 Nm pada 4.200 rpm. Diperkuat oleh sistem suspensi yang lincah khas hot hatchback, Agya GR Sport begitu mudah untuk diajak bermanuver oleh peslalom TGRI hingga mencatatkan waktu terbaik di semua Kejurnas.

“Keandalan Agya GR Sport didukung oleh engineer Toyota yang selalu berusaha meningkatkan performanya dengan tetap menjaga daya saing kendaraan di tengah kompetisi yang sangat ketat,” tulis Toyota

Semua masukan pembalap dan data dari mobil yang digunakan saat berkompetisi, diolah untuk menciptakan mobil balap yang lebih tangguh setiap serinya. Selain tentunya menjadi modal utama bagi pabrikan dalam mengembangkan teknologi baru untuk menghadirkan ever-better cars.

Demikian ulasan terkait Toyota Agya GR Sport sapu bersih seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika