oleh

Toyota Avanza Veloz GR, Siap Meluncur di Indonesia?

Toyota Avanza Veloz GR rumornya akan meluncur di Indonesia. Jika benar mobil dengan predikat sejuta umat tersebut akan mengaspal di Indonesia, tentu saja akan menjadi varian tertinggi di keluarganya Toyota Avanza.

Varian Gazoo Racing (GR) rencana awalnya akan disematkan pada mobil Toyota Raize dan Toyota Yaris, seperti yang pernah diungkapkan oleh Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi. Bahwasanya pada Raize dan Yaris yang bertipe GR nantinya akan mendapat ubahan pada sisi eksterior dan interiornya.

Kembali kepada ToyotaAvanza Veloz GR, rumor peluncurannya sudah hangat dibicarakan market mobil MPV di Indonesia.

Seperti yang kami lihat di laman Instagram indra_fathan. Pemuda yang berdomisili di Yogyakarta ini memposting mengenai sosok Toyota Avanza Veloz GR. Dimana pada beberapa bagian mendapat sentuhan baru yang membuat mobil sejuta umat ini terlihat lebih sporty dan elegan.

Ubahan pada Avanza Veloz GR

  • Eksterior

Toyota Avanza veloz GR_
Ubahan desain interior.

Desain body memang masih mempertahankan ciri khas keluarga Avanza. Namun pada beberapa bagian Toyota Avanza Veloz GR mendapat ubahan, seperti rumah kaca spion berkelir hitam serta spoiler bagian depan dan belakang yang mengusung desain baru.

Oh ya, pada bagian grille depan juga disematkan emblem GR. Selain itu, pada bagian pelek Avanza Veloz GR juga menyematkan warna hitam.

  • Interior dan fitur

Avanza veloz GR
Interior Toyota Avanza Veloz GR

Masuk ke dalam bagian kabin, interior Avanza Veloz GR tampil lebih elegan dan sporty dengan dominasi warna hitam. Muli dari dashboard, jok mobil, hingga doortrim.

Untuk fiturnya Avanza Veloz GR sudah mengusung smart start/stop engine button, AC digital, panel instrumen touchscreen yang terletak dibagian tengah.

  • Spesifikasi Mesin

Pada dapur pacunya, Toyota Avanza Veloz GR rencananya mengusung mesin DOHC 4-silinder 16 Valve dan ditawarkan dengan dua tipe, 1.3L dan 1.5L serta pilihan transmisi manual dan otomatis.

Pada Avanza Veloz GR varian 1.3, memiliki tenaga mesin sebesar 95,1 Hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 12,3 Nm pada 4.200 rpm, sedangkan varian 1.5 mempunyai tenaga mesin 102,5 Hp pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 13,9 Nm pada 6.000 rpm.

  • Pilihan warna

Jika dilihat dari brosur yang di upload oleh akun instagram indra_fathan, Toyota Avanza Veloz GR ditawarkan dalam empat pilihan warna. Yaitu Super White, Black Metallic, Silver Mics Metallic, serta Dark Red Mica Metallic.

Soal harga, pihak TAM saat kami hubungi masih belum mau buka suara. Begitu juga dengan salah satu Sales diler Toyota di kawasan Fatmawati, pihak Sales juga belum bisa membocorkan soal harga Avanza Velos GR tersebut.

Moladiners, kemunculan Avanza Veloz GR sudah sepatutnya ditunggu. Selain terbukti efisien dalam hal konsumsi BBM, ketangguhan keluarga Avanza juga sudah terbukti dari peminatnya yang tidak pernah surut.

Untuk informasi seputar otomotif yang menarik, simak terus Moladin.com.

Terbaru