Komparasi Mobil Bekas Toyota Avanza Veloz Vs Mitsubishi Xpander Exceed 2018

by Firdaus Ali
Komparasi Toyota Avanza Veloz vs Mitsubishi Xpander Exceed 2018

Berikut akan kami bahas komparasi mobil bekas Toyota Avanza Veloz vs Mitsubishi Xpander Exceed 2018. Keduanya merupakan mobil Low MPV dengan kapasitas 7-penumpang.

Toyota Avanza Veloz merupakan varian flagship dari keluaraga Avanza series. Mobil ini juga dikenal dengan julukan mobil sejuta umat karena populasinya yang banyak. Avanza juga merupakan pionir dari segmen Low MPV 7-seater dengan desain yang lebih modern setelah Toyota KIjang kotak.

Avanza terkenal dengan durability mesin dan transmisinya, menjadikan mobil ini diminati semua kalangan. Baik untuk mobil usaha maupun mobil keluarga.

Selanjutnya untuk Mitsubishi Xpander Exceed merupakan mobil Low MPV varian entry level dari Xpander series. Awal kehadirannya membuat sebagian “pemuja” Avanza beralih ke mobil ini.

Desain yang lebih futuristik, kenyamanan yang ditawarkan serta fitur yang sedikit lebih banyak menjadi senjata utama Xpander. Selain itu, Xpander juga mengadopsi penggerak roda depan yang menjadikan kabin interior lebih lega karena tidak ada gundukan gardan.

Nah, buat Kamu yang punya rencana membeli mobil bekas 7-seater dengan budget di bawah Rp 200 juta, sebaiknya simak ulasan komparasi mobil bekas Toyota Avanza Veloz vs Mitsubishi Xpander Exceed 2018 berikut ini.

Baca juga  Komparasi Mobil Bekas Wuling Almaz SE MT 2021 Vs Mazda CX-5 2.5 2014, Pilih Mana?

Kelebihan Mitsubishi Xpander Exceed 2018

Komparasi mobil bekas Toyota Avanza Veloz vs Mitsubishi Xpander Exceed 2018 pertama adalah membahas kelebihan dari Xpander Exceed 2018.

Yup, seperti diungkapkan sebelumnya jika Mitsubishi Xpander Exceed punya kelebihan desain eksterior yang cukup modern dibandingkan Avaza Veloz. Lekukan body, kombinasi grill dan headlamp terlihat cukup agresif dengan dukungan sudut yang tajam.

Tak hanya desain eksterior saja, kenyamanan kabin juga lebih terasa dibandingkan Avanza Veloz. Ruangan lebih lega serta didukung dengan fitur kabin yang lebih lengkap.

Ada steering switch, setir bisa diatur ketinggian dan maju mundurnya, semburan AC bisa diatur arahnya, serta tampilan yang lebih elegan. Oh ya, pelipatan kursi baris ketiga juga lebih mudah dibandingkan dengan Avanza Veloz.

Tak lupa, kelebihan lain dari Mitusbisi Exceed 2018 ini juga dari sisi peforma dan konsumsi bahan bakarnya. Mobil berlogo 3 bintang ini mengadopsi mesin 1.5L 4-silinder DOHC yang di atas kertas punya tenaga 104 hp dan torsi 141 Nm yang disalurkan melalui transmisi AT. Untuk konsumsi BBM sekitar 1 banding 14 km/liter.

Kekurangan Mitsubishi Xpander Exceed 2018

Ada kelebihan tentu ada kekurangan, dalam ulasan komparasi mobil bekas Toyota Avanza Veloz vs Mitsubishi Xpander Exceed 2018 kami juga akan membahas sisi kekurangan Xpander Exceed 2018. Ini penting disimak buat Kamu yang berniat beli mobil bekas ini.

Baca juga  Komparasi Mobil Bekas Wuling Almaz SE MT 2021 Vs Mazda CX-5 2.5 2014, Pilih Mana?

Kekurangan pertama adalah cek bagian kaki-kakinya, seperti racksteer, kondisi AC, dan juga bagian lain. Kemudian head unit dari Xpander Exceed 2018 juga belum dilengkapi dengan koneksi bluetooth.

Selanjutnya mobil ini juga tergolong lebih ringkih karena pakai monokok. Engine mounting juga rentan bermasalah, kemudian mesin idle juga sering bermasalah. Terkadang RPM naik sendiri dan terkandang ngedrop.

Kelebihan Avanza Veloz 2018

Komparasi mobil bekas Toyota Avanza Veloz vs Mitsubishi Xpander Exceed 2018 juga akan membahas kelebihan dari mobil sejuta umat ini.

Berbicara kelebihan dari Avanza Veloz mungkin hampir semua orang sudah tahu, yaitu mobil ini durability kuat baik untuk mesin dan bagian kaki-kaki. Dengan catatan pemilik melakukan servis berkala dengan teratur.

Ketangguhan Avanza Veloz sudah teruji dengan banyaknya mobil ini digunakan untuk usaha, seperti taksi onlen, mobil operasional kantor dan juga mobil keluarga.

Mengadopsi mesin 1.3L dual VVTi 4-silinder yang di atas kertas punya tenaga 98 hp dan torsi puncak 121 NM melalui transmisi AT 4-percepatan. Soal konsumsi bahan bakar tergolong irit, di atas kertas bisa tembus 14 sampai 15 km/liter.

Baca juga  Komparasi Mobil Bekas Wuling Almaz SE MT 2021 Vs Mazda CX-5 2.5 2014, Pilih Mana?

Kekurangan Avanza Veloz 2018

Kekurangan Avanza Veloz 2018 sebenarnya tidak banyak, dalam artian tidak seperti Xpander Exceed 2018 yang rentan bermasalah dibeberapa bagian mobil.

Kekurangan Avanza Veloz 2018 pertama tentu kabin interior sempit dan joknya lumayan keras. Ini berimbas ke kenyamanan pengemudi dan penumpang saat melakukan perjalanan.

Kemudian AC juga tidak ada pilihan untuk arah semburannya dan setir hanya bisa naik turun. Tak hanya itu saja, bantingan dari mobil sejuta umat ini juga tergolong keras.

Moladiners, itulah ulasan mengenai komparasi mobil bekas Toyota Avanza Veloz vs Mitsubishi Xpander Exceed 2018. Soal harga, Xpander Exceed saat ini dibanderol kisaran Rp 167 juta hingga Rp 200 juta. Sementara untuk Avanza Veloz ada dikisaran Rp 140 juta hingga Rp 165 jutaan.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika