by

Toyota Harrier Terbaru Meluncur Juni 2020, Ini Daftar Ubahannya!

Toyota Harrier terbaru mengalami ubahan total, jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Secara tampilan, generasi terbaru Toyota Harrier kini tampil lebih modern dan juga mewah.

Sport utility vehicle (SUV) andalan Toyota itu kini mengusung platform baru, Toyota New Global Architecture (TNGA). Toyota Harrier 2020 diperkirakan akan meluncur pada bulan Juni 2020 di Jepang.

Sedikit menilik kebelakang, Toyota Harrier melakukan debut perdananya di tahun 1997 silam. Dalam kurun waktu 23 tahun dipasarkan secara global, mobil ini cukup mendapatkan sambutan positif konsumen.

Lalu apa saja yang berubah pada kembaran Lexus RX ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Generasi terbaru Toyota Harrier alami rombakan total

Toyota Harrier model 2020
Premium SUV asal Jepang ini gunakan platform baru

Generasi terbaru Toyota Harrier dibangun dari basis TNGA-K. Mengutip dari situs Toyota Global, penggunaan platform baru tersebut membuat bodi Harrier terbaru secara keseluruhan kini jadi lebih besar.

Di atas kertas, Toyota Harrier model 2020 memiliki dimensi panjang 4.740 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.660. Mobil ini menawarkan wheelbase sebesar 2.690 mm.

Baca juga  Beli Aksesoris Toyota Fortuner dan Kijang Innova Bisa Online

All new Toyota Harrier kemungkinan ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin berkode A25A-FXS 4-silinder berkubikasi 2.487 cc, dengan teknologi hybrid. Tenaga yang dihasilkan mencapai 120 ps dengan torsi sebesar 221 Nm.

Selain itu, All new Toyota Harrier juga kemungkinan tersedia dalam pilihan mesin M20A-FKS 4-silinder 1.986 cc N/A dengan tenaga 171 ps dan torsi 207 Nm. Kedua mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT, serta pilihan sistem penggerak 4WD.

Eksterior Toyota Harrier 2020
Eksterior kini tampil lebih modern

Fitur Toyota Harrier 2020 kini jadi lebih canggih, berkat hadirnya teknologi Toyota Safety Sense. Fitur keselamatan ini mampu mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, ketika siang maupun malam hari.

Toyota juga menyematkan teknologi Intelligent Clearance Sonar dengan Parking Support Brakes yang akan membantu mobil dalam mengenali objek yang melaju di kecepatan rendah. Kehadiran fitur ini akan memudahkan pengemudi ketika memarkirkan kendaraannya.

Interior

Toyota Harrier 2020 interior
Generasi terbaru Harrier menawarkan interior dengan nuansa mewah

Beralih ke dalam kabin, Toyota Harrier model 2020 dilengkapi dengan sistem hiburan dengan layar sentuh berukuran 12,3 inci. Untuk lebih memanjakan pengemudi dan penumpang ketika berada di dalam kabin, SUV perkotaan ini didukung dengan 9 buah speaker JBL.

Baca juga  Komparasi Toyota Avanza Vs Mitsubishi Xpander, Pilih Mana?

Khusus untuk varian Hybrid, sudah dilengkapi dengan sumber daya listrik sebesar 1.500 watt 100 V (AC) yang bisa digunakan untuk kebutuhan listrik rumah tangga, sekaligus pembangkit listrik darurat, ketika listrik di rumah mati.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui banderol pada SUV terbaru Toyota tersebut.

Baca juga:

Terbaru