oleh

Toyota Hilux Facelift Mengaspal, Apa Saja yang Berubah?

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Hilux facelift untuk pasar Tanah Air. Prosesi peluncuran berlangsung secara virtual melalui akun Youtube Toyota Indonesia.

Toyota Hilux facelift mengusung sejumlah ubahan, yang membuat tampilannya lebih segar. Terlebih jika dibandingkan model sebelumnya, yang lebih dulu dipasarkan di Tanah Air.

“Dengan kehadiran New Hilux diharapkan mampu memenuhi kebutuhan, khususnya bagi dunia usaha,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor di sela-sela peluncuran.

Henry menambahkan, Hilux saat ini telah dipercaya menjadi solusi banyak usaha, diantaranya manufacturing, pertambangan, agrikultur. Hingga menjadikan market leader dikelasnya.

Hilux facelift ditawarkan dalam tiga varian, yakni E, G, dan V sebagai varian tertinggi. Lalu apa saja sebenarnya yang berubah di Toyota New Hilux? Simak ulasan singkatnya berikut ini:

Sentuhan Baru di Toyota Hilux Facelift

Toyota Hilux Facelift
Tampilan eksterior Toyota Hilux facelift

Perubahan paling terasa terlihat dari sisi eksterior, di mana Toyota Hilux facelift kini tampil lebih modern dan juga tangguh. Sentuhan baru terlihat mulai dari bagian depan.

Baca juga  5 Masalah Toyota Vios Bekas yang Kamu Harus Tahu

Aksen krom seakan ditanggalkan. Berganti mirip dengan rancangan heksagonal produk terbaru Toyota. Gril terlihat lebih lebar dan pakai pola sarang tawon di bagian dalam.

Sentuhan anyar di bagian depan juga terlihat di bagian bumper. Kemudian rumah lampu kabut dihiasi pula dengan plastik hitam.

Nuansa serba gelap banyak ditemukan pada di sisi-sisi gril, yang menghasilkan desain yang tangguh. Untuk pencahayaan memakai LED (opsional di varian menengah hingga ke atas).

Sedangkan di bagian belakang pakai halogen. Bentuk buritan nyaris tak alami ubahan. Oh ya, tak lupa Toyota Hilux facelift juga punya desain baru di bagian fog lamp yang membuat tampilannya semakin menarik.

Mengingat produk ini hanya berstatus facelift, maka tak ada penyegaran di sisi jantung mekanisnya. Toyota Hilux facelift masih mengandalkan mesin GD-series tipe 2GD-FTV. Baik untuk varian 4×4 maupun 4×2.

Mesin berkubikasi 2.393 cc itu  yang juga dipakai Fortuner, dan Kijang Innova. Hanya output-nya saja disesuaikan untuk urusan kerja.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 149,6 PS pada 3.400 rpm. Sedangkan torsi tertinggi mencapai 408 Nm di 1.600 rpm – 2.000 rpm.

Baca juga  Sejarah Toyota di Indonesia, dari FJ Hingga Innova EV

Penyalurannya ada yang bertipe manual enam percepatan dan pilihan transmisi enam percepatan otomatis dengan sport sequential shiftmatic.

Jadi Anda bisa berpindah dalam model manual. Namun transmisi model ini hanya tersedia di tipe V (tertinggi) saja.

Distribusi energi kinetik dihubungkan dengan gerak roda belakang 4×2 dan 4×4. Pelek terlihat kini mengusung kelir hitam, dengan ukuran ring 17 inci.

Interior Kini Semakin Menarik

Toyota Hilux facelift
Interior Toyota Hilux facelift

Masuk ke dalam kabin, Toyota Hilux facelift tak banyak alami ubahan. Hanya sebatas sentuhan di beberapa panel atau material pembungkus jok kendaraan.

Pada sisi interior, pembaruan dilakukan pada sektor kosmetik dengan layar sentuh 7 inci yang sudah terintegrasi dengan DVD, Radio, USB dan bluetooth di tipe V.

Tersedia juga pengaturan AC digital yang membuat kabin semakin terasa modern dan juga mewah. Interior di dominasi kelir hitam, dan sudah dibalut dengan jok berbahan kulit untuk tipe tertingginya.

Terkait fitur mobil sudah dilengkapi dengan airbag, ABS+EBD, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Control (HAC).

Baca juga  Komparasi Honda Mobilio Vs Toyota Avanza, Pilih Mana?

Ada juga Emergency Brake Signal serta Trailer Sway Control agar stabil ketika menarik anhang.

Terkait harga, Toyota Hilux facelift 2020 ditawarkan dengan banderol Rp 429,75 juta hingga Rp 492,8 juta.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kalian. Berminat punya Toyota New Hilux?

Baca juga:

Terbaru