Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mengenal Sosok Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

by Deni Ferlindungan
Kelebihan dan kekurangan mobil diesel

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited yang menjadi varian teranyar dari Kijang Innova yang dipasarkan di Indonesia.

Peluncuran produk tersebut bersamaan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Senin (17/8/2020).

Meski tak mengalami ubahan yang signifikan dari model lainnya. Namun secara tampilan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited mengusung desain yang lebih segar.

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited dibangun dari basis varian diesel, yakni G dan V. Bedanya, ada sentuhan kosmetik pada desain, di mana mobil ini punya body kit yang dirancang langsung oleh TRD.

“Varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini memang ditujukan untuk pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV, namun juga ingin tampil sporty,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Anton pun menambahkan, “Ini menjadikan Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini tidak hanya menjadi pilihan mobil keluarga tapi memberi nilai tambah tersendiri dengan penampilannya yang sporty.”

Sentuhan Baru di Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Ubahan di Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Perubahan yang tertuang pada Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini terlihat mulai dari TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker.

Baca juga  Harga Hyundai Staria Lombardi Mahal, Tapi Mewah!

Lalu ada juga Front Grille Ornament dan 17” Black Painted Alloy Wheel yang menunjang tampilannya jadi semakin sporty. Tak hanya sebatas ubahan di sisi tampilan saja.

Namun ada penambahan fitur yang tersemat di dalam kabin mobil ini, yaitu fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat.

Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin. Integrated Air purifier (Car Ionizer) ini terintegrasi A/C yang ada di kabin mobil dan dapat bekerja secara otomatis maupun manual.

Jika menggunakan mode otomatis, Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

Sementara untuk jantung mekanisnya, mobil ini masih mengandalkan mesin berkode 2GD FTV 4 Silinder Segaris, 16 Katup, DOHC, VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc.

Di atas kertas mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 149 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi maksimal sebesar 359 Nm di 1.200-2.600 rpm.

Baca juga  Toyota Innova Reborn Diesel AT Dijual lagi, Harganya Logis!

Untuk diketahui, mobil ini ditawarkan dalam empat varian yakni G dan V yang masing-masing tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan 6-percepatan.

Harga Lengkap Innova TRD Sportivo Limited

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo G M/T Rp 359.150.000
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo G A/T Rp 380.650.000
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo V M/T Rp 411.950.000
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo V A/T Rp 431.950.000

Tertarik meminang mobil yang satu ini? Pilihannya kami kembalikan ke Anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika