Minggu, September 25, 2022

Transaksi Astra Financial di GIIAS 2021, Tembus Rp 830 Miliar

by Firdaus Ali
astra finansial

Transaksi Astra Financial di GIIAS (Gaikindo International Indonesia Auto Show) 2021 terbilang sukses dengan menembus angka Rp 830 miliar. Adapun Lembaga pembiayaan di bawah payung Astra Financial adalah ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash, hingga AstraPay.

Tahun ini merupakan tahun ketiga Astra Financial berpartisipasi menjadi peserta di GIIAS 2021. Sekaligus mereka pun menjadi sponsor utama pada kali ini.

“Pencapaian transaksi Astra Financial di GIIAS 2021 lebih dari Rp 830 miliar tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima kami. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik telah dihadirkan untuk memudahkan pengunjung GIIAS memiliki kendaraan impian,” jelas Gunawan Salim, Project Director Astra Financial & Logistic di GIIAS 2021.

Adapun untuk menggedor transaksi Astra Financial di GIIAS 2021 dengan membuat promo yang ditawarkan untuk para pengunjung. Baik untuk kendaraan roda empat dari ACC dan TAF serta roda dua dari FIFGROUP.

Tak hanya itu saja, produk asuransi dari Asuransi Astra  dan Astra Life juga tak mau kalah dengan menawarkan program  selama GIIAS 2021 berlangsung. Sementara Maucash dan AstraPay juga turut memberikan program khusus untuk kemudahan bertransaksi.

Baca juga  4 Mobil Konsep di GIIAS 2021, Siap Produksi Massal?

“Selama GIIAS, transaksi menggunakan AstraPay telah meningkat 100%. Kami sangat bangga dan berterima kasih pada pengunjung GIIAS yang memiliki antusiasme tinggi dalam penggunaan AstraPay,” ucap Ricky Gunawan, Plt. Chief Executive Officer AstraPay.

Sejalan dengan AstraPay, Maucash yang merupakan fintech peer to peer lending juga meraih peningkatan presentase yang bagus.

“Selama GIIAS 2021, jumlah download konsumen dan registered user capai kenaikan hingga 300% dibandingkan hari normal. Dengan total penyaluran kredit di atas target dengan peningkatan lebih dari 150%,” jelas Chief Marketing Officer Maucash, Indra Suryawan.

Pertumbuhan industri otomotif di Indonesia

transaksi astra financial di giias 2021

Kesuksesan Astra Financial jadi indikator bangkitnya pasar otomotif Tanah Air

Dengan suksesnya transaksi Astra Financial di GIIAS 2021, ini jadi indikator tren positif pasar otomotif Tanah Air. Industri otomotif yang sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, kini kembali bangkit.

Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru periode Januari hingga September 2021 mencapai angka 600.344 unit pada penjualan wholesale. Angka ini tumbuh sebesar 47,4% jika dibandingkan periode sama pada tahun 2020 yang hanya mencapai 407.390 unit. Pertumbuhan ini memberikan angin segar bagi sektor otomotif di Indonesia.

Baca juga  GIIAS 2021: Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max 1.900 cc

Sementara itu, salah satu merek di bawah naungan Astra yaitu Toyota juga mencatatkan penjualan yang baik selama GIIAS 2021 dengan produk andalan mereka Toyota Avanza.

“Total surat pemesanan kendaraan (SPK) selama event GIIAS 2021 sebanyak 3.818 unit, Toyota Veloz posisi teratas dengan total jumlah SPK 701 unit. Adapun posisi selanjutnya ada Toyota Avanza dengan SPK 667 unit, Toyota Raize 607 unit, Innova 508 unit serta Fortuner 437 unit,” ungkap Anton Jimmy Suwandy selaku Marketing Director PT TAM.

Moladiners, itulah ulasan mengenai transaksi Astra Financial di GIIAS 2021 capai Rp 830 Miliar. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika