Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

TVS Apache RR 310 Banderol Murah, Spek Paket Komplit

by Baghendra Lodra
tvs-apache-rr-310

Moladin – Moladiners pasti pernah dengan TVS Apache RR 310? Motor ini pernah bikin heboh, hasil kerjasama BMW Motorrad dengan TVS India dibanderol dengan harga yang murah tapi punya spek yang gak murahan, dibanderol seharga 27.000 Rupee, setara Rp 46.605.643. Kabarnya dikembangkan dengan menggunakan basis milik BMW G310R. Kebayang kan gimana performanya?

Motor ini kesannya sporti abis, mulai dari bagian fairing sampe bagian windshieldnya itu Eropa bangetlah. Masuk ke Indonesia sekitar tahun 2017an, TVS Apache RR 310 ternyata belum bisa menarik hati pecinta motor super sport premium. Tapi Moladiners pastinya penasarankan bagaiman dengan spesifikasinya? Lanjot…

 

[product product=”TVS Apache RR 310″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/tvs/TVS_Apache_RR_310_24999_85724_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/tvs/tvs-apache-rr-310″ price=”Rp. 2.082.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

3 Alasan TVS Apache Itu Spek Komplit

1) Desain Super Sport Jiplak MotoGP

Kalao berbicara desain, TVS Apache RR 310 memang punya desain yang mirip dengan motor sport BMW G310 R. Tapi karena incar segmen super sport, ada beberapa bagian yang membuat motor ini gagah, mewah dan terkesan seperti motor MotoGP.

Baca juga  Terhindar dari Basah Saat Hujan? Wajib Bawa Perlengkapan ini

TVS Apache RR 310 HeadlampHeadlamp teknologi LED yang bentuknya futuristik banget | Foto: Moladin

Dari bagian headlampnya sudah berteknologi LED yang bentuknya futuristik banget. Bagian samping disematkan full fairing ala motor gede, gak tanggung-tanggung soal tangki pengampungannya juga gede, TVS Apache RR 310 punya tangki berkapasitas 11 liter. Bagian lampu belakangnya dibuat tajam, supaya aksen super sport mewahnya tetap dapet.

2) Kaki-Kaki Mewah Bikin Motor Gagah

Bagian kaki-kakinya nih yang bikin ngiler, TVS Apache RR 310 dibekali kaki-kaki yang gak sembarang Moladiners. Bagian suspensi depan pakai upside-down KYB, sementara untuk bagian belakangnya pakai monoshock dengan tabung yang menancap di lengan ayun aluminium.

Suspensi depan pakai upside down KYBSuspensi depan pakai upside down KYB | Foto: Moladin

Suspensi ini tentu saja hadirkan keseimbangan yang maksimal, jadi saat terjadi goncangan di jalanan yang tidak rata otomatis motor ini akan meredam dengan sempurna, sehingga saat riding sendiri atau berboncengan pastinya tetap nyaman.

Suspensi belakang pakai monoshockSuspensi belakang pakai monoshock dengan tabung yang menancap di swing arm | Foto: Moladin

Baca juga  Honda Genio Memiliki 11 Varian Warna, Harga 17 Jutaan

Dilengkapi pelek berukuran 17 inci dengan balutan ban depan ukuran 110/70 dan belakang 150/60. Nah, motor ini memang paket komplit karena sudah juga disematkan sisem rem ABS, bisa bikin risiko kecelakaan berkurang.

 

[product product=”TVS Ntorq” images=”https://cdn.moladin.com/motor/tvs/TVS_Ntorq_26022_88472_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/tvs/tvs-tvs-ntorq” price=”Rp. 726.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

3) Mesin Bertenaga Dengan Teknologi Canggih

Kalau buat mesinnya sudah gak perlu ditanya, motor ini dipersenjatai mesin satu silinder 312,2 cc, DOHC 4-klep pendingin air. Kabarnya motor ini mampu hasilkan tenaga maksimal 34 dk di 9.700 rpm, dengan torsi 27,3 N di 7.700 rpm.

Mesin satu silinder 312,2 ccMesin satu silinder 312,2 cc, DOHC 4-klep pendingin air | Foto: Moladin

Dengan transmisi 6-percepatan, TVS sadar betul kalau motor ini punya tenaga yang nendang. Makanya diberikan fitur slipper clutch yang di adopsi dari motor balap kebanyakan, fitur yang saat menurunkan gigi jadi lebih halus. Mampu kurangi risiko slip ban belakang.

Ingin segera melihat lebih dekat Motor TVS satu ini? Saat ini kamu bisa beli TVS Apache RR 310 di Moladin!

Baca juga  Cara Mudah Pasang Parking Brake Lock Yamaha NMAX

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika