Sabtu, Juni 22, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Butuh Underwear Yang Nyaman Untuk Berkendara, Jangan Asal Murah!

by Firdaus Ali
underwear yang nyaman untuk berkendara

Buat kamu yang suka touring motor atau roadtrip menggunakan mobil pribadi tentunya butuh underwear yang nyaman untuk berkendara. Ini penting karena bagian dari kenyamanan selama perjalanan.

Selain mempersiapkan kondisi kendaraan dan fisik yang prima, ada indikator lain untuk mendukung kenyamanan berkendara, utamanya jarak jauh yaitu underwear.

Underwear alias pakaian dalam merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari dalam beraktifitas. Salah satu jenis underwear yakni celana dalam memberikan kontribusi dalam kenyamanan, termasuk di dalamnya kenyamanan berkendara.

“Untuk berkendara yang terpenting mesti memilih underwear yang nyaman untuk digunakan, hal ini guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Memilih bahan underwear juga penting, jangan sampai tidak tepat dan dapat menyebabkan timbulnya rasa gatal disekitar organ intim, tentu jika berkendara dalam keadaan organ intim terasa gatal akan mengganggu konsentrasi dalam mengemudi. Selain itu juga perhatikan ukuran underwear yang pas, underwear yang terlalu ketat tentu menimbulkan rasa tidak nyaman begitu juga jika terlalu longgar,” jelas Alda Febrimora selaku Marketing Manger Sorexman, (8/6).

Alda juga mengungkapkan tidak ada bedanya underwear untuk menyetir mobil atau mengendarai motor jarak jauh maupun harian, karena underwear berkaitan erat dengan organ intim yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya. Hanya saja untuk berkendara jarak jauh, ada beberapa hal yang perlu extra diperhatikan:

  1. Pilih celana dalam dengan bahan yang tepat, seperti bahan katun yang menyerap keringat. Pemilihan bahan dari pakaian dalam cukup penting untuk dipertimbangkan, hal ini guna memberikan rasa nyaman serta mengurangi risiko terjadinya masalah kesehatan.
  2. Sangat disarankan untuk segera mengganti pakaian dalam bila sering berkeringat, mengganti pakaian dalam ketika berkeringat memiliki manfaat untuk menghindari terjadinya infeksi. Sebab bakteri akan mudah berkembang biak pada pakaian dalam yang basah karena keringat.
  3. Hindari menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat, ini untuk menjaga kelembapan organ intim agar tidak berbau dan berjamur.

Tips Persiapan Berkendara Jarak jauh

Selain butuh underwear yang nyaman untuk berkendara, berkendara jarak jauh juga butuh persiapan matang agar selama perjalanan nyaman dan aman. Ini tipsnya:

Kondisi Fisik Harus Prima

Persiapan sebelum melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan bermotor tentu kondisi fisik harus prima. Ini penting karena dibutuhkan konsentrasi dan reflek yang bagus, dan kedua hal itu bisa didapatkan dengan kondisi fisik yang fit.

Kondisi Kendaraan Harus Sehat

Tak hanya kondisi fisik, kondisi kendaraan juga harus sehat. Disarankan servis terlebih dahulu di bengkel resmi atau bengkel terpercaya untuk mengecek semua komponen, seperti pengeremean, suspensi, oli mesin, dan bagian lain.

Siapkan Uang Tunai

Selama perjalanan tentu akan istirahat atau membeli bahan bakar. Nah, untuk itu dibutuhkan uang tunai untuk mempermudah transaksi. Bukan tanpa alasan, dibeberapa wilayah masih ada SPBU atau rumah makan yang hanya menerima pembayaran cash alias tunai.

Moladiners, itulah ulasan underwear yang nyaman untuk berkendara serta beberapa tips sebelum melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan bermotor. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika