Untung dan Rugi Pasang Iklan di Motor!

Untung dan Rugi Pasang Iklan Di Motor – Media iklan saat ini semakin beragam. Salah satu contohnya, berbagai baliho yang biasa dipasang di tiap perempatan jalan. Iklan juga bisa dimuat di media cetak seperti koran atau majalah. Pada zaman sekarang, media sosial pun ramai dengan konten-konten promosi, baik yang bersifat soft sell maupun hard sell.

Selain itu, ada pula media iklan antimainstream yang  mulai tren belakangan ini, yaitu kendaraan bermotor. Papan iklan berjalan ini semakin banyak ditemui karena dianggap cukup efektif untuk menyampaikan pesan promosi kepada banyak orang.

Keuntungan Pasang Iklan di Motor

Untung Dan Rugi Pasang Iklan Di Motor Iklan di motor

Untuk menjadi media pemasang iklan, tentu ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi. Paling tidak, pesan yang tercantum dalam iklan tersebut dapat tersebar seluas-luasnya. Dalam hal ini, motor sangat efektif untuk memenuhi kriteria tersebut, apalagi jika pengendaranya memiliki mobilitas tinggi.

Lalu, apa saja untung dan rugi pasang iklan di motor? Siapa saja yang potensial memasang iklan di bodi motor? Sebenarnya, tiap orang yang memiliki motor sendiri berkesempatan menjadi partner bagi pengiklan. Biasanya, semakin panjang rute yang ditempuh, semakin besar pula keuntungan yang akan didapatkan.

Pengendara yang menempuh perjalanan dari rumah ke tempat beraktivitas dan sebaliknya termasuk dalam kriteria ini. Bukan hanya itu, para pengojek online juga memiliki kesempatan yang lebih banyak  untuk mendapatkan keuntungan. Aktivitas yang dilakukan sekaligus menghasilkan keuntungan ekstra.

Penghasilan yang didapatkan dari iklan berjalan ini cukup menarik. Pemilik kendaraan bisa meraup tambahan uang hingga Rp500.000 per bulan. Angka ini bervariasi tergantung pada jarak dan aktivitas yang dilakukan dengan kendaraan bermotor.

Adakah Kerugiannya?

Iklan

Akan tetapi, memasang iklan di motor juga tidak selamanya mengenakkan. Papan iklan yang biasanya dipasang di bagian belakang motor tersebut seringkali mengganggu penumpang. Karena dibatasi oleh papan yang cukup lebar, ruang untuk penumpang menjadi lebih sempit. Hal ini semakin terasa jika penumpang membawa tas punggung.

Kerugian lainnya adalah penumpang motor lebih sulit untuk naik ke motor. Adanya batasan berupa papan iklan ini mengharuskan penumpang untuk mengangkat kaki lebih tinggi atau naik melalui bagian depan.

Banyak juga yang merasa kurang fleksibel ketika memasang papan iklan di kendaraan bermotor. Ketika motor diparkir misalnya, butuh tenaga dan upaya lebih untuk memasukkan atau mengeluarkan motor. Dengan beban tambahan tersebut, motor pun biasanya lebih berat dan tidak selincah biasanya.

Selain itu, pemilik kendaraan juga harus bersedia tampil beda dengan papan iklan saat pergi ke mana pun. Bagi sebagian orang, hal ini bisa jadi berpengaruh terhadap image diri sendiri. Namun, tidak sedikit pula yang cuek dan tidak terlalu bermasalah dengan iklan yang menemani sepanjang jalan.

Baca Juga :

 

Tips Pasang Iklan di Motor

iklan motor

Bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa upaya berlebih, mendaftarkan diri pada agen penyedia iklan untuk kendaraan bermotor sangat tepat. Sembari beraktivitas setiap hari, kamu dapat menghasilkan uang dengan mudah.

Nah, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk memasang iklan motor ini.

  • Pastikan sudah sesuai dengan kriteria

Biasanya, agen penyedia iklan telah menentukan kriteria khusus terhadap iklan yang akan dipasang. Hal ini merupakan kewenangan pengiklan demi optimalisasi promosi yang dilakukan. Salah satu contohnya, ada rute yang harus ditempuh oleh pengendara. Jika tidak, iklan tidak akan dibayar. Perhatikan hal ini baik-baik supaya keuntungan dari iklan bisa lebih maksimal.

  • Siapkan diri dengan risikonya

Motor yang dipasangi iklan tentu akan berbeda dengan motor yang tidak dipasangi iklan. Sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri, pahami terlebih dahulu risikonya. Jika memungkinkan, kenali apa saja solusi yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir risiko tersebut.

  • Bersikap santai

Dengan memasang iklan di motor, kamu bisa mendapatkan uang dengan mudah. Namun, tidak perlu terlalu terobsesi karena justru akan menjadi lelah karena harus mencapai target tertentu. Beraktivitaslah seperti biasanya dan nikmati hasilnya pada akhir bulan.

Bersikap santai juga sangat penting saat menghadapi orang lain yang bertanya-tanya tentang iklan di motor. Sedikit banyak, kamu tentu harus menjelaskan hal ini kepada mereka yang menanyakan.

Perlukah Pasang Iklan di Motor?

Untung Dan Rugi Pasang Iklan Di Motor Iklan motor

Setelah mengetahui untung rugi pasang iklan di motor, kamu tentu menjadi lebih waspada dan siap dengan risikonya. Namun, sebelumnya kamu perlu mempertanyakan apakah perlu memasang iklan di motor? Jika goal yang dituju adalah tambahan penghasilan, cara ini memang cukup efektif.

Masih banyak juga orang yang ternyata belum memahami potensi yang dimilikinya, termasuk potensi dari kendaraan yang dikendarai setiap hari. Namun, bagi yang berpikiran maju, kesempatan ini menjadi sebuah cara untuk mendapatkan uang tanpa bersusah payah. Nah, bagaimana dengan Anda, apakah tertarik untuk memasang iklan di motor?

Buat kamu yang tertarik membeli motor baru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja klik link ini!

Baca Juga :

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *