Valentino Rossi Anggap Yamaha Makin Kuat, Meski Hasil MotoGP Jerez Buruk

Moladin – Valentino Rossi anggap kalau Yamaha makin kuat pada musim ini, meskipun hasil balapan di MotoGP Jerez buruk. Setelah kompetitif di tiga seri awal musim ini, The Doctor seperti tak ada taring saat di Jerez, di sirkuit yang menjadi momok buat Yamaha beberapa musim terakhir hanya mampu finis keenam.

Valentino Rossi terang-terangan tetap percaya diri dengan prospek Yamaha musim ini, meskipun hasil di MotoGP Jerez tak seperti yang ia harapkan. Satu yang pasti Marc Marquez patut diwaspadai dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

Valentino RossiValentino Rossi terang-terangan tetap percaya diri dengan prospek Yamaha

“Kami lebih kuat dibanding tahun lalu. Jalannya panjang, tantangannya juga tinggi, tetapi kini kami sudah bekerja di jalur yang benar. Saya memang tidak sepenuhnya merasa senang, karena saat balapan di Jerez, di trek yang sulit, kami tidak bisa bertarung untuk posisi podium. Pada akhirnya, saya sedikit lebih lambat,” ungkap Valentino Rossi dikutip dari laman motorsport.com.

Kawasaki Ninja 250 SL

*Angsuran mulai dari

“Buat saya seharusnya bisa bertarung. Saya tidak terpaut jauh di klasemen, masalah terbesar di kejuaraan adalah Marquez, karena dia jauh lebih cepat ketimbang saya. Jika dia tidak jatuh di Austin, jelas selisihnya sudah besar. Kami tertinggal sembilan poin, Alex Rins sangat kuat, begitu juga dengan Dovi. Namun sepertinya kami bisa berjuang untuk naik podium dan mencoba menangi beberapa balapan,” lanjutnya.

Valentino Rossi Tegaskan Penampilan Yamaha Musim Ini Lebih Kuat

Musim lalu Valentino Rossi finis kelima, raihan itu terbantu berkat kecelakaan yang melibatkan banyak pembalap saat itu. Meski musim ini finis di posisi keenam, namun dirinya tegaskan kalau penampilan Yamaha lebih kuat.

Rossi tegaskan Yamaha musim ini lebih kuatRossi tegaskan Yamaha musim ini lebih kuat

“Saya bingung apa yang harus kami harapkan di Jerez, dalam hati saya berharap bisa menjadi kuat seperti di Austin, tetapi sayangnya kami kesulitan. Saya kurang cepat. Kami memiliki banyak hal positif, start dari posisi yang lebih buruk dari tahun lalu, tetapi meraih hasil balapan yang jauh lebih baik,” tegas Rossi.

“Tahun lalu memang saya finis kelima, tetapi itu berkat kecelakaan yang libatkan banyak pembalap. Kecepatan balapan (tahun ini) sangat, sangat, sangat kencang. Saya seperti (lebih cepat) 25 detik dibanding tahun lalu, gap dengan pembalap pertama juga tidak begitu jauh. Saya merasa lebih nyaman di atas motor, terutama di lap terakhir, saya lebih cepat,” tambahnya.

Honda CBR 150R All New

*Angsuran mulai dari

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *