by

Valentino Rossi Siap Tunda Pensiun di MotoGP 2021, Ini Syaratnya!

Valentino Rossi menyelesaikan musim yang sulit bersama Yamaha Monster Energy di MotoGP 2019. Rider asal Italia yang sudah menginjak usia 40 tahun merasakan sulitnya bersaing dengan Yamaha YZR-M1. Selain karena fisiknya yang sudah tak muda lagi, kondisi performa motor Yamaha M1 miliknya yang inkosisten menjadi faktor utama The Doctor kesulitan naik podium.

Catatan Valentino Rossi di MotoGP 2019 boleh jadi yang terburuk selama membela Yamaha. The Doctor hanya berhasil dua kali naik podium itupun hanya terjadi di paruh pertama (MotoGP Argentina & MotoGP Amerika). Sementara di paruh kedua MotoGP 2019, Rossi lebih banyak finis di posisi 10 besar. Menempatkan Rossi berada di posisi ketujuh klasemen akhir dengan mengumpulkan 174 poin.

Hal ini pun membuat Valentino Rossi dikabarkan siap meninggalkan MotoGP saat kontraknya habis di 2020 bersama Yamaha Monster Energy. Lantaran banyak pihak menilai The Doctor sudah tak memiliki hasrat balapan lagi.

“Musim ini tentu tidak mudah dan hasilnya tidak sesuai dengan harapan kami. Kami awalnya berpikir bahwa musim ini akan lebih kuat dan kompetitif. Tapi pada kenyataannya, kami menghadapi musim yang sulit, terutama di paruh pertama. Memasuki paruh kedua, grafik kami meningkat sayangnya tetap sulit untuk naik podium,” ungkap Valentino Rossi dikutip dari laman paddock-gp.

Baca juga;

Baca juga  4 Fakta Formula E Jakarta, Balapan di Monas?

 

Valentino Rossi Siap Tunda Pensiun, Asal Kompetitif di MotoGP 2020

valentino-rossi-siap-tunda-pensiun-di-motogp-2021,-ini-syaratnya!
Momen race Valentino Rossi saat menghadapi MotoGP Malaysia

Valentino Rossi sebenarnya masih menyimpan hasrat untuk tetap membalap di MotoGP dan siap tunda waktu pensiun. Asalkan Yamaha Monster Energy bisa berikan garansi kalau motor Yamaha YZR-M1 2020 kompetitif sejak race pertama musim depan.

MotoGP 2020 akan sangat penting buat Valentino Rossi, karena kontraknya akan berakhir bersama Yamaha Monster Energy. Disamping itu, akan menentukan keputusan apa yang diambil. Apakah Valentino Rossi tunda pensiun di MotoGP 2021? Atau justru MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir bagi rider kelahiran Urbino 1979 ini.

“MotoGP 2020 akan menjadi musim yang penting buat saya dan Yamaha, karena sejak 2017 sampai 2018 kami sudah tertinggal jauh dari rival soal teknis motor. Harus saya akui kalau di musim ini Yamaha bekerja dengan cara yang lebih baik dan saya pikir ini akan menjadi modal berharga buat kembali ke papan atas. Saya optimis tentang masa depan Yamaha, mengingat motor yang kami gunakan sudah alami banyak peningkatan,” ucap Valentino Rossi terkait masa depannya.

Baca juga  Quartararo Gabung Monster Energy Yamaha, Kemana Rossi Berlabuh?

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru