oleh

Ada 5 Varian Honda BR-V Terbaru, Beli yang Mana?

Untuk kamu yang sedang berburu mobil LSUV, wajib tahu spesifikasi dari 5 varian Honda BR-V terbaru. Pasalnya tiap varian punya detail berbeda-beda.

Apalagi PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengumumkan harga resmi BR-V 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Generasi kedua dari model 7-Seater LSUV Honda ini ditawarkan dalam 5 varian dengan harga mulai dari Rp 275,9 – Rp 339,9 juta.

Honda mengklaim saat ini penjualnnya sudah tembus sekitar 2.000 unit di seluruh Indonesia. “Kami percaya All New Honda BR-V akan memberikan value for money yang tinggi,” kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, beberapa waktu lalu.

Semua varian All New Honda BR-V kini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC. Menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm.

Selain itu mobil SUV keluarga ini juga hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Terkait isi fiturnya tentu saja berbeda. Dari pada penasaran yuk simak perbedaan dari 5 varian Honda BR-V terbaru langsung ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Varian Honda BR-V Termurah S M/T Rp 275,9 Juta

varian honda br-v terbaru s mt
Ciri khasnya masih pakai pelek kaleng tapi dengan kover

Varian Honda BR-V terbaru yang paling murah adalah trim S M/T. Walau terjangkau, namun telah mengusung desain lampu berteknologi LED dan Daytime Running Light (DRL). Ciri khasnya pakai pelek kaleng dengan ukuran 16 inci, namun dengan tambahan kover.

Baca juga  Isuzu MU-X 2021 Masuk Indonesia, Pakai Mesin 1.900 cc?

Selain itu, All New Honda BR-V S M/T juga dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Varian BR-V S M/T ini juga menawarkan berbagai fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

Hanya saja untuk transmisi, cuma tersedia dalam opsi manual 6-percepatan. Harga All New Honda BR-V S M/T dibanderol Rp 275,9 juta.

2. Honda BR-V E M/T Rp 289,9 Juta

varian honda br-v e mt
Pelek sudah pakai alloy dan ada fog lamp LED di varian E MT

Kemudian ada varian Honda Honda BR-V E M/T. Model ini hadir dengan seluruh fitur di All New Honda BR-V S M/T namun ditambahkan dengan adanya LED pada foglight.

Selain itu All New Honda BR-V E M/T juga dibekali fitur terbaru termasuk Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, TFT Meter, 1st Row Armrest Console, 2nd Row Accessories Power Outlet, Seatbelt Adjuster, 16” Alloy Wheels Design, Rear A/C Double Blower dan Remote Engine Start yang tersedia pada transmisi CVT.

Unit ini didukung transmisi manual 6 percepatan yang dibandrol dengan harga Rp 289,9 juta,

3. Honda BR-V E CVT Rp 299,9 Juta

Honda BR-V baru vs lama
Fitur remote engine start sudah hadir di varian BR-V E CVT

Varian Honda BR-V terbaru berikutnya ada pada trim E  CVT. Model ini juga mengusung desain lampu berteknologi LED dan Daytime Running Light (DRL), ditambah LED pada foglight. Menggunkan sistem transmisi CVT.

Baca juga  Hyundai Creta Panen SPK di GIIAS 2021

All New Honda BR-V E M/T juga dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Perbedaan lainnya adalah telah menggunakan remote engine start. Fitur ini memungkinkan Honda BR-V dihidupkan sebelum pengemudi masuk ke dalam kabin kemudi.

Selain itu, Honda BR-V E CVT juga menawarkan berbagai fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

Honda BR-V E CVT dijual Rp 299,9 on the road Jakarta.

4. All New Honda BR-V Prestige CVT Rp 321,9 Juta

booking fee br-v terbaru
BR-V Prestige lebih istimewa dengan pelek 17 inci dengan gaya two tone

All New Honda BR-V Prestige CVT hadir dengan fitur yang lebih komplit lagi. Dalam artian semua fitur yang terdapat pada BR-V E CVT juga sudah ada di model ini.

Ditambah dengan fitur-fitur baru termasuk Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, 17” Alloy Wheel, 2nd Row Armrest Console, dan 3rd Row Accessories Power Outlet serta Front Passenger Seatbelt Reminder.

Pembedanya type ini sudah menggunakan lapisan berbahan kulit pada interiornya. Termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

Baca juga  5 Perbedaan Land Cruiser VX-R vs GR Sport, Awas Salah Beli!

Varian Honda BR-V terbaru type Prestige CVT ini dijual dengan harga Rp 321,9 juta.

5. Varian Honda BR-V Termahal Prestige CVT with Honda Sensing Rp 339,9 Juta 

varian honda br-v terbaru dengan fitur Honda Sensing
Adaptive cruise control sudah ada di BR-V generasi kedua varian tertinggi

Varian Honda BR-V terbaru lainnya yang paling mewah adalah BR-V Prestige CVT with Honda SENSING. Semua fitur yang ada pada Honda BR-V Prestige CVT, juga sudah ada pada varian ini.

Tambahannya adalah Honda SENSING dan Honda LaneWatchTM. Buat yang belum tahu, Honda Sensing adalah fitur keselamatan aktif, di dalamnya terintegrasi adaptive cruise control, lane keeping system, road departure mitigation, dan lain-lain.

Kemudian Honda LaneWatch mencegah terjadinya kecelakaan dengan cara memberitahu sisi buta pengemudi, terlebih apabila ada mobil dari samping.

Selain itu, juga sudah dilengkapi TFT Meter dengan informasi Honda SENSING dan sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan juga dilengkapi Hands- Free Telephone untuk kenyamanan pengemudi.

All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing jual dengan harga Rp 339,9 juta.

Demikian ulasan terkait varian Honda BR-V terbaru. Dari kelima pilihan varian yang ditawarkan, kira-kira kamu suka yang mana? Informasi yang kami dapat, varian Prestige CVT with Honda Sensing sampai saat ini merupakan yang paling banyak diminati.

Kalau kamu tertarik, unit mobil akan dikirimkan pada 2022 mendatang. Jadi harap bersabar.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru