by

Vespa 75 Tahun, Kuota Habis Sebelum Meluncur?

Motor matik retro, Vespa 75 tahun masuk Indonesia sebentar lagi. Peluncuran skuter edisi spesial tersebut siap meluncur pada akhir Juni 2021.

Informasi tersebut kami terima, setelah Vespa memberikan undangan resmi ke Moladin. Di sana tertulis bahwa peluncuran akan dilakukan secara virtual lewat aplikasi Zoom.

“Konferensi pers virtual perayaan Vespa 75 tahun dari PT Piaggio Indonesia yang akan diselenggarakan pada Senin, 28 Juni 2021,” beber undangan itu.

Istimewanya lagi, meski Vespa 75th Anniversary belum meluncur namun pemesanan sudah banyak dilakukan oleh konsumen Indonesia. Hal tersebut dikatakan oleh salah satu distributor resmi Vespa yaitu PT Dwi Pratama Mandiri yang juga memiliki akun Instagram bernama @tokovespajakarta.

“Kita masih ada kuotanya untuk Primavera (75th Anniversary), harga OTR Rp 64 juta. Kalau GTS habis,” beber admin @tokovespajakarta saat Moladin hubungi via pesan langsung.

Hanya saja yang belum jelas, apakah ini kuota keseluruhan untuk Tanah Air, atau cuma yang distributor tersebut terima. Setidaknya kita tahu bahwa ada dua model Vespa 75 tahun yang masuk Indonesia yaitu Primavera dan GTS 300.

Baca juga  Vespa GTV Sei Giorni II Meluncur, Harga Rp 155 Juta

Keduanya pun sudah bisa dipesan sebelum peluncuran. Bila kamu tertarik, sebaiknya segera pesan dari sekarang!

Spesifikasi Vespa 75th Anniversary

Vespa 75 tahun masuk indonesia
Ada rak belakang dengan tas berbentuk bulat yang jadi ciri khas Vespa edisi 75 tahun ini

Vespa 75th Anniversary masuk Indonesia dengan spesifikasi yang kemungkinan tidak beda dari versi global. Di dunia, motor edisi spesial ini hadir dalam dua varian: Primavera 75th Anniversary dan GTS 300 75th Anniversary.

Kedua model tersebut memiliki kesamaan dalam hal cat bodi metallic yellow. Kelir tersebut diklaim mewakili warna yang tren di dunia fashion era 1940-an. Dengan demikian, diharapkan melihatnya saja bisa membangkitkan nostalgia akan masa lalu.

Pembeda lain adalah tulisan angka 75 di bodi samping motor Vespa ini. Ada pula emblem khusus yang menguatkan identitas sebagai edisi spesial di kompartemen depan bagian bawah.

Bukan cuma itu, Vespa 75 tahun masuk Indonesia dengan jok spesial material kulit nubuck berwarna abu-abu. Kemudian pelek juga dicat abu-abu dengan kombinasi chrome.

Soal aksesori, terdapat rak belakang juga dengan tas kulit nubuck berbentuk bulat. Kemudian secara global, ada pula berbagai tambahan welcome kit untuk konsumen seperti scarf, vintage stell Vespa plate, personal owner book, serta kartu pos.

Baca juga  5 Kelebihan Honda Beat Street, Masih Ragu Beli?

Bicara mesin, tidak ada ubahan sama sekali. Untuk Vespa Primavera tetap pakai kubikasi 150 cc dengan teknologi i-Get dan sistem keselamatan ABS. Sementara versi Vespa GTS 300 masih mengandalkan jantung mekanis 300 cc yang performanya mantap.

Entah nanti Vespa 75th anniversary yang dijual di Tanah Air bakal mendapatkan berbagai aksesori serupa. Kita tunggu saja peluncurannya pada 28 Juni 2021. Untuk informasi terlengkap dan terbaru seputar otomotif, pantau terus moladin!

Terbaru