by

Vespa 75th Anniversary Meluncur, Tampil Unik!

Secara global Vespa 75th Anniversary resmi meluncur. Produk edisi spesial ini hadir untuk memperingati eksistensi pabrikan asal Italia tersebut, yang kini sudah menginjak usia 75 tahun.

“Dimulai sejak tanggal pengajuan paten pada 23 April 1946, hingga 2021: tujuh puluh lima tahun sejarah yang sudah Vespa buat di jalanan seluruh dunia…,” tulis rilis resmi Vespa.

Keistimewaan Vespa 75th Anniversary tentu terlihat dari sejarahnya. Di samping itu tampilan motor juga tidak kalah menarik. Terlihat jelas perbedaan dibanding model lain adalah penggunaan warna metallic yellow.

Cat bodi tersebut sengaja dihadirkan sebagai interpretasi kontemporer dari warna yang tren di dunia fashion era 1940-an. Diharapkan warna kuning unik dari Vespa edisi spesial ini bisa membangkitkan aura klasik, sekaligus menandai hubungan dekat Vespa dengan dunia fashion.

Mau tahu lebih detail soal produk ini? Simak bahasan lengkapnya di bawah:

Aksesori Khusus di Vespa 75th Anniversary

Vespa 75th anniversary
Ada rak belakang dengan tas berbentuk bulat yang jadi ciri khas Vespa edisi 70 tahun ini

Hadir pula berbagai aksen menarik di Vespa 75th Anniversary, sebut saja tulisan angka 75 di bodi samping. Kemudian ada emblem khusus yang menguatkan identitasnya di kompertemen depan bagian bawah.

Baca juga  7 Kelebihan Honda Vario 150 yang Tidak Dipunya Kompetitor!

Tidak selesai di sana, jok pakai balutan kulit nubuck dengan warna abu-abut. Pelek juga dicat abu-abu dan dikombinasikan chrome.

Di bagian belakang bodi, tersedia aksesori khusus berupa rak dengan tas kulit nubuck berbentuk bulat yang bisa dipakai meletakkan ban cadangan. Tas itu juga memiliki tali sehingga mudah dibawa ke mana saja.

“Untuk melengkapi kesan eksklusif dari seri spesial ini, masing-masing Vespa 75th dilengkapi welcome kit yang di dalamnya ada Italian jacquard-silk scarf, vintage stell Vespa plate, personal owner book, serta delapan kartu pos,” seperti dikutip dari laman resmi Vespa.

Jika kamu tertarik dengan Vespa 75th Anniversary, skuter ini tersedia dalam versi Primavera dan GTS. Hanya saja belum jelas apakah keduanya bakal dijual pula di Indonesia?

Bila masuk Tanah Air, maka bakal jadi Vespa Primavera 75th Anniversary dan Vespa GTS 300 75th Anniversary. Bukan tidak mungkin pula hanya salah satu model yang bakal mendapat versi edisi spesial. Satu yang pasti, produk tersebut secara global hanya dipasarkan mulai Maret hingga akhir 2021.

Baca juga  4 Inspirasi Modifikasi Honda Genio Ini Bisa Anda Tiru, Keren!

Jadi tidak bakal ada Vespa 75th Anniversary yang diproduksi pada tahun 2022. Kemudian untuk jumlah motor yang diproduksi, tidak dirinci secara pasti oleh mereka.

Vespa edisi spesial di Indonesia sesungguhnya bukan barang baru. Pabrikan asal Italia ini pernah meluncurkan Vespa GTV Sei Giorni II, Primavera Sean Wotherspoon, Sprint Racing Sixties Limited, dan masih banyak lagi.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru