Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Virus Corona Diharapkan Tak Pengaruhi Perhelatan IIMS 2020

by Deni Ferlindungan
penyelenggaraan iims 2022

IIMS 2020 – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo baru saja mengumumkan bahwa terdapat dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit novel coronavirus (Covid-19) atau yang juga dikenal sebagai Wuhan Coronavirus. Sementara Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto turut mengkonfirmasi bahwa kedua orang yang positif corona itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, dengan tetap memantau perkembangan informasi setiap harinya, tetap mengadakan rangkaian persiapan acara jelang perhelatan pameran otomotif tahunan itu.

Dyandra menyatakan bahwa pameran IIMS 2020 akan tetap berjalan dengan meningkatkan kewaspadaan atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan sebagai faktor utama dengan mengikuti keputusan resmi dari pemerintah maupun pihak-pihak yang memiliki otoritas.

“Kami berharap dampak virus Corona tidak meluas, situasi akan kondusif dan pandemik Covid-19 akan mereda,” tulis Dyandra dalam keterangan resminya.

Sementara Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, “Sejauh ini karena belum ada keputusan apa-apa, kami masih on schedule. Tapi memang kewaspadaan terkait isu ini meningkat satu level”.

Baca juga  Dua Motor BMW Terbaru Siap Meluncur di IIMS 2020

“Kami akan terus memantau dan mudah-mudahan tidak semakin memburuk.” ungkap Hendra.

Pria yang akrab di sapa Kohen itu juga menyampaikan bila pemerintah tiba-tiba memberikan imbauan untuk menunda segala bentuk acara yang membuat masyarakat berkumpul secara masif terkait kekhawatiran corona, maka pihaknya akan siap mengikuti arahan tersebut.

“Kalau ada imbauan seperti itu, kita pasti ikut. Tidak mungkin juga mengambil keputusan berbeda. Bagaimana pun, keselamatan nomor satu. Kami berharap segera membaik,” ujar Kohen.

Persiapan IIMS 2020 tetap dilaksanakan

IIMS 2020

Dengan begitu, saat ini pihak penyelenggara secara profesional harus tetap melakukan rangkaian persiapan terbaik menyambut hajatan otomotif tahunan itu. Rangkaian persiapan IIMS 2020 diharapkan dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang dicanangkan.

Salah satunya seperti yang digelar pada Selasa (3/3/2020) dengan menggelar kegiatan technical meeting hingga tanggal 6 Maret 2020 dan tetap ramai diikuti oleh para exhibitor maupun sponsor.

Pun begitu, Dyandra Promosindo memastikan akan terus memantau perkembangan informasi dari pemerintah dan lembaga terkait untuk setiap pembaruan.

Baca juga  IIMS 2020 Dibatalkan, Ini Kelanjutan Nasibnya!

Terkait dengan coronavirus, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memiliki pembaruan langsung yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia di http://infeksiemerging.kemkes.go.id/. Pemerintah saat ini dalam status siaga dan siap untuk mengantisipasi virus yang menyebar cepat dengan menyiapkan 100 rumah sakit di seluruh negeri untuk menangani penyakit ini.

Peserta IIMS 2020

IIMS

Perhelatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) bakal berlangsung mulai tanggal 9 hingga 19 April 2020. Pameran otomotif ini bakal diikuti oleh 20 agen pemegang merek (APM) otomotif baik roda dua maupun empat, yang salah satunya merupakan pemain baru dalam industri otomotif nasional.

Berdasarkan data penyelenggara IIMS 2020, para peserta yang dipastikan turut meramaikan lantai pameran antara lain BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sedangkan brand baru yang identitasnya masih dirahasiakan yakni tertulis Brand X.

Sementara peserta dari kategori roda dua yang sudah terdaftar antaranya Honda, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.

Baca juga:

Baca juga  IIMS Virtual 2021 Phase 2 Resmi Dibuka

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika