Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Vixion Diubah Jadi R1M, Inspirasinya Dari Helm AGV Tavullia Milik Valentino Rossi

by Baghendra Lodra
Modifikasi Vixion Diubah Jadi R1

Moladin – AGV Tavullia merupakan helm yang digunakan Valentino Rossi menghadapi tes pra-musim, pada gelaran MotoGP 2017. Nah, ada salah satu modifikator yang terinspirasi dari helm yang satu ini Moladiners. Dia adalah Gugus Senjaya atau biasa dipanggil Abi Monster.

vixion-diubah-jadi-r1mGugus Sanjaya pemilik Yamaha Vixion yang dirubah jadi R1M, Inspirasi AGV Tavullia

Motor garapan Bang Gugus ini basiknya adalah Yamaha Vixion tahun 2011. Sang owner terobsesi motornya dibuat jadi R1M, maka tampilan motornya dirubah total, tak lagi terlihat seperti Vixion standar pada umumnya.

 

Bodi Motor di Full Airbrush

Si monster yang super kece ini, bagian bodinya full airbrush terobsesi dari helm AGV Tavullia, mulai dari headlamp hingga bodi belakang. Lanjut ke bagian dashboard, speedometer diganti dengan milik R15, handle rem menggunakan merek DKT, dan bagian stangnya diganti dengan stang jepit merek B-Pro.

vixion-diubah-jadi-r1mCorak airbrush dibuat persis seperti AGV Tavullia

Bang Gugus Senjaya tak ingin motor ubahannya terlihat biasa saja. Yamaha Vixion miliknya benar-benar ingin dirubah seperti tampilan asli R1M yang benar-benar sporty, karena itulah rangka belakang agak sedikit dipotong untuk menyesuaikan bodi custom R1M ini.

Baca juga  Ciri Knalpot Yoshimura Asli atau Palsu, Wajib Anda Ketahui!

vixion-diubah-jadi-r1mRangka belakang agak sedikit dipotong untuk menyesuaikan bodi custom R1M

 

Kesan R1M Makin Jelas Berkat Ubahan Kaki-Kakinya

Ubahan juga dilakukan pada bagian kaki-kainya. Shock depan diganti dengan milik R15 teleskopik, sementara Shock belakang menggunakan shock bawaan arm  Honda CBR1000 merek showa, semakin terlihat gagah dan sporty pastinya. Lampu depan agar terlihat hidup dipilih menggunakan lampu projie LED, sementara untuk lampu belakangnya menggunakan lampu LED model custom eromen.

vixion-diubah-jadi-r1mLampu depan menggunakan projie LED, ban depan berukuran 120 merek Pirelli Diablo Rosso.

Ukuran ban dirubah jadi lebih besar, tujuannya tentu agar kesan R1M lebih tampak jelas di motor. Ban depan dipilih menggunakan ukuran 120, sementara ban depannya menggunakan ukuran 180, baik ban depan maupun belakang menggunakan Pirelli Diablo Rosso.

Moladinders yuk ikuti kontes modifikasi online terbesar di Indonesia. Modifikasi Motor Online Moladin, total hadiah 60 juta! Segera instal aplikasi Moladin, dan daftarin motornya. Siapa tahu motor kamu yang beruntung, dan bisa bawa pulang jutaan rupiah. Ingat Motor, Ingat Moladin!

Baca juga  Suzuki GSX R400 Japstyle, Paduan Sport dan Tracker

Baca Juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika